Pinjaman Online Terbaik Bunga Terendah Terdaftar OJK

Info Penting CPNS

Pinjaman Online Terbaik Bunga Terendah Terdaftar OJK - Bijak Menggunakan Pinjaman Online Terutama Untuk Remaja - Jika kita membaca berita ada banyak sekali kasus yang terjadi akibat jeratan pinjaman online bahkan nilai pinjaman awal yang harus beberapa juta membengkak menjadi ratusan juta karena macet bayar dan menyebabkan bunga terus terakumulasi menjadi tumpukan hutang baru.
 
Ini tidak ada bedanya dengan sistem rentenir yang ada di masyarakat dan hanya memiliki dua perbedaan pertama rentenir ini melalui online dan yang kedua memiliki izin resmi dari regulasi keuangan. Pada dasarnya sistem pinjangan online merupakan salah satu pinjangan dengan bunga tinggi dikarenakan resiko gagal bayar nya juga tinggi dan tidak menggunakan jaminan.
 

 
Namun apabila kita dapat dengan bijak mengelola pinjaman online tersebut maka dapat membantu kita untuk dana darurat atau kebutuhan mendesak lainnya, hanya saja kita sebagai peminjam harus tau betul mengenai sistem perhitungan bunga jangan tergoda karena iming-iming bunga 2-7% perlu dilihat berapa biaya admin yang dibebankan dan berapa nominal yang diterima.
 
Sebagai contoh jika seseorang mengambil pinjaman online sekitar 1 juta maka ada ada biaya yang dibebankan sebesar 50 rb - 150 rb itu setara dengan bunga 5%-10% dari pinjangan yang diajukan belum lagi kadang ada juga pinjaman yang hanya mencairkan sekitar 700 rb dari pinjaman 1 juta setelah dipotong dengan admin artinya kita akan kembali dibebankan bunga yang setara dengan 20% - 30%.
 
Jadi bagi para peminjam yang berencana untuk mencairkan jangan hanya tergiur dengan bunga perbulan saja, jika seseorang dengan contoh tadi mengambil tenor sekitar 1 bulan itu artinya harus membayar sekitar 15%-27% dari pokok, sama halnya kita pinjam 700 rb dan harus mengembalikan 1,2 juta setelah pinjaman jatuh tempo.
 
Betapa mengerikannya sementara untuk usaha saja perbulan tidak sampai keuntungan sekitar 30% otomatis kita akan berat untuk mengembalikan uang tersebut, belum lagi biaya denda kerlambatan perhari sangat besar ada yang sekitar 20 rb - 50 rb perhari dan pada akhirnya semakin lama hutang tersebut akan semakin menggunung menjadi tumpukan hutang baru.
 
Belum lagi ada banyak orang yang ikut mencairkan pinjaman online karena mau membayar hutang biasanya orang-orang yang terlilit hutang sudah pasti untuk memenuhi kebutuhannya saja tidak mencukupi dan biasanya tertarik mencairkan pinjaman online karena modal KTP dan foto selfe dengan ktp sudah bisa cair.
 
Namun tidak paham dengan perhitungan bunga yang sudah di dibahas akhirnya mencairkan pinjaman online, setelah masuk rekening ternyata nominal yang diterima tidak sesuai dengan pengajuan belum lagi uang tersebut terpakai untuk menenuhi kebutuhan, akhirnya bukan hutang lama lunas tetapi menambah hutang baru yang setara dengan rentenir.
 
Lalu apa yang harus dilakukan jika berkeinginan untuk melakukan pinjaman online, apakah berbahaya dan tidak direkomendasikan ? pertanyaan tersebut sudah pasti akan muncul di benak orang yang sudah putus asa karena sudah tidak lagi dipercaya hutang di sekeliling.
 
Saran yang harus dilakukan sebelum ambil pinjaman online adalah lihat disekeliling seperti keluarga jika masih ada cara berhutang ke keluarga sebaiknya dicoba dulu, namun jika tidak bisa sebaiknya lihat dirumah barang-barang apa saja yang bisa di gadai bisa dicoba, jangan sampai sayang dengan harta lantas terlilit hutang.
 
