Website Pengumuman SNBP Resmi TA 2025/2026


Website Pengumuman SNBP Resmi TA 2025/2026 - Setelah melalui penantian yang cukup panjang akhirnya waktu yang ditunggu sudah tiba, dimana sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh SNPMB selaku panitia SNBP kita sudah bisa melihat hasil terlepas dari lulus atau tidak semua orang sedang harap-harap cemas.

Pada kesempatan kali ini admin hanya menambahkan beberapa informasi yang belum lengkap pada postingan sebelumnya terkait dengan website resmi Pengumuman SNBP dimana beberapa PTN akan dilibatkan seperti biasa untuk proses pengumuman SNBP. Fenomena baru yang muncul pada tahun ini saat pengumuman banyak website palsu yang mirip dengan website asli SNBP.
 


Dimana membuat banyak peserta bingung sebenarnya mana yang benar, untuk itu admin hanya memperjelas bahwasannya website resmi hanya menggunakan domain ac.id diluar dari itu palsu, memang tujuan dari website palsu ini biasanya untuk seru-seruan dimana hasilnya bisa diedit seolah-oleh lulus meskipun bukan asli ini lumayan untuk pamer di medosos.

Meski tidak ada niat jahat perlu kita waspadai karena banyak sekali oknum tertentu yang menyalahgunakan hal tersebut karena apa yang kita input merukan data dimana di dalamnya ada beberapa data penting yang bersifat pribadi tentu sebagai peserta bijak harap berhati-hati, selain itu admin akan menjawab beberapa pertanyaan yang belum terjawab di beberapa artikel sebelumnya seperti berikut :


Kapan Pengumuman SNBP ?

Hasil SNBP akan diumukan sesuai tanggal yang sudah tercantum di web resmi SNPMB apabila ada perubahan biasanya terjadi karena kendala teknis, namun jika keadaan normal proses pengumuman sudah mulai bisa diakses pada pukul 15.00 Wib.

 

Hati-Hati Situs Palsu Pengumuman SNBP

Ada banyak web pengumuman SNBP palsu yang viral tujuan dari yang buat website ini untuk seru-seruan aja bisa pamer hasil seolah-olah lulus yang perlu di waspadai adalah banyak peserta SNBP yang masih awam biasanya seringkali website semacam ini disalah gunakan untuk melakukan tindak pidana seperti penipuan dan pengumpulan data pribadi secara ilegal. 

Beberapa data yang sudah terkumpul dapat dijual atau untuk profileling aksi kejatan cyber. Maka dari itu peserta harus berhati-hati jangan sampai niat awal untuk seru-seruan jadi ketipu. Dampak positifnya dapat digunakan untuk upload media sosial seolah lulus SNBP. Pastikan kalian mengakses pengumuman melalui web dengan akhiran domain ac.id sebagai situs resmi pengumuman SNBP.

 

Kenapa Hasil Seleksi SNBP Belum Keluar ?

Dalam beberapa kasus banyak sekali peserta yang mencoba untuk nunggu hasil pengumuman SNBP namun entah kenapa setelah masuk waktu pengumuman SNBP belum bisa dibuka hal itu biasa terjadi karena tingginya pengunjung yang ingin mengetahui dengan segera hasil SNBP membuat server tidak kuat menampung penjung secara bersamaan secara real time. Jika terjadi hal semacam ini yang bisa dilakukan hanya menunggu sampai hasil bisa di cek.

 

Website Pengumuman SNBP Resmi 

Pemerintah melalui SNPMB sebagai lembaga berwenang untuk mengumumkan hasil seleksi SNBP hanya akan menyampaikan informasi melalui website resmi dengan domain ac.id termasuk beberapa website PTN yang juga dapat diakses apabila salah satu link pengumuman seperti https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id sedang error maka bisa buka beberapa pilihan link lainnya seperti berikut :

38 PTN mirror pengumuman SNBP sebagai berikut: 

  1. https://snbp.ipb.ac.id 
  2. https://snbp.unnes.ac.id 
  3. https://snbp.isbi.ac.id 
  4. https://snbp.unp.ac.id 
  5. https://snbp.itb.ac.id 
  6. https://snbp.unpad.ac.id 
  7. https://snbp.itk.ac.id 
  8. https://snbp.unram.ac.id 
  9. https://snbp.its.ac.id 
  10. https://snbp.uns.ac.id 
  11. https://snbp.ugm.ac.id 
  12. https://snbp.unsika.ac.id 
  13. https://snbp.uho.ac.id 
  14. https://snbp.unsrat.ac.id 
  15. https://snbp.ui.ac.id 
  16. https://snbp.unsri.ac.id 
  17. https://snbp.ulm.ac.id 
  18. https://snbp.untan.ac.id 
  19. https://snbp.unair.ac.id 
  20. https://snbp.untirta.ac.id 
  21. https://snbp.unand.ac.id 
  22. https://snbp.unud.ac.id 
  23. https://snbp.undip.ac.id 
  24. https://snbp.uny.ac.id 
  25. https://snbp.unej.ac.id 
  26. https://snbp.upnjatim.ac.id 
  27. https://snbp.unesa.ac.id 
  28. https://snbp.upnvj.ac.id 
  29. https://snbp.unhas.ac.id 
  30. https://snbp.usk.ac.id 
  31. https://snbp.unimal.ac.id 
  32. https://snbp.usu.ac.id 
  33. https://snbp.unimed.ac.id 
  34. https://snbp.ut.ac.id 
  35. https://snbp.unja.ac.id 
  36. https://snbp.undiksha.ac.id 
  37. https://snbp.unm.ac.id 
  38. https://snbp.utu.ac.id

 

Cara Cek Pengumuman SNBP

Tidak banyak yang berubah untuk mengecek pengumuman dimana yang dibutuhkan nomor peserta beserta tanggal lahir yang terdaftar untuk cek hasil silahkan ikuti langkah seperti berikut ini :

  1. Buka salah satu website resmi pengumuman SNBP link yang ada diatas pastikan web bisa diakses secara penuh.
  2. Pastkan kalian sudah mengetahui nomor pendaftaran SNBP untuk yang tidak ingit bisa login kembali ke portal SNPMB atau bisa dilihat kartu pendaftaran yang sudah disimpan.
  3. Pastikan masukan nomor peserta dan tanggal lahir terdaftar.
  4. Jangan lupa untuk klik "Hasil Seleksi"
  5. Keterangan akan muncul jika lulus beberapa data anda akan terlihat secara lengkap mulai dari PTN mana diterima dan prodi pilihan.
  6. Jika tidak lulus akan ada keterangan singkat anda tidak lulus tanpa penjelasan lengkap.

 

Data Yang Tidak Sama dengan Asli ?

Banyak peserta SNBP yang merasa bahwa data identitas tidak sesuai dengan data asli seperti kesalahan ejaan nama atau tanggal lahir, namun yang digunakan saat cek pengumuman adalah data yang sudah terdaftar di sistem SNPMB meskipun data berbeda dengan asli. Paling sering kesalahan adminstrasi di Identias membuat kita harus mengikuti tanggal lahir yang ada di KTP atau Ijasah walaupun salah.

  1. Data yang dimasukan adalah data yang sesuai dengan pendaftaran SNBP

Demikian informasi yang bisa admin tulis semoga dapat membantu memberikan arahan dalam mengakses pengumuman SNBP jangan lupa berdoa sebelum cek pengumuman harapan bagi siapa saja semoga yang membaca artikel ini diberikan kelulusan SNBP tahun ini amin.