Cara Pendaftaran Online PNJ 2018/2019

Penerimaan.pnj.ac.id - Cara Pendaftaran Online PNJ 2018/2019 simak Pendaftaran secara Online sesuai Pendaftaran khusus PNJ simak Pendaftaran untuk PNJ bagi Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai Politeknik berbeda kini tiba yang saat tepat untuk membahasnya kembali pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai Politeknik Negeri Jakarta untuk itu berikut akan disajikan beberapa informasi mengenai review pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatan yang berbeda kali ini kita akan mengulas perihal pendaftaran, menjadi penting dibahas karena sebegai salah satu Politeknik yang berada di Ibukota Jakarta tentu akan menjadi tujuan belajar mahasiswa tidak hanya dari dalam kota yaitu luar kota, PNJ menjadi salah satu Poltek terbaik memiliki 33 program studi yang bisa diikuti.

Menariknya adalah PNJ menyediakan jalur masuk tidak hanya satu jalur masuk melainkan lebih dari satu jalur masuk, seleksi masuk menjadi penting dibahas karena bagian dari proses pendaftaran, sebagai salah satu perguruan tinggi berbasi Diploma terbaik setiap tahun PNJ terus mengalami peningkatan dari segi pendaftaran.

Cara Pendaftaran PNJ

Selain Diploma untuk PNJ membuka program Sarjana dan Pascasarjana, seperti kita ketahui meski Poltek merupakan salah satu perguruan tinggi berbasis Diploma untuk beberapa Politeknik terbaik yang besar juga membuka penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang lanjutan. Seperti yang telah dijanjikan disini kami akan memberikan informasi mengenai pendaftaran PNJ untuk lebih jelas simak selengkapnya informasi lengkapnya.

Terdapat beberapa jalur masuk PNJ seperti undangan, reguler tertulis, jalur beasiswa, sampai dengan jalur kerjasama untuk lebih jelas disini kami akan memberikan informasi lengkap sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika dilihat secara rinci sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.



PMDK Merupakan singkatan dari Penelusuan Minat dan Kemampuan yang dilakukan melalui ujian undangan diman proses pendaftaran PMDK PN dilakukan oleh Sekolah, selanjutnya setelah menerima login dari sekolah barulah sekolah yang bersangkutan dapat melakukan pendaftaran PMDK PN oleh siswa. Bagi yang berkesempatan mengikuti pendaftaran dapat melakukan login melalui situs resmi https://pmdk.politeknik.or.id/daftar/.



Nah jalur ini menjadi paling menarik untuk dibahas karena berbagai alasan selain bagian dari salah satu beasiswa yang bisa diikuti peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengikuti jalur masuk ini, hanya saja beasiswa ini diberikan untuk mereka yang kurang mampu secara finansial untuk yang berekonomi menengah keatas tidak bisa, selain itu pendaftaran dilaksanakan melalui online http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/.



