Pengumuman Hasil Asesmen Nasional (AN) SD/MI 2021-2022

Info Penting CPNS

Pengumuman Hasil Asesmen Nasional (AN) SD/MI 2021-2022 - Melalui informasi ini kita akan membahas terkait dengan Pengumuman AN tahun ini berdasarkan hasil dari tes yang sudah dilakukan peserta data menunjukan beberapa wilayah yang ada di Indonesia mencapai ratusan ribu sekolah terdiri dari SD/MI, Pengumuman Hasil AN memang menarik dibahas.

Sesuai dengan ketentuan tersebut para pantia sudah melaksanakan kegiatan AN baik pengawasan terhadap server sampai dengan prosedur lainnya, pelaksanaan AN disambut dengan antusias dan akan benar-benar mengukur kemampuan siswa terhadap karakter dan lingkungan sekolah, meski menjadi hal yang baru tetapi nilai tes tetap melalui indikator yang sesuai dengan proses belajar siswa/i.
 



Kita telah merindukan sistem seperti ini sejak lama, terutama untuk anak sekolah dasar memang yang diutamakan adalah hasil dari karakter dan lingkungan belajar tidak perlu membebani siswa/i sekolah dasar dengan hal yang berat seperti sebelumnya, semoga sistem ini lebih baik dibandingkan dengan sistem yang sudah ada sebelumnya.

Melalui informasi ini admin akan memberikan beberapa cara cek pengumuman hasil AN dimana masih banyak bingung cara cek hasil, setiap tahun pemerintah pusat akan melakukan pembaruan dari sistem pengumuman, pada dasarnya pengumuman AN dapat dicek melalui beberapa cara untuk lebih jelas simak selengkapnya.

Sekolah Dasar merupakan ranah wajib belajar pemerintah pusat, oleh sebab itu untuk proses AN akan diatur dan dikololah sepenuhnya oleh pemerintah pusat baru kemudian disampaikan ke dinas setempat, terdapat beberapa cara untuk menyempaikan pengumuman AN untuk lebih jelas simak dibawah ini :



1. Pengumuman Hasil Asesmen Nasional Melalui Online

Perkembangan jaman menuntut sistem pendidikan bertranformasi kedalam bentuk digital salah satunya berbasis online karena asalan lebih efisien dari biaya dan lebih cepat, pengumuman asesmen nasional kedepan akan dapat diakses melalui situs resmi https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/ sekolah cukup mencari provinsi dan kota/kabupaten untuk melihat hasil pengumuman asesmen nasinoal.


2. Pengumuman Hasil Asesmen Nasional Langsung

Apabila pemerintah memiliki rencana memberikan hasil asesmen nasional secara realtime seperti setelah pelaksanaan tes setiap sekolah maupun siswa akan langsung melihat hasil akan jauh lebih baik lagi, namun pertimbangan hal ini harus melalui pertimbangan dan tidak menutup kemungkinan hal itu juga akan direalisasikan baik cepat maupun lambat.


3. Pengumuman Hasil Asesmen Melalui Dinas Pendidikan.

Pemerintah nantinya akan mengelompokan jenis hasil tes berdasarkan jenisnya seperti nilai AKM akan diumukan melalui dinas pendidikan setempat kemudian diserahkan sekolah untuk diketahui hasilnya oleh murid. Semantara untuk hasil survei karateristik dan lingkungan belajar hanya untuk sekolah yang juga disampaikan langsung oleh pemerintah pusat berupa data lengkap sebagai bahan evaluasi mutu pendidikan.


Demikian informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk terus update mengenai hasil Asesmen Nasional sistem evalusasi bertandar nasional ini masih baru dan mungkin akan mengalami banyak perubahan kedepan maka dari itu kita wajib mengupdate apabila sewaktu-waktu terdapat pembaruan informasi. Semoga bermanfaat.