Cara Download Sertifikat Hasil SNBT 2024/2025


Cara Download Sertifikat Hasil SNBT 2024/2025 - Setela mengetahui hasil SNBT setiap peserta kita bisa mendaftar mengetahui rincian nilai yang sudah di dapat selama ini, ada beberapa perubahan tahun ini untuk melihat sertifikat hasil SNBT dapat melalui bebera lin seperti snpmb.bppp.kemdikbud.go.id hanya saja seringkali error, bagi yang merasa kesulitan login dapat mengakses hasil SNBT melalui snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Tidak hanya yang bersangkutan orang terdekat harus diberi tahu bahwa nilai SNBT merupakan nilai yang hanya diperbolehkan untuk pribadi dan dilarang untuk membagikan ke media sosial karena banyak data sensitif yang bersifat pribadi, seandainya jika ingin di publikasi data tersebut harus di blur agar tidak disalah gunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.


Kegunaan SNBT dapat menjadi bahan evaluasi tes digunakan untuk memperbaiki apa saja yang kurang dengan harapan dapat mengikuti SNBT tahun depan karena SNBT bisa diikuti selama 3 kali jika tidak lulus, Sementara bagi yang ingin mengikuti jalur PTN dapat melalui nilai tersebut.

Khusus untuk yang memilih PKN STAN bisa lanjut untuk melakukan pembayaran dan melanjutkan proses pendaftaran kedinasan yang akan menjalani 4 kali tes lagi sampai lulus, sementara kelulusan PTN bagi yang memilih jalur tersebut dapat diabaikan.

Bagi yang mau downlaod silahkan ikuti panduan yang sudah admin tulis secara lengkap, meski PTN tidak membutuhkan nilai tersebut untuk pendaftaran ulang, bagi yang lulus sebaiknya didownload dan yang tidak lulus wajib untuk download untuk lebih jelas simak rincian cara download sertifikat hasil SNBT. Seperti dibawah ini.

Pertama yang harus dilakukan adalah login ke snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ masukan username dan password akun SNBT


Setelah berhasil masuk pilih pada menu SNBT klik menu tersebut akan diarahkan ke link snpmb.bppp.kemdikbud.go.id selanjutnya, namun apabila error kembali ke menu utama kemudian coba klik uang sampai berhasil. 

Selanjutnya akan diarahkan ke menu berikutnya dan dapat langsung mendownload sertifikat hasil SNBT pada menu berikut :

Klik pada menu berikut, perlu diingat bahwa nilai SNBT merupakan nilai hasil bersifat pribadi dan tidak diizinkan untuk dibagikan ke media sosial karena bersifat privat.


Setelah itu silahkan lihat sertifikat Hasil SNBT jangan lupa untuk mendwload nilai tersebut terdapat beberapa informasi terkait data dan perolehan nilai yang sudah diikuti seperti tampilan berikut 

Nilai tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan seleksi mandiri tanpa tes atau bahan evaluasi dimana kekurangannya, selanjutnya dapat dijadikan tolak ukur jika tahun depan ingin mengikuti SNBT kembali. Pastikan tidak membagikan hasil tersebut ke ruang publik karena nilai merupakan memuat data sensitif hanya untuk pribadi.

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga bermanfaat, bagi yang lulus admin ucapakan selamat sementara bagi yang tidak lulus dapat mengikuti SNBT tahun depan atau ikut seleksi mandiri, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas nama PTN, untuk informasi pendaftaran ulang hanya bersumber dari web resmi masing-masing PTN dengan domain ac.id.