Apabila tidak ada jalan lagi untuk melakukan pinjaman online maka yang harus dilakukan adalah memilih pinjaman online yang potongan biaya admin lebih kecil karena pada dasarnya biaya admin atau potongan dari pinjaman online lebih besar dari bunga yang dibebankan, jauh lebih baik lagi jika tidak ada biaya potongan admin.

Penting ! pinjaman online merupakan jenis katagori pinjaman komsumtif rekomendasi tenor peminjaman dibawah 1 tahun karena bungan yang katagori tinggi, semakin lama tenor yang diambil akan semakin tinggi bunga dibayar, toleransi bunga yang bisa dibayar rata-rata orang dibawah 50% jika bunga yang dibabakan lebih dari itu maka disarankan jangan diambil, selanjutnya cari pinjaman online dari bank besar biasanya akan lebih murah bunganya, namun resikonya adalah lumayan susah acc.

Maka dari itu jika memiliki rencana mau ambil pinjaman online sebaiknya juah-jauh hari mulai melakukan apply jadi sewaktu dibutuhkan sudah bisa dicairkan. Dalam kesempatan kali ini admin akan membahas secara rinci mengenai Pinjaman Online Terbaik dengan Bunga Terendah di Indonesia yang memiliki tipe limit pinjaman bukan seperti kebanyakan pinjaman online, artinya saldo pinjaman sudah ada tinggal dicairkan untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini :


1. Power Cash Livin by Mandiri

Power cash merupakan produk pinjaman online dari mandiri yang didapat dari limit kartu kredit sebesar 30-50% limit kartu kredit yang bisa diajukan melalui mobil bangking livin mandiri dengan sistem limit saldo jadi apabila sudah punya power cash bisa menjadi dana pinjaman untuk kebutuhan darurat, apa saja keunggulan dan kelebihan dari Pinjaman Online Power Cash.

Keunggulan Power Cash
  1. Bunga pinjaman online perbulan hanya 0.75% - 1.75 % 
  2. Tenor yang bisa diambil 3,6,12 bulan sampai 36 bulan.
  3. Sampai artikel ini dibuat tidak ada biaya admin atau gratis.
  4. Bisa dicairkan melalui livin langsung
  5. Tidak butuh jasa gesek tunai untuk mencairkan pinjaman ini.
  6. Bagi nasabah yang aktif menggunakan tabungan mandiri akan mendapatkan kartu kredit secara cuma-cuma tanpa harus melewati survei terlebih dahulu langsung dikirim.
  7. Penagih hutang yang cukup sopan dalam penagihan
  8. Limit yang didapat 40%-50% dari total limit kartu kredit
  9. Apabila rutin digunakan maka limit akan naik secara otomati dengan catatan pembayaran lancar.

Kekuarangan

  1. Gratis biaya admin bersifat sementara dibeberapa tenor yang diambil kadang dibebanka biaya admin besar nominal 50 rb -150 rb paling besar.
  2. Untuk medapatkan power cash setiap nasabah bank mandiri wajib memiliki rekening dan sudah memiliki kartu kredit.
  3. Pengajuan kartu kredit mandiri cukup sulit perlu survei langsung kerumah/kantor kecuali mereka yang aktif menggunakan rekening mandiri atau menggunakan tabungan mandiri untuk payroll.
  4. Terdapat biaya fee kartu tahunan dimana besarannya sekitar 300 rb.
  5. Bagi yang punya tagihan power cash dan melewati jatuh tempo biasanya akan sangat cepat tersedot dan ditahan untuk melunasi pinjaman online secara otomatis. 
  6. Selain biaya fee tahunan kartu kredit setiap nasabah mandiri harus membayar fee bulan tabungan sekitar 12,500 - 17,500 perbulan.

