Cara Pendaftaran Online PPDB Prov Bali 2018/2019

Bali.Siap-PPDB.Com - Cara Pendaftaran Online PPDB Prov Bali 2018/2019 Apa kabar kalian apakah libur sekolah anda menyenangkan, jangan lupa ya selain liburan ada beberapa jadwal yang tidak boleh dilewatkan mengingat untuk proses pendaftaran hampir dimulai, bagi yang ingin mendaftar PPDB Online kini tiba saat yang dinanti, memastikan diri untuk memilih sekolah favorite menjadi momet yang tidak boleh dilewakan begitu saja.

Mengapa harus diingat, jika kita lihat lebih jauh proses pendaftaran memang tidak akan berlangsung lama hanya hitungan hari saja, bagi masyarakat provinsi bali ini waktu yang tepat untuk proses pendaftaran yang akan berlasung, sistem pendaftaran PPDB dilaksanakan melalui online, untuk memastikan diri agar proses ini berjalan lancar maka disarankan menyimak informasi yang dibutuhkan.


Setidaknya ada beberapa jalur masuk yang bisa diikuti setiap jalur masuk memiliki syarat tertentu hanya satu jalur yang bisa diikuti secara umum yaitu reguler selain dari pada itu memiliki syarat untuk mendaftar bagi yang belum mengetahui jalur pendaftaran yang dimaksud berikut informasi lebih jelas seperti berikut ini :


Zonasi.

Jalur zonasi ditetapkan oleh pemerintah Bali melalui jarak tempuh tempat tinggal dengan sekolah terdekat, jika anda melihat beberapa sekolah yang ada di lingkungan di dekat tempat tinggal anda berarti sekolah-sekolah itu yang bisa kalian daftar. Ketentuan zonasi wilayah anda ditentukan oleh pemerintah provinsi Bali.

Alasan Khusus.

Jalur alasan khusus hanya ditukan bagi orang tuanya yang kebetulan mendapat tugas dari instansi tertentu ataupun pekerjaan tertentu yang kebetulan mendapat tugas di Provinsi Bali, hanya alasan itulah peserta bisa mendaftar jalur ini, selain dari itu silahkan ikuti pendaftaran jalur lain, jalur alasan khusus kebanyakan yang orang tuanya pejabat.

Keluarga Tidak mampu.

Jika anda berasal dari keluarga yang kurang mampu berarti anda memenuhi persyaratan untuk mengikuti jalur ini, karena jalur ini hanya diperuntukan bagi orang tuanya yang kurang mampu dan berkeinginan untuk menyekolahan anaknya, hanya saja harus ditunjang dengan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat dan beberapa dokumen lainnya.

Prestasi.

Jalur Prestasi hanya ditujukan bagi siswa lulusan sekolah sebelumnya yang memiliki prestasi baik secara akademik maupun non akademik, jadi jika kalian yang tidak memiliki prestasi dipastikan tidak akan bisa mengikuti jalur ini.

Jik kalian sudah mengetahui jalur pendaftaran yang sudah disebutkan proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah melengkapi beberapa informasi persyaratan agar bisa mendaftar secara online, untuk persyaratan yang dimaksud seperti berikut ini


Persyaratan
  1. SMA (Sekolah Menengah Atas) Pada tanggal 1 Juli tahun berjalan :
  2. telah lulus dan memiliki ijazah/STTB SMP/MTs, SMPLB sederajat;
  3. memiliki SHUN dan/atau DKHUN SMP/MTs, SMPLB sederajat
  4. berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun awal tahun pelajaran 2018/2019.  
  5. SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Pada tanggal 1 Juli tahun berjalan : telah lulus dan memiliki ijazah/STTB SMP/MTs, SMPLB sederajat
  6. memiliki SHUN dan/atau DKHUN SMP/MTs, SMPLB sederajat;
  7. berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun awal tahun pelajaran 2018/2019;
  8. memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan spesifik program studi/kompetensi keahlian di satuan pendidikan yang dituju
  9. program keahlian yang memerlukan ketentuan spesifik dapat dilakukan test atau melampirkan surat keterangan sesuai kebutuhan program keahlian masing-masing
  10. Memiliki KK yang dicetak selambat-lambatnya tanggal 31 Desember 2017;
  11. Melampirkan Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000 bahwa semua dokumen yang dilampirkan adalah benar
Untuk lokasi pendaftaran ditentukan oleh pemerintah setempat, bagi yang belum mengetahui lokasi pendaftaran silahkan cek dibawah ini :










Alur Pendaftaran
  1. Calon peserta didik melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi https://bali.siap-ppdb.com
  2. Peserta ppdb diharuskan melakukan pra pendaftaran proses selanjutnya melakukan pendaftaran secara online dengan melengkapi form pendaftaran.
  3. Tahapn selanjutnya adalah melakukan cetak bukti pendaftaran untuk diserahkan kepada panitia atau operator PPDB Online yang ada dilokasi pendaftaran.
  4. Peserta ppdb menyerahkan bukti pendaftaran dan persyaratan kemudian membawanya untuk dilakukan verifikasi.
  5. Setelah pendaftaran berhasil di verifikasi proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah siswa akan menerima bukti pendaftaran setelah berkas berhasil di verifikasi.

Setelah itu proses selanjutnya adalah menunggu dan memantau hasil dan proses seleksi harus dilaksanakan melalui online tinggal menunggu jadwal pengumuman yang akan dilaksanakan melalui situs resmi https://bali.siap-ppdb.com, itulah beberapa rangkain informasi pendaftaran PPDB Online Bali semoga bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua informasi pendaftaran PPDB karena sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Untuk proses lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat dilihat melalui situs resmi https://bali.siap-ppdb.com silahkan lengkapi semua berkas setiap jalur pendaftaran memiliki syarat tertentu untuk melihat cara dapat dilihat di bagian "alur pendaftaran" semetaran untuk persyaratan pada bagian ketentuan. PPDB Online Bali berlangsung sekitar beberapa hari saja pastikan kalian tidak ketinggalan untuk mendaftar.

0 Response to "Cara Pendaftaran Online PPDB Prov Bali 2018/2019"

Posting Komentar