Cara Pendaftaran Online UNIMA 2017-2018

UNIMA.ac.id - Melalui Cara untuk Pendaftaran secara Online kampus UNIMA tahun 2017-2018 simak Cara Pendaftaran UNIMA 2017-2018, PTN Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia sekotar lebih dari 70 yang tersebar diseluruh Indonesia termasuk diantaranya UNIMA sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada di Manado kampus ini memiliki berbagai keunggulan dan jalur masuk, memang benar jika kita mereview pasti yang akan dicari adalah keunggulan dari kampus tujan.

Untuk memperhatikan beberapa hal terkait informasi UNIMA pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan simak informasi lengkapnya untuk lebih jelas yuk kita simak ulasa dari yang pertama, UNIMA atau disingkat dengan kampus Universitas Negeri Manado lebih memprioritaskan ilmu Pendidikan dan Mipa karena terbukti kampus ini memiliki berbagai fakultas yang didominasi oleh pendidikan.

Selain itu Mipa dan keloahragaan dan berbagai fakultas lainnya, untuk bisa melakukan pendaftaran kampus UNIMA ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti memilih Jurusan yang bisa kalian ikuti pendaftaran serta penerimaan kampus ini berdasarkan sumber yang diperoleh bahwa ada setidaknya lebih dari dua jalur masuk UNIMA.


Apa saja dan bagaimana proses pendaftaran serta persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi dalam rangka pendaftaran kalian pasti bertanya maka dari itu admin akan memberikan informasi lengkapnya seperti dibawah ini berikut informasi lengkap terkait dengan penerimaan dan Pendaftaran kampus ini simak langsung saja tanpa berbasa-basi kami berikan info lengkap seputar pendaftaran dan penerimaannnya.


1. Jalur Mandiri UNIMA

 Proses pendaftaran untuk jalur mandiri tidak begitu sulit pertama peserta harus mendaftar untuk mendapatkan kode akses pendaftaran (KAP) setelah itu melakukan pembayaran dengan menggunakan KAP, setelah itu peserta akan mendapatkan personal INdentification Number (PIN) untuk login pada website http://www.unima.ac.id/pmb/.

Nantinya peserta dapat memilih program studi tujuan serta melengkapi data dan menggungah dokumen, jangan lupa jika sudah selesai kunci dan kirim data pendaftaran klik submit, langkah selanjutnya adalah mencetak bukti pendaftaran dan kartu ujian. Sampai pada proses ini pendaftaran sudah berhasil dilakukan berikut gambar rangkaian cara pendaftaran lengkap.


Setelah melakukan pendaftaran kalian bisa ikuti tes sesuai dengan jadwal dan pada tahap terakhir adalah pengumuman hasil dari seleksi yang dilakukan bagi yang lulus dapat melakukan pendaftaran secara online sedangkan bagi yang tidak lulus dapat mencobanya tahun depan.


2. Jalur SNMPTN UNIMA.

Berdasarkan jenis dan pendaftaran yang sudah dibahas pada situs lain maka dapat ditarik kesimpulan SNMPTN adalah seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dengan menggunakan undangan seleksi dilaksanakan melalui verifikasi rapot siswa hanya saja untuk bisa mendaftar peserta harus mendapatkan rekomendasi sekolah asal. Bukti hasil rekomendasi adalah login siswa yang akan digunakan untuk melakukan pendaftaran secara online melalui situs www.snmptn.ac.id tanpa harus membayar uang pendaftaran karena seleksi ini sudah ditanggung pemerintah.


3. Jalur SBMPTN UNIMA

SBMPTN merupakan jalur seleksi bersamaa masuk perguruan tinggi negeri dimana berbeda dengan jalur undangan para peserta dapat melakukan pndaftaran secara online tanpa harus menenunggu rekomendasi sekolah hal ini karena pendaftaran bisa dilakukan secara sendiri-sendiri oleh siswa melalui online www.sbmptn.ac.id kemudian untuk bisa mendaftar caranya hampir sama dengan jalur Mandiri peserta melalukan login 1 untuk cetak pembayaran setelah melakukan pendaftaran baru melakukan login 2 dan ikuti pendaftaran sampai selesai.


4. Jalur Bidik Misi UNIMA.

Untuk bisa melakukan pendaftaran dan mendapatkan beasiswa Bidik Misi para peserta harus memenuhi persyaratan dian yang dapat mendaftar jalur ini hanya mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, kemudian peserta harus mendaftar melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ bagi yang memilih SNMPTN Bidik Misi harus mendapatkan rekomendasi sekolah sedangkan jalur tertulis bisa dilakukan secara perseorangan.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat ditarik kesimpulan mengani cara pendaftaran UNIMA bahwa ada setidaknya 4 jalur masuk yang bisa kalian ikuti sebagai peserta baru, dalam beberapa kesempatan sudah dijelaskan secara singkat dari jalur masu yang ada maka dari itu untuk bisa melakukan pendaftaran setiap jalur masuknya peserta harus memenuhi semua parsyaratan pendaftaran.

Jika terbukti tidak memenuhi persyaratan maka dipastikan tidak akan bisa melakukan pendaftaran, untuk jenis jalur masuk terdapat 2 yaitu jalur undangan bagi mereka yang berprestasi sedangkan jalur masuk tertulis untuk jalur umum yang bisa diikuti oleh para peserta semoga apa yang telah diberikan oleh admin dapat bermanfaat untuk kita semua amin, selamat mencoba bagi kalian yang ingin mendaftar harap berhati-hati atas segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi pendaftaran.