Website Pengumuman SNMPTN Resmi 2023-2024

Info Penting CPNS

Website Pengumuman SNMPTN Resmi 2023-2024 - Setelah melalui penantian yang cukup panjang akhirnya waktu yang ditunggu sudah tiba, dimana sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh LTMPT selaku panitia SNMPTN kita sudah bisa melihat hasil terlepas dari lulus atau tidak semua orang sedang harap-harap cemas.

Pada kesempatan kali ini admin hanya menambahkan beberapa informasi yang belum lengkap pada postingan sebelumnya terkait dengan website resmi Pengumuman SNMPTN dimana beberapa PTN akan dilibatkan seperti biasa untuk proses pengumuman SNMPTN. Fenomena baru yang muncul pada tahun ini saat pengumuman banyak website palsu yang mirip dengan website asli SNMPTN.
 
 

Dimana membuat banyak peserta bingung sebenarnya mana yang benar, untuk itu admin hanya memperjelas bahwasannya website resmi hanya menggunakan domain ac.id diluar dari itu palsu, memang tujuan dari website palsu ini biasanya untuk seru-seruan dimana hasilnya bisa diedit seolah-oleh lulus meskipun bukan asli ini lumayan untuk pamer di medosos.

Meski tidak ada niat jahat perlu kita waspadai karena banyak sekali oknum tertentu yang menyalahgunakan hal tersebut karena apa yang kita input merukan data dimana di dalamnya ada beberapa data penting yang bersifat pribadi tentu sebagai peserta bijak harap berhati-hati, selain itu admin akan menjawab beberapa pertanyaan yang belum terjawab di beberapa artikel sebelumnya seperti berikut :


Kapan Pengumuman SNMPTN ?

Hasil SNMPTN akan diumukan sesuai tanggal yang sudah tercantum di web resmi LTMP apabila ada perubahan biasanya terjadi karena kendala teknis, namun jika keadaan normal proses pengumuman sudah mulai bisa diakses pada pukul 15.00 Wib.

 

Hati-Hati Situs Palsu Pengumuman SNMPTN

Ada banyak web pengumuman SNMPTN palsu yang viral tujuan dari yang buat website ini untuk seru-seruan aja bisa pamer hasil seolah-olah lulus yang perlu di waspadai adalah banyak peserta SNMPTN yang masih awam biasanya seringkali website semacam ini disalah gunakan untuk melakukan tindak pidana seperti penipuan dan pengumpulan data pribadi secara ilegal. 

Beberapa data yang sudah terkumpul dapat dijual atau untuk profileling aksi kejatan cyber. Maka dari itu peserta harus berhati-hati jangan sampai niat awal untuk seru-seruan jadi ketipu. Dampak positifnya dapat digunakan untuk upload media sosial seolah lulus SNMPTN. Pastikan kalian mengakses pengumuman melalui web dengan akhiran domain ac.id sebagai situs resmi pengumuman SNMPTN.

 

Kenapa Hasil Seleksi SNMPTN Belum Keluar ?

Dalam beberapa kasus banyak sekali peserta yang mencoba untuk nunggu hasil pengumuman SNMPTN namun entah kenapa setelah masuk waktu pengumuman SNMPTN belum bisa dibuka hal itu biasa terjadi karena tingginya pengunjung yang ingin mengetahui dengan segera hasil SNMPTN membuat server tidak kuat menampung penjung secara bersamaan secara real time. Jika terjadi hal semacam ini yang bisa dilakukan hanya menunggu sampai hasil bisa di cek.

 

Website Pengumuman SNMPTN Resmi 

Pemerintah melalui LTMPT sebagai lembaga berwenang untuk mengumumkan hasil seleksi SNMPTN hanya akan menyampaikan informasi melalui website resmi dengan domain ac.id termasuk beberapa website PTN yang juga dapat diakses apabila salah satu link pengumuman seperti Pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id sedang error maka bisa buka beberapa pilihan link lainnya seperti berikut :

  1. https://snmptn.isbi.ac.id
  2. https://snmptn.itb.ac.id
  3. https://snmptn.itk.ac.id
  4. https://snmptn.its.ac.id
  5. https://snmptn.ugm.ac.id
  6. https://snmptn.ui.ac.id
  7. https://snmptn.ulm.ac.id
  8. https://snmptn.unair.ac.id
  9. https://snmptn.unand.ac.id
  10. https://snmptn.undip.ac.id
  11. https://snmptn.unesa.ac.id
  12. https://snmptn.unhas.ac.id
  13. https://snmptn.unimal.ac.id
  14. https://snmptn.unm.ac.id
  15. https://snmptn.unnes.ac.id
  16. https://snmptn.unp.ac.id
  17. https://snmptn.unpad.ac.id
  18. https://snmptn.unram.ac.id
  19. https://snmptn.unsrat.ac.id
  20. https://snmptn.unsri.ac.id
  21. https://snmptn.unsyiah.ac.id
  22. https://snmptn.untan.ac.id
  23. https://snmptn.untirta.ac.id
  24. https://snmptn.uny.ac.id
  25. https://snmptn.upnjatim.ac.id
  26. https://snmptn.usu.ac.id
  27. https://snmptn.ut.ac.id
  28. https://snmptn.ipb.ac.id 

 

Cara Cek Pengumuman SNMPTN

Tidak banyak yang berubah untuk mengecek pengumuman dimana yang dibutuhkan nomor peserta beserta tanggal lahir yang terdaftar untuk cek hasil silahkan ikuti langkah seperti berikut ini :

  1. Buka salah satu website resmi pengumuman SNMPTN link yang ada diatas pastikan web bisa diakses secara penuh.
  2. Pastkan kalian sudah mengetahui nomor pendaftaran SNMPTN untuk yang tidak ingit bisa login kembali ke portal ltmpt atau bisa dilihat kartu pendaftaran yang sudah disimpan.
  3. Pastikan masukan nomor peserta dan tanggal lahir terdaftar.
  4. Jangan lupa untuk klik "Hasil Seleksi"
  5. Keterangan akan muncul jika lulus beberapa data anda akan terlihat secara lengkap mulai dari PTN mana diterima dan prodi pilihan.
  6. Jika tidak lulus akan ada keterangan singkat anda tidak lulus tanpa penjelasan lengkap.

 

Data Yang Tidak Sama dengan Asli ?

Banyak peserta SNMPTN yang merasa bahwa data identitas tidak sesuai dengan data asli seperti kesalahan ejaan nama atau tanggal lahir, namun yang digunakan saat cek pengumuman adalah data yang sudah terdaftar di sistem LTMPT meskipun data berbeda dengan asli. Paling sering kesalahan adminstrasi di Identias membuat kita harus mengikuti tanggal lahir yang ada di KTP atau Ijasah walaupun salah.

  1. Data yang dimasukan adalah data yang sesuai dengan pendaftaran SNMPTN.

 

Demikian informasi yang bisa admin tulis semoga dapat membantu memberikan arahan dalam mengakses pengumuman SNMPTN jangan lupa berdoa sebelum cek pengumuman harapan bagi siapa saja semoga yang membaca artikel ini diberikan kelulusan SNMPTN tahun ini amin.