Cara Cetak Kartu Bukti Pendaftaran SNMPTN 2021-2022

Cara Cetak Kartu Bukti Pendaftaran SNMPTN 2021-2022 - Langkah-langkah Pendaftarannya Salah satu tahapan dalam pendaftaran SNMPTN adalah mencetak Kartu Tanda Peserta. Kartu ini akan menjadi bukti bahwa kita adalah peserta SNMPTN serta wajib dibawa saat mengikuti tes SNMPTN. Cara cetak kartu tanda peserta SNMPTN termasuk dalam langkah-langkah pendaftaran SNMPTN. 

Setelah melalui proses pendaftaran SNMPTN yang panjang kini tiba saat yang dinanti-nanti oleh para peserta yaitu mencetak kartu peserta SNMPTN, sebagai salah satu proses yang penting untuk dilakukan mengapa demikian, karena hal tersebut akan menjadi penentu peserta untuk melaksanakan segala bentuk penerimaan pendaftaran oleh karena itu kita akan simak sesuai dengan ketentuan yang ada.





Untuk bisa mencetak kartu peserta SNMPTN ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti siswa yang akan mencetak login kemudian sudah mendapatkan nomor ujian nasional serta pelaksnaan cetak kartu peserta SNMPTN sudah sesuai dengan yang direncanakan untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lanjutan dari proses SNMPTN menuju akhir Pendaftaran yaitu Cetak Kartu Peserta SNMPTN.

Untuk mengetahui cara pencetakannya, kita juga harus tahu bagaimana langkah-langkah pendaftarannya. Hal ini penting untuk dipahami terutama bagi kita yang hendak mengikuti SNMPTN. Berikut akan dijabarkan mengenai syarat-syarat pendaftaran SNMPTN baik untuk siswa dan sekolah, langkah-langkah pendaftaran hingga cara mencetak kartu tanda peserta SNMPTN.
 
 
Cara cetak kartu tanda peserta SNMPTN juga harus kita ketahui agar pendaftaran SNMPTN dapat berlangsung secara lancar.
  1. Login ke web snmptn.ac.id pada periode waktu yang telah ditentukan agar pencetakan kartu tanda peserta SNMPTN masih dapat dilakukan
  2. Masukkan nomor NISN serta password seperti biasa
  3. Isikan nomor ujian serta tahun dalam mengikuti Ujian Nasional
  4. Pastikan nomor ujian dan tahun mengikuti Ujian sekolah/asesment nasional ini telah benar, lalu tekan tombol Simpan
  5. Kartu tanda peserta SNMPTN dapat diunduh selanjutnya melalui tombol Unduh Kartu Peserta
  6. Buka file kartu yang telah diunduh dan tekan Ctrl+P untuk mencetaknya
  7. Kartu dapat dicetak di atas kertas ukuran A4
  8. Klik Print dan kartu telah tercetak

 

Proses cetak kartu biasanya dilaksanakan setelah ujian sekolah dilaksanakan untuk melakukan cetak kartu hanya bisa dlakukan setelah dibuka, ikuti cara diatas untuk menyelesaikan proses cetak kartu, namun ada beberapa kasus dimana cetak kartu bukti pendaftaran bisa dilakukan setelah pendaftaran selesai. Demikian adalah cara cetak kartu tanda peserta SNMPTN. Semoga uraian di atas bermanfaat. Apa yang telah diberikan semoga dapat menjadi sebuah petunjuk untuk mencetak kartu peserta SNMPTN.