Cara Pendaftaran Online Universitas Bosowa 2018/2019

Universitasbosowa.ac.id - Syarat Pendaftaran Universitas Bosowa Makassar 2018/2019 Universitas Bosowa adalah perguruan tinggi swasta yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan. Instansi pendidikan ini menyelenggarakan program strata 1 dan juga pascasarjana. Pendaftaran Universitas Bosowa, Makassar untuk program S1 disediakan untuk lulusan SLTA yang baru lulus atau sudah lulus lama.

Bagi yang sudah bekerja pun bisa mengikuti kelas leadership, apabila ingin menempuh pendidikan S1. Informasi pendaftaran yang perlu diperhatikan adalah jadwal, biaya, persyaratan dan alur pendaftaran. Bagi Anda yang tertarik menjadi mahasiswa Universitas Bosowa, dapat mengakses website resmi di universitas bosowa.ac.id. Semua informasi kampus termasuk pendaftaran bisa diperoleh di website resminya Universitas Bosowa. Untuk tambahan referensi, Anda bisa simak informasi berikut ini.


Pendaftaran Universitas Bosowa untuk Mahasiswa Baru Universitas yang ada di Makassar ini memiliki banyak fakultas. Tahun ajaran baru selalu membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru yang setiap tahun dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut.
  1. Pendaftar merupakan lulusan SMA, MA, SMK, MAK, atau yang sederajat.
  2. Calon mahasiswa baru bisa mendaftar di kampus Universitas Bosowa.
  3. Membayar biaya pendaftaran.
  4. Menyerahkan dokumen untuk persyaratan pendaftaran.
  5. Mengikuti seleksi masuk yang sudah ditentukan.
  6. Melakukan pendaftaran ulang bagi pendaftar yang lolos seleksi.

Jadwal pendaftaran Universitas Bosowa, Makassar bisa dilihat langsung di situs resminya. Setiap tahun, informasi pendaftaran mahasiswa baru disampaikan melalui website Universitas Bosowa. Untuk jadwal biasa dilaksanakan dengan waktu pendaftaran sebagai berikut.
  1. Pendaftaran mahasiswa jalur undangan sekitar bulan Januari hingga April.
  2. Pendaftaran jalur umum gelombang pertama diselenggarakan sekitar Maret sampai bulan April.
  3. Pendaftaran jalur umum gelombang kedua diselenggarakan antara Mei hingga Juni.
  4. Pendaftaran jalur umum gelombang ketiga diselenggarakan bulan Juni hingga Agustus.

Tempat pendaftaran bisa dilakukan di kampus yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Km 4. Pendaftaran Universitas Bosowa, Makassar online dilakukan melalui situs resmi universitasbosowa.ac.id. Berikut adalah tata cara pendaftaran mahasiswa baru Universitas Bosowa, Makassar.
  1. Calon maba datang langsung ke kampus atau kantor pendaftaran maba.
  2. Melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir registrasi.
  3. Membayar biaya pendaftaran.
  4. Mengikuti tes atau seleksi masuk Universitas Bosowa.
  5. Melakukan daftar ulang untuk peserta yang dinyatakan lolos seleksi.

Sedangkan untuk pendaftaran secara online tidak jauh berbeda, hanya perlu membuat akun pendaftaran Universitas Bosowa, Makassar. Langkah pendaftaran secara online di antaranya adalah sebagai berikut.
  1. Masuk ke situs universitasbosowa.ac.id.
  2. Membuat akun dan verifikasi akun.
  3. Melakukan login dengan akun yang sudah diverifikasi.
  4. Mengisi formulir pendaftaran online.
  5. Membayar biaya pendaftaran sesuai ketentuan.
  6. Mengikuti tes dengan jadwal dan tempat yang ditetapkan.
  7. Melakukan daftar ulang untuk peserta yang lolos tes.

Biaya pendaftaran untuk pendaftar Universitas Bosowa sekitar Rp 250.000,-. Biaya pendaftaran Universitas Bosowa, Makassar mungkin bisa berbeda setiap tahunnya. Maka dari itu disarankan untuk mengecek langsung di situs resminya atau dengan datang langsung ke Universitas Bosowa. Pembayaran biaya pendaftaran mahasiswa baru biasanya dilakukan melalui BRI.