 Cara Pengajuan Power Cash

  1.  Buka rekening mandiri tabungan normal.
  2. Gunakan dengan aktif untuk transaksi atm maupun mobile bangking.
  3. Lebih bagus jika tabungan digunakan untuk terima gaji.
  4. Namun jika tidak juga tidak apa-apa.
  5. Pilih atm Visa dan aktivkan debit online agar bisa digunakan untuk belanja online.
  6. Rutin melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti air, listrik, dan tagihan lain.
  7. gunakan debit online visa untuk transaksi belanja online atau bayar-bayar lainnya.
  8. Sesekali coba apply kartu kredit 
  9. Kartu kredit yang paling mudah di apply katagori treveling atau automotiv, sertakan dengan hobi yang sama seperti suka jalan-jalan atau suka otomotif.
  10. Jika belum di acc lakukan apply secara rutin di 1 tahun pertama namun jika apply kedua ditolak maka berhenti untuk melakukan apply, biasanya beberapa bulan kedepan akan ada tawaran dari mandiri.
  11. Jangan ragu untuk sok agak jual mahal jika ditawari apply meski kita butuh jangan terlalu nampak.
  12. Waktu terbaik biasanya apply di akhir tahun atau awal tahun dimana katagori treveling memang lagi tinggi, biasanya lebih cepat.
  13. Untuk yang sudah memiliki kartu kredit lainnya sebainya sisakan 1 saja karena pengguna baru biasanya hanya diizinkan memegang dua jenis kartu saja. 
  14. Selamat mencoba admin sudah pernah melakukannya walaupun pekerjaan sebagai freelance tetap di acc.
  15. Wajib memiliki rekening Mandiri dan menggunakan Livin by Mandiri.
 
 
2. Flaxi Cash Jenius BTPN

Flaxi cash merupakan salah satu pinjaman online terbaik dengan bunga rendah dari tabungan digital yang dimiliki oleh BTPN hanya saja mereka yang terpilih saja yang bisa menikmati fasilitas bank ini. Berdasarkan pengalaman pribadi admin ada cara untuk bisa terpilih menikmati flaxi cash akan bahas secara lengkap beserta keunggulan dan kekurangan dari flaxi cash untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini :

Keunggulan
  1. Bunga pinjaman 0.75 - 2.5 % perbulan apabila aktif menggunakan tabungan rata-rata saldo perbulan diatas 5 juta maka akan mendapatkan bunga 1.75 % sementara jika dibawah 5 juta biasanya mendapatkan bungan 2% flat.
  2. Pengalaman admin sering mendapatkan tawaran bungan 0.75 % perbulan apabila flaxi cash sudah lebih dari 1-2 bulan tidak digunakan.
  3. Limit yang diberikan sangat cepat naik secara otomatis.
  4. Tidak ada potongan biaya admin, jika pinjam 1 juta maka akan terima utuh tidak ada potongan.
  5. bisa dicairkan kapan saja dan dimana saja.
  6. Limit yang diberikan tidak tanggung terkecil 2.5 juta sampai 50 juta bahkan admin baru pakai 3 kali sudah mendapatkan limit 15 juta.
  7. Penagih Hutang via telpon sangat sopan 
  8. Apabila sudah mendapatkan limit tersebut jagalah jangan sampai macet karena sampai saat ini flaxi cash yang terbaik pinjaman online.
  9. Bahkan beberapa kasus banyak teman admin yang mengambil flaxi cash untuk membayar pinjaman online lainnya dan wort it.
  10. Tenor mulai dari 1 bulan - 36 bulan dapat ditentukan sendiri sesuai kebutuhan. 
  11. Jika sudah muncul Flaxi cash di menu jenius sudah pasti di acc dengan catatan data sesuai profil.

Kekurangan

  1. Hanya pengguna aktif dan terpilih saja yang bisa menikmati  flaxi cash.
  2. Wajib menjadi nasabah aktif jenius.
  3. Ada biaya bulanan sebesar 10 rb.
  4. Biasanya 1-2 bulan jika aktif menggunakan akan muncul pada menu utama flaxi cash.
  5. Pada saat sudah muncul apabila ingin mengajukan sebaiknya terlebih dahulu catat data yang ada di profil anda pastikan data profil dengan data pengajulan flaxi cash sama jika tidak akan ditolak pengajuannya.
  6. Apabila ditolak maka flaxi cash bisa kembali diajukan apabila sudah 3-6 bulan baru bisa mengajukan lagi cukup lama.
  7.  Pembayaran otomatis terpotong dari saldo jenius kita tidak bisa membayar secara manual.
  8. Sistem pendebitan otomatis saat bayar kadang telat ada kasus yang dibebankan biaya keterlambatan padahal sistem sendiri yang tidak mendebit otomatis, jika ini terjadi harus chat call center jenius.
  9. Terkadang flaxi cash muncul setelah 1 tahun menggunakan rekening jenius.

