Cara Pendaftaran Online UIN Malang 2017-2018

UIN-Malang.ac.id - Berita Cara untuk Pendaftaran kampus UIN Malang tahun 2017-2018 simak Cara Pendaftaran UIN Malang tahun 2017-2018, Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran dan penerimaan jalur masuk yang ada di Kampus UIN Malang seperti biasa ada beberapa hal yang akan dibahas pada saat review seperti kali ini, sebagai kampus terbesar yang ada di Malang terutama khusus untuk PTKIN sangat disayangkan apabila dilewatkan begitu saja.

Sesuai dengan judul kita akan membahas bagaimana cara untuk bisa masuk UIN Malang hanya saja ada beberapa hal lain yang bisa kalian ikuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika melihat dari bentuk dan jenis kampus UIN Malang merupakan salah satu Perguruan tinggi keagamaan islam negeri yang ada diseluruh Indonesia salah satunya ada di Malang.

Bahkan kampus ini tidak perlu diragukan lagi kiprah PTKIN sudah terkenal diseluruh Indonesia utnuk bisa melakukan pendaftaran ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti kita ketahui bahwa PTKIN memiliki ketentuan batas umur dan lulusan, setidaknya 3 tahun terakhir terhitung tahun ini apabila ingin mendaftaran kampus negeri seperti UIN Malang.

Cara Pendaftaran UIN Malang 2017-2018

Kemudian anda harus memilih salah satu jalur masuk yang ada seperti kita ketahui UIN Malang memiliki jalur masuk yang sangat lengkan mulai dari mandiri tertulis dan Undangan, PKTIN Undangan dan tertulis sampai dengan jalur seleksi untuk SNMPTN dan SBMPTN, setidaknya dapat mengikuti salah satu dari beberapa jalur masuk yang tersedia untuk itu berikut kami berikan beberapa urian singkat dari masing-masing jalur masuk agar kalian tidak salah memilih.



1. Jalur Pendaftaran Mandiri Prestasi UIN Malang.

Bagi kalian yang terjaring jalur ini sangat beruntung sekali karena seleksi Mandiri di UIN Malang tidak hanya tertulis tetapi ada jalur mandiri, kampus ini langsung bekerjasama secara lokal langsung kepada sekolah untuk dapat memberikan wakil sekolah terbaik dan mengikuti seleksi hanya saja jalur masuk ini tidak bisa dilakukan secara perseorang karena yang menentukan adalah sekolah. Pendaftaran dilaksanakan melalui onlien situs http://pmb.uin-malang.ac.id.


2. Jalur Mandiri Tertulis UIN Malang.

Selannjutnya bagi kalian yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi untuk jalur mandiri undangan jangan berkecil hati karena masih ada jalur ujian tertulis mandiri dimana ini cukup bertolak belakang sebab bisa dilaksanakan secara mandiri untuk bisa melakukan pendaftaran peserta diwajibkan melakukan pendaftaran melalui situs yang sama http://pmb.uin-malang.ac.id tanpa harus mendapatkan rekomendasi sekolah.


3. Jalur SNMPTN UIN Malang.

Sebagai kampus yang memiliki akreditasi A, pemerintah melalui KemenristekDikti memberikan kesempatan kampus ini menjadi salah satu kampus yang diprioritaskan untuk mereka yang berprestasi dan dapat mengikuti pendaftaran secara Nasional, seperti pada umumnya PTN kampus ini juga memiliki peraturan yang sama dengan jalur SNMPTN pada umumnya rekomendasi sekolah menjadi hal wajib bagi peserta baru setelah itu siswa bersangkutan bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi www.snmptn.ac.id


4. Jalur SBMPTN UIN Malang.

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan seleksi untuk ujian tertulis serentak yang dilaksanakan secara bersama untuk bisa mengikuti pendaftaran jalur ini kalian sebagai peserta ataupun diwakilkan harus mendaftar secara online baru setelah itu melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi www.sbmptn.ac.id kemudian bagi peserta yang ingin ikuti seleksi setidaknya lulusan 3 tahun terkahir terhitung dari tahun ini. Peserta akan dikenakan biaya pendaftaran besaranya dapat dilihat melalui situs resmi.




5. Jalur SPAN PTKIN UIN Malang.

SPAN PTKIN merpakan seleksi prestasi akademik nasional dimana sistem seleksi ini menggunakan undangan diperuntukan untuk PTKIN saja bagi yang ingin memilih UIN, IAIN, ataupun STAIN bisa ikuti jalur ini, hanya saja pendaftaran tidak bisa dilakukan secara sendiri kerena siswa harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah baru setelah itu bisa melakukan pendaftaran. Secara umum siswa yang sudah rekomendasi dapat mendaftar melalui www.span-ptkin.ac.id tanpa dikenakan biaya pendaftaran.


6. Jalur UM PTKIN UIN Malang.

Ujian Masuk PTKIN merupakan jalur masuk untuk seleksi tertulis dimana peserta bisa melakukan pendaftaran tanpa persyaratan khusus asalkan memenuhi lulusan yang ditentukan peserta bisa melakukan pendaftaran kemudian selanjutnya penerimaan dilaksanakan melalui  online di www.um-ptkin.ac.id peserta bisa mendaftar secara perseorangan dan harus membayar uang pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


UIN Malang memiliki akreditasi kampus A kemudian memiliki jalur masuk yang sangat beragam serta Prgram Studi Kedokteran Gigi menjadi salah satu ungguan dan beberapa jarusan lainnya maka dari itu untuk bisa melakukan pendaftaran dibutuhkan proses yang cukup panjang. Selain itu peserta dapat mengikuti program beasiswa bidik misi sedangkan untuk seleksi dilakukan melalui jalur masuk yang tersedia.

Bidik Misi merupakan salah satu program beasiswa yang diberikan kepada pemerintah untuk mereka yang kurang mampu agar tetap melanjutkan sekolah, jika melalui penerimaan ini bisa dilakukan maka proses pendaftaran disesuaikan dengan penerimaan yang ada. Cara pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ kemudian setelah mendaftar silahkan verifikasi pendaftaran yang anda pilih. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat terima kasih selamat mencoba.
GET IT ON Google Play