Menggunakan nomor rekening panitia pendaftaran yaitu 1664-01-000009-30-0. Bukti pembayaran tidak boleh hilang karena akan digunakan untuk ditukar dengan kartu ujian masuk. Untuk mendapatkan kartu ujian, ada beberapa dokumen yang perlu diserahkan.
  1. Bukti pembayaran biaya pendaftaran.
  2. Fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir.
  3. Pas foto ukuran 3 x4 sebanyak 2 lembar.
Kartu tersebut menjadi identitas peserta seleksi masuk Universitas Bosowa, Makassar. Pengambilan kartu ujian masuk bisa di kantor PMB universitas tersebut. Kartu ujian biasanya mencantumkan jadwal dan nomor peserta. Sebaiknya satu hari sebelum tes, peserta sudah mengecek lokasi ujian terlebih dulu. Untuk pelaksanaan tes masuk biasanya dilakukan pada waktu berikut.
  1. Tes gelombang pertama pada akhir Mei.
  2. Tes gelombang kedua pada bulan Juni.
  3. Tes gelombang ketiga pada bulan Agustus.

Khusus pendaftaran Universitas Bosowa, Makassar jalur undangan tidak melalui tes atau seleksi masuk. Peserta jalur undangan bisa mendaftar di situs resmi kampus. Setelah itu menyerahkan dokumen pendaftaran dan juga dokumen keterangan siswa berprestasi. Untuk pendaftaran jalur undangan ini tentunya dilakukan paling awal. Jadi lebih baik Anda update dengan informasi yang disampaikan melalui website Universitas Bosowa, Makassar. Sedangkan pendaftaran jalur reguler atau umum dilakukan dengan ujian tertulis meliputi tes berikut.
  1. Tes potensi akademik.
  2. Tes bidang ilmu.

Universitas Bosowa ini juga menawarkan beasiswa untuk mahasiswa terbaiknya. Ada beberapa beasiswa yang diberikan oleh yayasan ini sendiri seperti beasiswa Bosowa, beasiswa kurang mampu, dan beasiswa wirausaha. Pendaftaran Universitas Bosowa, Makassar program strata 1 meliputi beberapa fakultas dengan pilihan program studi sebagai berikut.
  1. Fakultas pertanian dengan prodi teknologi pangan, agribisnis, dan agroteknologi.
  2. Fakultas teknik yang meliputi prodi teknik sipil, arsitektur, teknik kimia, serta perencanaan wilayah dan kota.
  3. Fakultas ekonomi antara lain prodi pembangunan, manajemen, dan akuntansi.
  4. Fakultas ilmu sosial dan politik dengan prodi ilmu administrasi negara, hubungan internasional, dan sosiologi.
  5. Fakultas sastra meliputi produ sastra Indonesia, serta bahasa dan sastra Inggris.
  6. Fakultas hukum dengan prodi ilmu hukum dan psikologi.
  7. Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan meliputi prodi PGSD, pendidikan IPA, pendidikan matematika, pendidikan Bahasa Indonesia dan pendidikan Bahasa Inggris.
  8. Fakultas kedokteran meliputi program studi pendidikan dokter dan profesi dokter.

Demikian beberapa informasi mengenai pendaftaran Universitas Bosowa, Makassar untuk mahasiswa baru S1. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya ada di website resmi kampus. Semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update seputar informasi pendaftaran lainnya hanya disini dan semoga bisa menjadi petunjuk pendaftaran Universitas Bosawa.

7 Responses to "Cara Pendaftaran Online Universitas Bosowa 2018/2019"

  1. Assalamu alaikum
    Untuk mendapat kartu ujian Apakah harus Melengkapi dokumen atau setelah dibayar d bankk?

    BalasHapus
  2. Assalamu alaikum
    Untuk mendapat kartu ujian Apakah harus Melengkapi dokumen atau setelah dibayar d bankk?

    BalasHapus
  3. Untuk mendapatkan kartu ujian harus mendaftar terlebih dahulu dan melengkapi dokumen, sedangkan setelah membayar di bank hanya mendapat bukti pembayaran yang digunakan untuk mendaftar untuk lebih jelas dapat diakses melalui situs resmi http://you.universitasbosowa.ac.id

    BalasHapus
  4. Kalau ijazah 2016 legalisirnya thn 2017. Tdk apa kah? Mohon balasannya admim

    BalasHapus
  5. Klau teknik sipi tesnya apa aja min?
    Tolong dibalas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk tes terbagi dalam beberapa bidang studi, mengenai poteknsi akademik, pengetahuan umum, dan ilmu pengetahuan alam yang harus di pelajari

      Hapus