Cara Cetak Kartu Bukti Pendaftaran SNMPTN 2021-2022

Cara Cetak Kartu Bukti Pendaftaran SNMPTN 2021-2022 - Perubahan yang besar pada dunia pendidikan di Indonesia tentu akan mempengaruhi berbagai bidang yang ada di ruang lingkupnya, penghapusan ujian berskala nasiona dan menngantikannya dengan sistem asesmen nasional membuat perubahan pada SNMPTN.
 
Dimana jika sebelumnya cetak kartu bukti pendaftaran dilaksanakan setelah siswa/i mengikuti ujian dan mendapatkan kartu ujian, kini akan berbeda cerita diman beberapa informasi yang sudah didapat akan mengalami perbuhan untuk melakukan cetak bisa dilakukan secara langsung, tetapi LTMPT perlu melakukan kompirmasi agar tidak terjadi kesalahan.
 

 
Panitia akan mengizinkan peserta SNMPTN melakukan cetak kartu setelah mengikuti ujian sekolah dan proses asesmen nasional selesai ditandai dengan memiliki nomor ujian, baru kemudian bisa melakukan pencetakan kartu, proses cetak kartu cukup mudah tinggal kembali ke situs resmi SNMPTN seperti biasa kemudian cetak kartu.
 
Untuk lebih jelas simak pembahasan mengenai Cara Cetak Kartu Bukti Pendaftaran SNMPTN selengkapnya dibawah ini :
 
 
Cetak Kartu Bisa Langsung
  1. Apabila saat mendaftar awal ternyata panitia mengizinkan untuk langsung mencetak kartu peserta maka bisa langsung di donwload.
  2. Klik menu Donwload Kartu Peserta 
  3. Jangan lupa cetak dan print out.
  4. Simpan
Cetak Kartu Setelah Ikut Ujian
  1. Biasanya panitia SNMPTN mengharuskan siswa/i mengikuti ujian terlebih dahulu untuk melakukan cetak kartu SNMPTN.
  2. Dibuktikan dengan memiliki nomor ujian baik sekolah maupun asesmen nasional.
  3. Kunjungi situs resmi snmptn.ac.id
  4. Klik menu login
  5. Isi NISN dan Password.
  6. Pada menu Kartu Pendaftaran klik
  7. Donwload
  8. Cetak kartu dengan melakukan Print Out.
  9. Selesai.
  10. log out.
 
Nah itulah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat, perubahan pencetakan kartu peserta SNMPTN terjadi ketika sistem ujian berubah, oleh sebab itu keputusan cetak kartu peserta menunggu kompirmasi dari LTMPT sebagai panitia penyelenggara SNMPTN. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat terima kasih.