Pengumuman UTBK SBMPTN UPN Veteran Yogyakarta 2022-2023

Info Penting CPNS

Pengumuman UTBK SBMPTN UPN Veteran Yogyakarta 2022-2023 - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang banyak diminati para pejuang perguruan tinggi di seluruh penjuru negeri. Salah satu daya Tarik UPN Veteran Yogyakarta adalah lokasi kampusnya yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih tepatnya di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Selain itu UPN Veteran Yogyakarta juga menjadi kampus yang sangat menarik karena memiliki banyak keunggulan di berbagai bidang yaitu:

  1. Terkenal dengan Mahasiswanya yang berprestasi dan jenius
  2. Mengembangkan start up Pendidikan 
  3. Prestasi terbaru dalam bidang ini adalah berhasilnya mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta mengembangkan Educator.id yang menyediakan jasa guru les privat dari TK hingga SMA untuk wilayah Rembang dan Pati. Serta mengembangkan Educv.id yang merupakan perusahaan konsultasi untuk persiapan karir kerja. Mulai dari pelatihan public speaking, pembuatan CV, dan pengelolaan LinkedIn.
  4. Meraih juara 2 dan 3 dalam ajang karate garuda Open Championship III
  5. Meraih juara 1 pada kompetisi usu national scientific paper
  6. Meraih Top 7 Race dan Most Favorite Video Profile pada ajang Indonesia Chemical Reaction Car Competition  (ICRCC) dengan menciptakan mobil berbahan bakar kimia.
  7. Meniptakan Inovasi Olah Limbah Ikan Sebagai Budidaya Hidroponik
  8. Berhasil lolos seleksi iisma
  9. Meraih juara 1 pada ajang kompetisi minespace

Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya Jika kalian bergabung bersama dengan mahasiswa-mahasiswa tersebut tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi kalian untuk terus mengasah kemampuan diri dan mengukit perstasi diri agar terkenang selamanya.

Bekerja sama dengan banyak relasi Setiap perguruan tinggi tentunya memiliki perjanjian Kerjasama dengan beberapa relasi dari berbagai sector namun UPN Veteran Yogyakarta memiliki banyak jaringan kerja sama dari dalam negeri hingga ke luar negeri. Hal ini tentu akan memudahkan karir para alumni yang melamar kerja ke perusahaan atau lainnya.

Pilihan program studinya banyak dan bergengsi semua Setiap kampus tentu memiliki jurusan unggulan namun di UPN Veteran Yogyakarta semua jurusannya bergengsi dan menjadi favorit di daerah Yogyakarta khususnya. Selain memiliki pilihan jurusan yang sangat beragam dan lengkap, di sini juga kalian akan menemukan beberapa jurusan yang sulit ditemui di PTN lain seperti 

  • Teknik perminyakan, 
  • Teknik Geologi, 
  • Teknik lingkungan dan geofisika.

Banyak pilihan UKM, Banyak pilihan beasiswa Keunggulan-keunggulan tersebut hanyalah sebagian kecil dari seluruh keunggulan yang dimiliki oleh UPN Veteran Yogyakarta. Bagi kalian yang sudah menjalani tes UTBK Mei Kemarin, inilah kalian akan mengetahui hasilnya karena pengumuman dapat kalian lihat di tanggal tersebut dengan mengakses link resmi ltmpt.ac.id.

Jika hasil pengumumannya adalah lolos atau diterima maka selanjutnya kalian harus melakukan pendaftaran ulang. Dalam pengumuman resmi tentang proses registrasi  calon mahasiswa program sarjana jalur SBMPTN UPN Veteran Yogyakarta dijelaskan bahwa proses daftar ulang dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Login ke laman http://pmb.upnyk.ac.id dan mengisi biodata diri
  2. Mengunggah dokumen dengan format PDF maks 500 kb 
  3. Scan Kartu Keluarga
  4. Scan Surat keterangan penghasilan kedua orang tua/wali berupa gaji dan atau penghasilan lainnya yang disyahkan oleh Bendahara bagi pekerja formal, antara lain PNS,TNI/POLRI, Karyawan, Pensiunan atau disahkan oleh Pemerintah Desa bagi yang tidak bekerja atau pekerja sektor informal antara lain wiraswasta, petani, pedagang, nelayan, buruh.
  5. Scan Surat Keterangan Tidak Buta Warna yang diterbitkan oleh Dokter/Faskes setempat bagi yang lulus pada Prodi Fakultas Teknologi Mineral, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Pertanian. 
  6. Scan Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA yang diterbitkan oleh Dokter/Faskes setempat.
  7. Scan bukti pembayaran rekeni\ng listrik rumah/tempat tinggal orang tua/wali 
  8. Scan bukti pembayaran rekening air rumah/tempat tinggal orang tua/wali
  9. Scan bukti pembayaran rekening telepon rumah/tempat tinggal orang tua/wali
  10. Scan bukti pembayaran Pajak Kendaraan bermotor dan mobil.
  11. Melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada laman http://pmb.upnyk.ac.id/.
  12. Melunasi biaya UKT pada waktu yang ditentukan.

Apabila kalian merasa UKT yang dibebankan terlalu tinggi dan tidak mampu untuk membayarnya maka kalian bisa mengajukan sanggah besaran UKT dengan memberikan bukti-bukti pendukung sanggah UKT secara online di laman http://pmb.upnyk.ac.id/.

Kemudian apabila ternyata kalian dinyatakan tidak lolos pada jalur UTBK SBMPTN UPN Veteran Yogyakarta maka kalian tetap masih memiliki kesempatan untuk mendaftar pada jalur lainnya yaitu jalur nilai UTBK, Jalur bela negara dan jalur computer base test.

Pendaftaran Jalur nilai UTBK adalah jalur masuk yang di peruntukkan bagi kalian yang sudah mengikuti UTBK SBMPTN namun belum diterima pada jalur tersebut. Nilai UTBK kalian nantinya akan kumpulkan dan diurutkan berdasarkan passing grade tertinggi. Pendaftaran jalur ini dibuka dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000 untuk WNI dan Rp. 350.000 untuk WNA. Adapun panduan dan informasi lengkapnya bisa kalian lihat melalui laman http://pmb.upnyk.ac.id/home/jalur_nilai_utbk
Pendaftaran Jalur bela negara adalah seleksi yang menggunakan portofolio dan nilai UTBK,

pendaftarannya dibuka Adapun panduan dan informasi lengkapnya bisa kalian lihat melalui laman http://pmb.upnyk.ac.id/home/jalur_bela_negara Pendaftaran jalur CBT adalah tes yang dilakukan secara online, jalur dibuka dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000 untuk WNI dan Rp. 350.000 untuk WNA. Adapun panduan dan informasi lengkapnya bisa kalian lihat melalui laman http://pmb.upnyk.ac.id/home/jalur_cbt.