 

Cara Agar Terpilih Menggunakan Flaxi Cash

  1. Wajib memiliki rekening jenius bagi yang belum punya harus buka bisa melalui online.
  2. Gunakan secara aktif untuk pembayaran e-card maupun debit online atau m-card.
  3. Gunakan untuk pembayaran secara aktif.
  4. Semakin tinggi transaksi maka semakin bagus.
  5. Apabila ingin lebih cepat muncul flaxi cash masukan dana ke deposito online.
  6. Biasanya cara ini akan berhasil karena sudah dicoba sendiri beberapa kali.

 

3. Kredivo

Kredivo merupakan pionir paylater yang sudah lama muncul dan memiliki sistem yang baik dibandingkan dengan sistem pinjaman online lainnya karena kita juga akan mendapatkan saldo pinjaman hanya saja untuk bunga terendah yang bisa digunakan pada menu paylater sedangkan untuk pinjaman tunai sama saja terdapat potongan admin dan bunga lumayan tinggi.

Keunggulan

  1. Tidak ada bunga untuk tenor 30 hari paylater.
  2. Biaya yang dibebankan perbulan tidak ada.
  3. Hampir semua toko online bisa menggunakan pembayaran kredivo.
  4. Bunga pinjaman tunai 2.60% untuk tenor cicilan 3,6,12 bulan.
  5. Terdapat biaya admin 50-150 rb pinjaman tunai dari kredivo 

Kekurangan

  1. Lumayan sulit disetui pengajuan awal.
  2. Pinjaman tunai yang berlaku diatas hanya untuk pengguna premium saja, untuk upgrade harus mengoneksi bangkin atau akun toko online.
  3. Tidak direkomendasikan pinjaman tunai yang ada di menu kredivo karena bunga akan berbeda menyesuaikan dengan pinjaman online yang terfiliasi dan besar biaya admin.
  4. Lokasi yang tidak terjangkau oleh kredivo tidak akan di acc saat pengajuan.
  5. Masih banyak bug dan harus terus dipantaui agar terhindar dari hecker.

 Cara Apply Kredivo

  1. Gunakan hp yang sehari-hari anda gunakan.
  2. Pastikan lokasi tempat tinggal berada di wilayah yang ditentukan oleh kredivo apabila tidak terjangkau maka tidak akan diacc biasanya berada di kota atau lokasi yang tidak begitu jauh dari kota besar.
  3. Admin sudah mencoba 1 kali tutup akun kredivo dan setelah dua tahun mencoba lagi tetap di acc. jadi jangan ragu jika dibutuhkan apply namun jika tidak dibutuhkan bisa tutup akun.
  4. Disarankan untuk membuka akun starter dulu, kemudian koneksikan ke pembayaran jika sudah diacc seperti link aja biarkan limit starter naik setelah lumayan besar baru upgrade ke akun premium akan mendapatkan limit lebih besar.
  5. Tautkan akun toko online, atau lainnya jika ingin cepat diacc.

 

4. Bri Ceria dan Pinang

Bank besar seperti BRI tidak mau ketinggalan dalam bisnis pinjaman online ini terbukti dengan dua platform nya yaitu bri ceria dan pinang bri agro anak usaha BRI dapat kita nikmati dan termasuk dalam pinjaman bunga terendah untuk lebih jelas berikut keunggulan dan kekurangan bri ceria dan pinang.

Keunggulan

  1. Bunga hanya rendah 1.42% perbulan 
  2. Limit mencapai 500 rb - 20 juta
  3. Mudah dicairkan kapan saja dan diman saja.
  4. Tenor 3,6, 12 bulan
  5. Bisa digunakan untuk paylater dan belanja online.

