Lihat Hasil Pemeringkatan SNMPTN 2021/2022

Info Penting CPNS

Lihat Hasil Pemeringkatan SNMPTN 2021/2022  - Setelah selesai proses rekomendasi sekolah nantinya setiap siswa/i yang bersangkutan harus mengcek apakah hasil pemeringkatan lulus atau tidak karena akan menentukan apakah bisa mendaftar SNMPTN atau tidak dilihat dari hasil pemeringkatan SNMPTN. Proses dapat di cek melalui situs resmi SNMPTN.

Setelah sekolah mendaftarkan data-data sekolah dalam PDSS, maka langkah berikutnya adalah siswa melakukan pengeekan pemeringkatan. Jika tidak lulus, siswa tidak akan bisa pendaftaran SNMPTN. PDSS sendiri merupanan singkatan Pangkalan Data Sekolah dan Siswa/i berisi data calon peserta SNMPTN nah apakah memenuhi persyaratan atau tidak ditentukan dari pemeringkatan.




Sebelumnya siswa/i sudah diarahkan untuk membuat akun SNMPTN melalui Portal.Ltmpt.ac.id ini saat yang tepat memastikan apakah bisa mendaftar atau tidak, cara melihat hasil pemeringkatan SNMPTN dapat dilakukan melalui situs resmi SNMPTN untuk lebih jelas berikut tata cara pendaftaran.

  1. Kunjungi situs resmi Pengumuman.SNMPTN.ac.id
  2. Nantinya akan langsung menuju pengumuman setiap peserta wajib mengisi NISN dan Tanggal lahir untuk melihat hasil.
  3. Masukan NISN dan Tanggal Lahir 
  4. Klik Lihat Hasil Pemeringaktan SNMPTN
  5. Apabila lulus ada ketarangan 
  6. Siswa/i yang dinyatakan lulus pemeringkatan harus segera mendaftar.
  7. Proses pendaftaran dilaksanakan melalui situs SNMPTN.ac.id
  8. Login menggunakan akun LTMPT yang sudah dibuat.


Seringkali kita jumpai situs resmi Pengumuman tidak menampilkan informasi akurat karena masalah akses yang terlalu ramai saat pengumuman pemeringkatan, tahukah kalian ada cara lain yang lebih cepat bisa lakukan untuk mengetahui hasil pemeringkatan, berikut tata caranya.

  1. Kunjungi situs resmi SNMPTN.ac.id pilih menu login
  2. Masukan NISN dan Password akun LTMPT
  3. Klik Menu Login.
  4. Terdapat keterangan jika tidak lulus yaitu gagal login.
  5. Sementara bagi yang dinyatakan lulus pasti otomatis akan login.
  6. Bagi yang lulus pemeringkatan dapat langsung menyelesaikan pengsian form pendaftaran.

Demikian adalah informasi terkait pemeringkatan yang harus diketahui semua siswa. Umumnya guru akan memberitahukan juga terkait pengumuman pemeringkatan. Namun, tak ada salahnya apabila siswa turut mencari tahu agar paham bagaimana cara mengecek pengumuman pemeringatan. Jika lulus pemeringkatan bisa langsung mendaftar SNMPTN, sementara bagi yang dinyatakan tidak lulus harus mencari jalur lain.