Cara Cek Pengumuman UNJ 2021-2022

Info Penting CPNS

Cara Cek Pengumuman UNJ 2021-2022  - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) merupakan perguruan tinggi negeri Jakarta, yang sudah ada sejak tahun 1964. Motto dari Universitas Negeri Jakarta adalah Building Future Leaders, atau bangun pemimpin masa depan.  Alamat Universitas Negeri Jakarta:  Jalan R.Mangun Muka Raya No.11, RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
  1. Fakultas dan juga Program Studi Yang Ada di Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
  2. Fakultas Ilmu Pendidikan : Program Studi: Teknologi Pendidikan, Pendidikan Khusus, Pendidikan Guru PAUD, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Masyarakat, Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  3. Fakultas Ekonomi : Program Studi: Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Managemen, Imu Administrasi, Bisnis, Keguruan dan Pendidikan
  4. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam : Program Studi: Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi 
  5. Fakultas Teknik : Program Studi: Pendidikan Informatika, Pendikan Vokasional Elektro, Pendidikan Vokasional Mesin 
  6. Fakultas Ilmu Sosial : Program Studi: Ilmu Komunikasi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Kewarganegaraan, Sosiologi 
  7. Fakultas Sastra dan Budaya : Program Studi: Bahasa Arab, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin, Bahasa Jerman, Seni Rupa, Seni Musik
  8. Fakultas Olahraga : ProgramStudi: Fakultas Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Jasmani, Pendidikan, Kepelatihan

Universitas Negeri Jakarta atau disingkat dengan UNJ, merupakan universitas negeri yang banyak sekali peminatnya. Oleh karenanya banyak sekali tes masuk bagi calon mahasiswa, yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta. Berbagai tes yang diadakan mulai dari SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri Prestasi, dan juga Jalur Mandiri Dengan Tertulis. Bila anda telah mengikuti tes yang telah diselenggarkaan oleh Universitas Negeri Jakarta, anda kini bisa melihat hasil dari tes tersebut.


Berikut ini adalah pembahasan, mengenai cara melihat pengumuman lolos seleksi di Universitas Negeri Jakarta.  Pembahasan dimulai dari cara melihat seleksi SNMPT, SBMPT, Tes Jalur Mandiri, hingga tes lewat jalur tertulis.

 

Pengumuman Lolos Lewat SNMPTN 

Untuk masuk ke Universitas Negeri, SNMPTN merupakan tes pertama yang diselenggarakan masuk ke Universitas Negeri.  Universitas Negeri Jakarta juga menyediakan, tes masuk lewat jalur SNMPTN.
Apabila anda sudah mengikuti tes SNMPTN untuk masuk Universitas Negeri Jakarta, anda bisa melihatnya lewat website pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Anda masukan nomor pendaftaran dan tanggal lahir anda, kemudian anda bisa melihat lolos atau tidaknya. 

Selain lewat pengumuman-snmptn.lnmpt.ac.id, anda bisa mengecek hasil SNMPTN lewat website Universitas Negeri Jakarta yaitu  penmaba.unj.ac.id. Anda bisa login dengan memasukan nomor peserta dan tanggal lahir, dan kemudian anda bisa mengetahui hasilnya. 

 

Pengumuman Lolos Lewat SBMPTN 


Selain jalur SNMPTN, Universitas Negeri Jakarta juga menyelenggarakan tes masuk lewat SBMPTN. Biasanya kuota yang diterima SBMPTN akan lebih banyak, dibanding dengan kuota SNMPTN.
Bagi anda yang ingin melihat pengumuman lolos lewat jalur SNMPTN, anda bisa melihanya lewat website atau portal pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Portal tersebut adalah portal atau website yang resmi, untuk melihat hasil dari SBMPTN. 

Biasanya jika lolos akan ditulis lolos di website tersebut, sedangkan yang tidak lolos akan ditulis tidak lolos dalam website tersebut. Kesempatan akan terbuka lebar, apabila anda tidak lolos di SBMPTN sebelumnya. 

 

Pengumuman Lewat Jalur Mandiri Prestasi 

Apabila anda memiliki nilai raport dan juga memiliki prestasi lain yang dimiliki, anda bisa mendaftar lewat jalur Mandiri Prestasi. Jalur Mandiri Prestasi ini dari Universitas Negeri Jakarta, bagi calon mahasiswa yang mempunyai beragam prestasi.
 

Jalur prestasi yang bisa diterima di Universitas Negeri Jakarta, seperti misalnya lomba debat atau mengikuti lomba lomba lainnya. Untuk penghapal Alquran juga termasuk, dalam jalur prestasi ini.
Apabila anda sudah mengikuti tes jalur mandiri prestasi yang diselenggarkan oleh Universitas Negeri Jakarta, anda bisa melihat hasilnya lewat website penmaba.unj.ac.id/pengumuman-prestasi.  
Untuk melihat hasilnya anda tinggal memasukan nomor peserta yang anda miliki, dan juga tanggal lahir. Setelah anda melakukan login, anda baru bisa melihat hasil lolos atau tidaknya seleksi. 

 

Pengumuman Jalur Mandiri Tertulis  

Selain menyelenggarakan tes lewat jalur prestasi, Universitas Jakarta juga menyelenggarakan tes lewat tes mandiri tertulis. Tes mandiri tertulis ini diselenggarkaan untuk jenjang D3, S1, dan juga untuk Pascasarjana. Biasanya tes tertulis ini, akan dikenai biaya pendaftaran. Untuk yang dites biasanya ada yang bidang Sains Teknologi, Sosial dan Hukum, atau campuran dari keduanya. Contoh materi yang diujikan misalnya untuk Sains Teknologi seperti Matematika, atau Sosial Hukum contoh soal seperti menganalisis. 


Untuk mengikuti tes lewat jalur mandiri tertulis ini, biasanya diadakan secara daring atau lewat online.  Karena lewat online, membuat calon mahasiswa mengerjakan soal tes tertulis lewat rumah.
Bagi anda yang sudah mengikuti jalur mandiri tertulis, anda bisa melihat hasilnya lewat website penmaba.unj.ac.id. Lewat website atau portal tersebut, nantinya anda akan melihat hasil lolos atau tidaknya seleksi tes tertulis jalur mandiri.