Beasiswa Dexa Award 2024/2025


Beasiswa Dexa Award 2024/2025 - Dexa Award Science Scholarship adalah program Beasiswa S2 Penuh yang didukung oleh Dexa Group salah satu perusahaan farmasi dan obat-obatan ternama di Indonesia membuka seluas-luasnya Beasiswa S2 Penuh terkait dengan kesehatan manusia dan dapat diikuti oleh lulusan Sarjana/S1 tahun ini atau tahun sebelum-sebelumnya.
 
Setiap peserta yang ikut program Dexa Award Science Scholarship dapat diikuti semua program studi, selain beasiswa akan ada jaminan kerja dan berkarir di Dexa Group setelah lulus S2. Mungkin dari kalian saat ini sedang mengikuti ujian saringan masuk S2 di salah satu perguruan tinggi dengan akreditasi A dan belum membayar uang UKT maka program Beasiswa Dexa Award ini cocok untuk anda ikuti.
 

 
Namun jika anda sudah bertatus mahasiswa S2 dan sudah aktif kuliah sayangnya tidak bisa mengikuti program beasiswa ini, jika berminat dapat membuat proposal yang berkaitan dengan kesehatan manusia dengan templet yang sudah disediakan, untuk informasi tersebut akan dibahas secara lengkap dibawah. Secara umum beasiswa yang diberikan mencakup biaya UKT dan Allowances untuk menyelesaikan studi S2.
 
Intinya lulusan S1 tahun ini dan beberapa sarjana lulusan tahun lalu atau dibawahnya dapat mengikuti program beasiswa dexa award dengan catatan memenuhi syarat dan ketentuan pendaftaran, adapun syarat pendaftaran sebagai berikut.
 
 
Syarat Beasiswa Dexa Award
  1. Warga Negera Indononesia
  2. Memiliki gelar S1 atau dalam pendidikan S1 
  3. Semua Jurusan/Program Studi bisa mendaftar
  4. Tidak ada batas usia untuk mengikuti program beasiswa Dexa Award
  5. Mahasiswa S1 yang sedang menjalani program akhir semester dapat mengikuti pendaftaran.
  6. Melengkapi data yang di persyaratkan
  7. Tidak sedang menerima beasiswa S2 lain
  8. Belum melakukan pembayaran/registrasi biaya pendidikan kuliah S2, biaya tersebut berbda dengan biaya pendaftaran ujian masuk S2.
  9. Melampirkan surat keterangan jika diteriam di universitas akreditasi A jika sudah dinyatakan lulus sebagai pemenang.
  10. Bagi yang masih kuliah S1 beasiswa dapat ditunda sampai tahun depan hingga mahasiswa yang bersangkutan lulus S1.
  11. Menjadi mahasiswa full selama S2
  12. Melakukan riset saintifik selama kuliah S2.
  13. Keputusan juri bersifat final tidak dapat di ganggu gugat.
  14. Panitia dapat menentukan tidak ada pemenang jika dalam penilaian tidak ada peserta yang memenuhi kriteria Beasiswa Dexa Award.

 

Proposal Kesehatan Manusia Sesuai Rumpun 

Fokus utama dari pendaftaran beasiswa ini yang akan dinilai adalah proposal penelitian yang berkaitan dengan rumpun ilmu kesehatan, meski tidak memiliki latar belakang kesehatan mahasiswa boleh mendaftar tidak ada batasan program studi saat mendaftar namun fokus utama dari beasiswa ini lebih menitik beratkan pada ilmu kesehatan untuk jenjang S2. Setiap mahasiswa dapat memilih bidang kesehatan dengan rumpun ilmu didalamnya. Adapaun rumpun ilmu yang dimaksud adalah sebagai berikut. Terdapat 5 rumpun ilmu yang dapat dipilih yaitu :

  1. Obat sintetik dan biologis
  2. Obat berasal dari bahan alami herbal
  3. Formulasi dan sistem penghantaran obat
  4. Analisis obat dan ketidakmurnian/pengotor
  5. Diagnostik

 

Pendaftaran Beasiswa Dexa Award

Bagi yang sudah membaca syarat dan sudah memenuhi dapat melanjutkan ke proses pendaftaran adapaun tahap pendaftaran berikut ini :

  1. Kunjgung situs https://www.dexascholarship.com saat pendaftaran sudah dibuka 
  2. Mengisi data diri form tahap 1 Pesrta melakukan pendaftaran diri secara lengkap melalui https://www.dexascholarship.com
  3. Membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi form nama lengkap, email, dan password, juga ada opsi langsung login media sosial seperti google dan facebook, atau email.
  4. Menyelesaikan pendaftaran tahap 2 Peserta diwajibkan membuat proposal penelitian sesuai templet proposal jika tidak sesuai templet maka proposal tidak akan proses. Submit proposal.
  5. Bagi yang terpilih sebagai finalis akan diundang ke Jakarta dan dapat mempersentasikan proposal didepan dewan juri.
  6. Monitoring akan dilakukan bagi peserta yang keluar sebagi pemenang dan berhak menerima beasiswa award

Batas waktu pengumpulan proposal dapat dilihat melalui jadwal yang ada diwebiste beasiswa dexa award, jika proposal yang sudah dikirim sudah diproses ke tahapan selanjutnya setiap peserta akan mendapatkan notif terkait dengan tahapan seleksi apakah diterima atau tidak. Proposal yang dibuat harus karya orisinil mahasiswa bukan hasil plagiat.

Paling cocok beasiswa ini diikuti mahasiswa akhir kuliah yang sedang menyelesaikan tugas akhir semester karena skripsi yang sedang dibuat bisa digunakan untuk dasar membuat proposal beasiswa ini, tidak hanya terbatas pada mahasiswa saja mereka yang sudah lulus juga bisa ikut, untuk pembukaan pendaftaran biasanya Beasiswa Dexa Award dibuka minimal satu kali dalam satu tahun dan tidak menutup kemungkinan dibuka lebih dari satu kali.

Semoga informasi terkait dengan beasiswa yang admin berikan bisa bermanfaat, jangan lupa untuk melakukan cek berkala jadwal pembukaan pendaftaran melalui website resmi Dexa Award. Semua proses pendaftaran tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Jika ingin bertanya seputar beasiswa dexa award dapat melalui chat box yang ada di website.