Kekurangan

  1. Pengajuan cukup sulit biasanya rekening payroll
  2. Untuk yang tidak memiliki rekening payroll harus menggunakan rekening yang britama tau tabungan usaha baru acc.
  3. Wajib memiliki rekening dan atm BRI atau BRI Agro

Pengjuan BRI ceria dan Pinang

  1.  Harus memiliki rekening BRI lebih bagus rekening untuk usaha.
  2. Pada saat pandemi BRI membagikan banyak limit cuma-cuma kepada nasabah BRI ceria walaupun rekening bukan payroll.
  3. Untuk mendapatkan BRI ceria tau pinang hindari buka rekening standar jika rekening bukan payroll agar di acc.

 

5. BNI Loan

BNI loan merupakan pinjaman online yang baru dibuat oleh BNI pada dasarnya produk ini merupakan penyaluran kredit KTA dimana bunga menyesuaikan dengan bunga KTA sangat rendah, jika kalian nasabah BNI memiliki mobile bangking pasti akan ada BNI loans hanya saja diberikan kepada pegawai aktif yang mempunyai penghasilan tetap berikut kelebihan dan kekuranganya :

Keunggulan

  1. Dapat diajukan melalui mobile bangking.
  2. Maksimum 500 juta dengan tenor 15 tahun
  3. Limit yang diberikan apabila diarea jabodetabek dengan pola individu sebesar 3 jt sementara area non jabodetabek 2.5 juta
  4. Suku bunga 11% p.a efektif seluruh jangk waktu kredit.

Kekurangan

  1. Hanya untuk rekening payroll 
  2. Usiah harus diatas 21 tahun 
  3. Wajib blokir saldo 1 kali angsuran
  4. Terdapat biaya propisi, admin, asuransi terkait PSJT, denda jika ada.
  5. Jika rekening bukan payroll maka BNI loan tidak akan bisa diajukan melalui mobile bangking. 
Cara Apply BNI Loan
  1. Harus memiliki rekening payroll
  2. Diajukan melalui mobile bangking BNI
  3. Pinjaman KTA ini merupakan pinjaman dengan tenor panjang dan tenor lebih lama.
  4. Meski tidak melalui survei proses pengajuan cukup ketat.

 

6. Pinjaman Online Bank Digital Baru

Ada banyak bank digital baru yang akan meluncur pada tahun ini dimana kemungkinan besar akan bermain di sektor paylater dan pinjaman online, tentu akan membuat persaingan pinjaman online dan payalater semakin ketat apabila ada banyak pemain baru sudah pasti bunga pinjaman akan bersaing adapun bank baru yang berpotensi dalam sektor pinjaman online sebagai berikut :

  1. Digi Bank by DBS Pinjaman KTA 0.95-3.29% 
  2. QNB Indonesia Ucan Indosat 
  3. Bank Digital BCA Belum Rilis
  4. Bank Jago Belum Rilis 
  5. BNC Belum Rilis
  6. Line Bank Indonesia Belum Rilis
  7. TMRW by UOB Kartu Kredit bunga 1.75 % - 2.5 %
  8. Ocbc Nyala Belum Rilis
  9. Permata Bank KTA 0.88% Perbulan Biaya Admin 1%-4%

 

7. Pinjaman Online Terdaftar Ojk

Selain pinjaman yang diatas apabila para pembaca ingin mengapply pinjaman online lainnya terdapat beberapa pinjaman yang admin susun lumayan murah dari suku bunga diantaranya sebagai berikut :

  1. CrediNext bunga 3%-6% terdapat biaya pengelolaan tagihan sebesar 4%
  2. Indodana Paylater 3% -6% terdapat biaya potongan admin 
  3. Paylater Traveloka 2.14-5% Hanya paylater
  4. Pinjaman Shopee 2%-5% Terdapat biaya dmin
 
Semua data yang sudah admin tulis sudah berdasarkan penelusuran dan pengalaman sendiri bertahun-tahun, diluar dari yang sudah disebutkan admin belum melakukan riset kedepan apabila ada pinjaman online dan menambahkan lebih banyak daftar lagi, bijak dalam pengelolaan hutang menjadi salah satu cara untuk mencai tujuan finansial. Cara terbaik untuk tidak terlalu banyak hutang adalah jangan berspekulasi terhadap penghasilan yang belum diterima dan kendalikan gaya hidup. Hiduplah sesuai dengan isi kantong dan jangan memaksakan diri. Semoga informasi bermanfaat dan membantu keuangan anda.