BCA Beasiswa 2024/2025


BCA Beasiswa 2024/2025 - Program beasiswa BCA ditujukan untuk para lulusan SMA/SMK/MA Sederajata dalam bentuk program Pendidikan Bisnis dan Perbankan dan Program Pendidikan Teknik Informatika, program ini akan berlangsung selama 2.5 tahun akan diselenggarakan di BCA Learning Institute setiap hari senin-jumat dari jam 08.00 - 17.00.

Lantas apa saja yang akan didapat para penerima beasiswa BCA, sepanjang program akan disediakan buku, laptop khusus untuk PPTI, tidak hanya bebas biaya pendidikan tetapi juga mereka yang lulus akan mendapatkan uang saku dari BCA. Paling menarik dari beasiswa ini adalah bisa magang dan bekerja di BCA setelah lulus.

Fasilitas lain secara lengkap akan kita bahas setelah ini, kita akan mengenal lebih dalam beasiswa BCA merupakan salah satu program pendidikan selama 2.5 tahun dengan jurusan Pendidikan Bisnis dan Perbankan dan Program Pendidikan Teknik Informatika. Kedua program ini akan dilaksanakan pada Institut dibawah BCA langsung.

Jika kebanyakan beasiswa Bank yang ada di Indonesia menggunakan sistem kerjamasa dengan kampus PTN atau PTS berbeda dengan beasiswa BCA satu ini mereka akan memberikan pendidikan langsung tujuannya adalah agar sesuai dengan kebutuhan industri perbankan BCA harapannya setelah lulus dapat langsung memenuhi kualifikasi tenaga kerja di BCA.

Jika dibandingkan dengan sistem pendidikan yang ada maka program ini mirip dengan ikatan dinas lembaga pemerintah, namun untuk BCA versi swastanya. Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia akan mendapatkan beasiswa full 100 % dan setelah lulus dijamin bekerja di group BCA. Untuk mengenal program beasiswa BCA seperti berikut :


Program Pendidikan Bisnis dan perbankan (PPBP)

Lama pendidikan selama 30 bulan untuk lulusan SMA/SMK yang berprestasi dari seluruh jurusan dengan ketertarikan bisnis dan perbankan selama belajar akan langsung mengikuti program on the jobs training di unit BCA akan mendapatkan Soft skill, kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karaketr dan perencanaaan keuangan, meski program ini seperti ikatan dinas namun tidak ada jaminan dapat bekerja di BCA setelah lulus adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti program ini :

  1. WNI
  2. Siswa/i kelas 12 Lulusa SMA/SMK
  3. Usia Maksimal 19 tahun saat mendaftar.
  4. Rata-rata nilai rapot dari kelas 10,11, 12 minimal 7.50 semua mata pelajaran tidak boleh dibawah nilai tersebut.
  5. Tidak pernah tidak naik kelas.
  6. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.
  7. Mengikuti tahapan seleksi adminstasi, tes online, tes psikologi, wawancara 1 wawancara 2, tes kesehatan.

Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI)

Lama belajar 30 bulan untuk lulusan SMA dari IP/SMK dari jurusan yang berkaitan dengan TKJ atau komputer memiliki prestasi dan minat bidang teknologi dan komputer program ini menawarkan training di unit kerja BCA lulusan ini memang belum pasti bekerja di BCA namun berkesempatan besar untuk dapat bekerja di group BCA adapun syarat sebagai berikut 

  1. WNI
  2. Siswa/i Kelas 12 lulusan jurusan IPA SMA atau SMK jurusan berkaitan dengan Tenik Informatika/TKJ 
  3. Usia Maksimal 19 tahun saat mendaftar
  4. Rata-rata nilai minimal 7.50 semua nilai tidak boleh dibawah nilai minimal
  5. Tidak pernah tidak naik kelas
  6. Tidak pernah terlibat narkoba atau pelanggaran hukum lainnya.
  7. Mengikuti tahapan seleksi seperti seleksi administrasi tes online, tes psikologi, wawancara 1, wawancara 2, tes kesehatan.

 

Keunggulan Beasiswa BCA

  1. Berkesempatan untuk bekerja BCA setelah lulus.
  2. Beasiswa 100% gratis biaya pendidikan, uang saku, makan, kendaraan umum.
  3. Kuliah relatif singkan 
  4. Mendapatkan gelar khusus yang diakui di lingkungan group BCA
  5. Dipersiapkan untuk jenjang karir pemimpin.
  6. Akan berkesempatan jenjang karir yang lebih cepat.
  7. Selama kuliah akan terhitung sebagai pengalaman bekerja.
  8. Syarat mendaftaran tidak terlalu banyak.
  9. Mudah diikuti dan hampir setiap tahun dibuka.
  10. Proses pendaftaran cukup panjang bahkan hampir sepanjang tahun.

 

Kekurangan Beasiswa BCA

  1. Hampir tidak ada kekurangan untuk beasiswa ini.
  2. Tidak ada jaminan bekerja di BCA setelah lulus karena bukan ikatan dinas.
  3. Harus siap ditempatkan di unit BCA seluruh di Indonesia bahkan jika jauh dari domisili.
  4. Saingan sangat ketat tidak hanya harus pintar tetapi harus memiliki penampilan menarik.
  5. Hanya memberikan beasiswa kepada yang terbaik
  6. Persentase kelulusan sangat kecil 

 

Pendaftaran 

  1. Silahkan mendaftaran melalui link Program Pendidikan Bisnis dan perbankan https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca/daftar/program-pendidikan-akuntansi
  2. Untuk yang memilih program teknik informatika bisa melalui link https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca/daftar/program-pendidikan-teknologi-informasi-ppti
  3.  Mengisi formulir pendaftaran program beasiswa seperti posisi pelamar, lokasi tes, sumber informasi lowongan.
  4. Mengisi informasi personal seperti nama lengkap, no ktp, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, agama, alama domisili, provonsi, kota, RT/RW, kode pos, alamt email probadi, nomor hp, status perkawinan.
  5. Mengisi form kerabat yang bisa dihubungi, nama keluarga, hubungan keluarga, no hp.
  6. Mengisi Riwayat Pendidikan, pendidikan terakhir, nama sekolah, jurusan, tahun kelulusan, nilai rata-rata,  nilai rata, rata dari kelas 10,11, 12 setiap semester.
  7. Organisasi Sekolah/Sosial, orgranisasi, posisi, tanggal mulai dan tanggal berakhir, jika kurang bisa ditambahkan dengan klik Tambahkan Pengalaman
  8.  Unggah Foto untuk ukuran tidak boleh dari 300 kb.
  9. Menyetujui apakah anda bersedia dialihkan ke posisi lainnya?
  10. Menyetujui dan ceklist syarat dan ketentuan.
  11. Klik Daftar
     

Jadwal Pendaftaran

10 April - 15 Sempetember ayo segera daftarkan diri anda untuk mengikuti program beasiswa BCA. Demikian informasi yang bisa diberikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.