UMPN merupakan salah satu seleksi tertulis yang bisa diikuti oleh setiap mahasiswa Politeknik Negeri dengan ketetapan pendaftaran ujian tertulis, seleksi ini bisa diikuti oleh mahasiswa umum tanpa persyaratan rekomendasi sekolah selanjutnya mengikuti segala ketentuan pendaftaran pada situs resmi PNJ untuk lebih jelas disini kami berikan informasi mengenai Pendaftaran UMPN berkaitan cara untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Buka website penerimaan mahasiswa baru PNJ dengan alamat : http://penerimaan.pnj.ac.id 
  2. Setelah anda membuka website Penerimaan PNJ, langkah awal anda dapat klik isi formulir pendaftaran. 
  3. Pastikan kembali anda mengisi data nomor handphone dan alamat email (surel) pada formulir pendaftaran dengan benar. PNJ akan memberikan informasi-informasi penting via Short Message Service (SMS) agar anda dapat dengan mudah mendapat berita dari kami. 
  4. Isi Formulir tersebut dengan akurat dan sesuai dengan data asli, apabila ternyata dikemudian hari ditemukan perbedaan antara data online dan data fisik, maka otomatis anda DIGUGURKAN secara sepihak oleh PNJ. 
  5. Setelah dilakukan pengisian formulir pendaftaran, maka formulir pendaftaran akan divalidasi secara otomatis dan calon mahasiswa baru akan langsung diberikan akun berupa username dan password. Pemberian username dan password juga dilakukan melalui SMS. Silahkan anda simpan data akun anda.
  6. Setelah mendapatkan akun(username dan password), selanjutnya klik Login untuk melengkapi biodata yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru. 
  7. Kemudian lakukan “UPLOAD PHOTO” untuk melakukan pengunggahan pas foto berwarna dengan ukuran 4 x 6 atau minimal berukuran 400 x 600 pixel dengan format JPEG. Foto yang sudah diupload akan dilakukan proses approval oleh operator PNJ dan bila foto tidak sesuai maka akan dikirimkan notifikasi melalui SMS.
  8. Cara merubah ukuran foto (Klik Disini http://resizepic.com/ ). 
  9. Setelah pengisian biodata sukses, dilanjutkan dengan melakukan pembayaran formulir pendaftaran berdasarkan jumlah pilihan yang diambil oleh calon mahasiswa (Sejumlah nominal yang diberitahukan oleh system penerimaan PNJ). Pembayaran dapat dilakukan melalui Teller / ATM / Internet Banking diseluruh cabang Bank Mandiri online dengan menyebutkan kode uni­versitas (10025 untuk Politeknik Negeri Jakarta) dan username (8 digit).
  10. Cara pembayaran melalui ATM: Klik Disini http://penerimaan.pnj.ac.id/download/umpn/AtmFormPendaftaranUMPNR.jpg.
  11. Cara pembayaran melalui Teller: Klik Disini http://penerimaan.pnj.ac.id/download/umpn/SlipFormPendaftaranUMPN.jpg.
  12. Setelah transaksi pembayaran dilakukan, silahkan menunggu notifikasi melalui SMS paling lama 1x24 jam (untuk hari kerja, kecuali pada hari Jumat apabila transaksi dilakukan diatas jam 3 sore maka notifikasi akan dikirimkan hari Senin). Apabila proses pembayaran sudah berhasil, silahkan melakukan login dengan akun anda (username dan password) untuk melihat status pembayaran formulir. 
  13. Apabila proses seleksi administrasi telah berhasil, anda diminta untuk login kembali kedalam web­site penerimaan untuk melakukan cetak (print out) KARTU PESERTA UJIAN, kartu ini wajib dicetak dengan menggunakan printer warna dengan kualitas baik.
  14. Anda diwajibkan membawa KARTU PESERTA UJIAN saat mengikuti ujian masuk PNJ beserta tanda pengenal.

Jalur Masuk Kerjasama PNJ.

Jalur kerjasama merupakan jalur seleksi khusus yang dibuka antara PT. Badak, STI Publisistik Thawalib, STI Tangerang, ISTN, Istitut STIAMI, Universitas Esa Unggul, Universitas Marcu Buana, Politeknik Swadharma dengan Politeknik Negeri Jakarta selain dari kerjasama yang disebutukan jalur ini tidak terbuka untuk umum mekanisme pendaftaran dilaksnakan melalui situs resmi http://penerimaan.pnj.ac.id.


Nah dari beberapa jalur masuk yang sudah disebutkan diatas peserta dapat mengikuti pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memilih jalur masuk PNJ setidaknya ada beberapa jalur masuk dari PMDK, UMPN, Beasiswa dan yang terakhir adalah kerjasama dengan pendaftaran, jika dilihat pada proses tersebut peserta dapat mengikuti pendaftaran jika Persyaratan sudah dipenuhi.

Semoa informasi yang telah dijelaskan dapat memberikan manfaat terima kasih, jika dilihat dari jenis tersebut PMDK PN menjadi yang terbanyak dari jalur masuk paling diminati oleh peserta, semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus mengupade semua ketentuan pendaftaran sesuai dengan apa yang sudah dijelaskan.

Demikianlah informasi yang telah diberikan semoga memberikan manfaat, jika dilihat secara rinci kami sudah menguraikan semua proses tersebut, hati-hati terhadap segala bentuk ketentuan yang pada situs resmi, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat jangan lupa untuk mencek kembali proses pendaftaran pada situs resmi untuk mencocokan terima kasih selamat mencoba.
GET IT ON Google Play