Pengumuman UPNV Jakarta 2021-2022

Info Penting CPNS

Pengumuman UPNV Jakarta 2021-2022 - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta) merupakan salah satu perguruan tinggi, yang sudah berdiri sejak tahun 1967. Dahulu Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta merupakan perguruan tinggi swasta, namun pada tahun 2014 berubah status jadi perguruan tinggi negeri. 
 
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta mempunai dua kampus, dengan lokasi yang berbeda. Kampus pertama di Pondok Labu Jakarta Selatan, sedangkan Kampus dua ada di Cinere Depok. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta memiliki moto, Widya Mwat Yasa atau Belajar Untuk Membangun.

 


Adapun Fakultas dan juga Program yang tersedia di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, adalah sebagai berikut:

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis : ProgramS Studi: Perbankan dan Keuangan, Akuntansi, Managemen, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah 
  2. Fakultas Teknik : Program Studi: Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro
  3. Faklutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Program Studi: Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi 
  4. Fakultas Ilmu Komputer : Program Studi: Informatika, Sistem Informasi 
  5. Fakultas Kedokteran : Program Studi: Keodkteran, Farmasi 
  6. Fakultas Hukum : Program Studi: Hukum
  7. Fakultas Ilmu Kesehatan : Program Studi: Keperawatan, Fisioterapi, Kesehatan Masyarakat, Gizi


Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang telah berubah menjadi perguruan tinggi negeri, tentunya menyelenggarkan tes masuk yang sama dengan universitas negeri yang lainnya. Tes masuk yang diselenggarakan di Universitas Pembagunan Nasional Vetaran Jakarta misalnya SNMPTN, SBMPTN, dan juga jalur mandiri. Selain itu juga ada juga program Kartu Indonesia Pintar, supaya caon mahasiswa bisa berkuliah di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta. 

Untuk anda yang sudah mengikuti tes seleksi di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta, anda bisa segera melihat hasilnya.  Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara melihat hasil seleksi lewat SNMPTN, SBMPTN, Jalur Mandiri, dan juga  Kartu Indonesia Pintar (KIP). Berikut adalah informasinya untuk anda, dan anda bisa menyimak informasi berikut untuk mengetahu cara melihat pengumuman seleksi di di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta.

 

Pengumuman Lewat  Jalur SNMPTN
 

SNMPTN merupakan tes masuk perguruan tinggi negeri, yang pertama kali diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia. Untuk melihat hasil dari jalur SNMPTN, anda bisa berkunjung ke website atau portal pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Anda tinggal memasukan nomor pendaftaran yang telah anda miliki, dan masukan juga tanggal dan tahun lahir anda. Setelah itu anda bisa melihat hasil lolos atau tidaknya seleksi SNMPTN, jika anda sudah melakukan login pada website tersebut.

 

Pengumuman  Lewat UTBK SBMPTN
 

Selain melalui tes SNMPTN, seleksi masuk Universitas Pembangunan Nasional juga melalui SBMPTN.  SBMPTN kali ini menggunakan sistem UTBK, atau ujian tersebut dengan menggunakan komputer.
Apabila anda ingin melihat hasil dan pengumuman UTBK SBMPTN, anda bisa melihatnya lewat portal.ltmpt.ac.id. 

Website tersebut hanyalah satu satunya yang bisa diakses, untuk melihat hasil dari UTBK SBMPTN.  Untuk melakukan pengecekan UTBK SBMPTN,  anda hanya tinggal memasukan email dan password yang portal.ltmpt.ac.id. Anda dapat melihat hasilnya, setelah anda melakukan login atau masuk ke website tersebut. Link pengumuman

  1. https://sbmptn.upnjatim.ac.id
  2.  https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id 

  

Pengumuman Jalur Mandiri Prestasi 


Selain lewat jalur SNMPTN dan juga lewat jalur SBMPTN, Universitas Pembangunan Nasional juga menyelenggarakan tes mandiri dengan jalur prestasi. Jalur prestasi ini biasanya untuk yang memiliki nilai raport bagus, mengikuit pertandingan seperti olahraga dan juga olimpiade sains. Selain untuk mereka yang berprestasi dalam bidang olahraga dan sains, jalur prestasi juga diberikan untuk mereka berprestasi dibidang lainnya. Mereka yang menjadi penghapal alquran atau menjadi Yotuber, juga bisa mengikuti jalur mandiri prestasi. 


Bagi anda yang ingin mengetahui hasil dari seleksi jalur mandiri prestasi, anda bisa melihatnya di pendaftaran.upnvj.ac.id. Situs ini merupakan situs satu satunya, untuk melihat hasil seleksi jalur mandiri prestasi. Untuk melihatnya anda tinggal login dan masukan nomor pendaftaran, dan juga pin yang sudah anda miliki. Lewat portal tersebut nantinya anda akan mengetahui, apakah anda lolos dalam seleksi tersebut.

 

Pengumuman Lewat Program Kartu Indonesia Pintar (KIP)
 

Selain melalui jalur mandiri prestasi, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta juga memberi kesempatan pada calon mahasiswa untuk masuk lewat program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Untuk calon mahasiswa yang akan menerima Kartu Indonesia Pintar ini, biasanya akan dicek keadaan ekonominya lewat wawancara telepon. Ketika sudah diwawancara oleh pihak kampus, maka hasilnya akan ditetapkan dan juga diumumkan. 

Bila anda mengikuti seleksi lewat program Kartu Indonesia Pintar ini, anda bisa langsung melihat pengumumannya lewat website. Website atau portal tersebut adalah pendaftaran.upnvj.ac.id. Anda tinggal memasukan nomor pendaftaran, dan juga PIN yang sudah diberikan. Setelah anda memasukannya, anda bisa melihat hasil lolos atau tidaknya lewat website tersebut. Apabila anda diterima lewat program Kartu Indonesia Pintar tersebut, anda akan diberi informasi lebih lanjut dari pihak universitas.