Nilai SNBT 2024/2025 : Syarat Daftar Kuliah & Kerja


Nilai SNBT 2024/2025 : Syarat Daftar Kuliah & Kerja - Hai teman teman apa kabar semua seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai UTBK dimana hari ini menjadi hari penentuan kelulusan akhir bagi yang sudah ikut UTBK, pengumuman ini akan menentukan apakah lulus PTN atau tidak, ada sekitar 29 link yang  bisa digunakan untuk mengakses pengumuman SNBT dimana sudah disertakan seperti dibawah :

Cara cek pengumuman juga tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya tinggal akses link kemudian pilih salah satu yang bisa dibuka, setelah itu masukan nomor peserta beserta tanggal lahir klik menu lihat hasil, nantinya apabila tidak ada gangguan akan muncul keterangan lulus atau tidak lulus. Untuk rincian link pengumuman admin sertakan seperti berikut :


  1. https://snbt.bppp.kemdikbud.go.id
  2. https://unair.ac.id
  3. https://itb.ac.id
  4. https://unpad.ac.id
  5. https://untirta.ac.id
  6. https://ugm.ac.id
  7. https://unsika.ac.id
  8. https://its.ac.id
  9. https://unimal.ac.id
  10. https://untan.ac.id
  11.  https://unesa.ac.id
  12. https://unsri.ac.id
  13. https://unp.ac.id
  14. https://uny.ac.id
  15. https://unsyiah.ac.id
  16. https://itk.ac.id
  17. https://unnes.ac.id
  18. https://ipb.ac.id
  19. https://unm.ac.id
  20. https://upnjatim.ac.id
  21. https://undip.ac.id
  22. https://uns.ac.id
  23. https://unram.ac.id
  24. https://ulm.ac.id
  25. https://usu.ac.id
  26. https://ui.ac.id
  27. https://unand.ac.id
  28. https://unhas.ac.id
  29. https://isbi.ac.id
  30.  https://unsrat.ac.id

 

Manfaat Sertifikat UTBK Tidak Lulus

Hanya saja kali ini admin tidak hanya membahas mengenai pengumuman saja tetapi ada hal yang lebih penting dari itu, baik lulus atau tidak lulus setiap peserta UTBK wajib donwload sertifikat UTBK ? apa kegunaan sertikat UTBK bagi yang tidak lulus ? meski kalian tidak lulus nilai hasil sertifikat UTBK wajib di donwload untuk menjadi syarat apabila ingin mendaftar jalur mandiri PTN.

Bahkan hampir sebagian besar Perguruan tinggi swasta juga membuka jalur melalui seleksi nilai UTBK meski nilai yang kalian dapatkan saat tes kecil tetapi ini tetap membantu untuk persyaratan seleksi, dimana dapat memudahkan kita untuk lulus tanpa harus mengikuti tes tertulis yang cukup melelahkan. Untuk mendownload sertifikat UTBK seperti berikut :

  1. Langkah yang harus dilakukan adalah mengakses https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
  2. Gunakan usernamen dan password yang kalian miliki saat mendaftar UTBK.
  3. Pilih menu Sertifikat UTBK, Pada menu ini bisa di donwload nilai yang sudah didapat.
  4. Biasa proses donwload sertifikat utbk serentak dengan pengumuman.

 

Manfaat Sertifikat UTBK Lulus

Bagi yang lulus tentu sertifikat UTBK dibutuhkan sebagai kelengkapan pendaftaran ulang, jangan sampai peserta yang lulus tidak mendownload sertifikat UTBK ya, untuk proses donwload juga sama seperti yang sudah dijelaskan admin diatas.

Baik lulus atau tidak UTBK setiap orang wajib mendownload sertifikat UTBK baik lulus atau tidak lulus, kami ucapkan selamat kepada yang lulus, untuk yang belum lulus jangan berkecil hari, admin juga dulu tidak lulus tetapi saat ini alhamdullah bisa sukses dan ikut kuliah di PTN melalui jalur Mandiri.