Cara Cek Pengumuman UIN Ar Raniry 2021-2022

Info Penting CPNS

Cara Cek Pengumuman UIN Ar-Raniry 2021-2022 - Pendaftaran untuk calon mahasiswa dan mahasiswi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun ini sudah dibuka. Terlihat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry telah menyediakan beberapa jalur pendaftaran bagi mereka yang ingin mendaftarkan diri. Jalur tersebut terbagi menjadi 3, yaitu Jalur Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan SBM Lokal atau disebut sebagai Jalur Mandiri.

Selain 3 jalur diatas yang dikhususkan untuk para calon mahasiswa dan mahasiswi yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), terlihat ada beberapa jalur penerimaan lainnya, seperti UM-PTKIN, SPAN PTKIN, Undangan Lokal, Luar Negeri, Lanjut Studi, dan Pindahan.

 


Pada ulasan kali ini, kami akan fokus pada 3 jalur yang telah disebutkan diatas untuk memasuki UIN Ar-Raniry. UIN Ar-Raniry memiliki motto sebagai kampus yang unggul dalam melakukan pengembangan dan pengintegrasian melalui ilmu keislaman, teknologi, seni, dan sains.

Jika ingin mengikuti pendaftaran penerimaan mahasiswa dan mahasiswa baru di UIN Ar-Raniry, Anda harus melalui salah satu jalur yang tersedia. Untuk jalur SBMPTN, Anda hanya perlu menggunakan rapor sewaktu SMA. Sedangkan SBMPTN dan SBM Lokal, Anda harus melakukan syarat utamanya, yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

 

Pengumuman SNMPTN

Bagi calon mahasiswa dan mahasiswi yang ingin mengetahui cara cek pengumuman mengenai SNMPTN di UIN Ar-Raniry, berikut terdapat beberapa langkah yang dapat Anda ikuti, yaitu Kunjungi situs resmi penerimaan mahasiswa dan mahasiswi baru UIN Ar-Raniry di https://pendaftaran.ar-raniry.ac.id/

  • Setelah masuk bagian beranda, Anda dapat memilih “Informasi & Jadwal”
  • Lalu klik “SNMPTN” 
  • Di laman tersebut, terdapat pengumuman lengkap mengenai SNMPTN di UIN Ar-Raniry
  • Terlihat bahwa SNMPTN telah dilaksanakan dimulai tahun ini. 
  • Dilanjutkan dengan berbagai macam proses pendaftaran. 
  • Bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil lulus, maka harus melakukan verifikasi rapor ke pihak UIN Ar-Raniry.

 

Pengumuman PMB Lokal 

Jika Anda ingin melihat pengumuman mengenai PMB Lokal atau Jalur Mandiri di UIN Ar-Raniry, ikuti beberapa langkah dibawah ini :

  • Kunjungi situs pendaftaran mahasiswa dan mahasiswi baru UIN Ar-Raniry di https://pendaftaran.ar-raniry.ac.id/ 
  • Jika sudah masuk ke beranda, maka Anda dapat klik “Informasi dan Jadwal”
  • Terdapat banyak pilihan, lalu Anda klik “PMB Lokal” 
  • Di laman tersebut nantinya akan muncul pengumuman dan informasi resmi terkait PMB Lokal di UIN Ar-Raniry

 

Pengumuman SBMPTN

Pengumuman lainnya akan dilanjutkan sesuai jadwal. Bagi mahasiswa dan mahasiswi yang ingin mengetahui pengumuman mengenai Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Library Orientation (Orientasi Perpustakaan), dan Perkuliahan Efek dapat langsung kunjungi situs resmi dari UIN Ar-Raniry di http://ar-raniry.ac.id. Jika Anda ingin memeriksa pengumuman mengenai SBMPTN, ikuti beberapa langkah dibawah ini:

  1. Kunjungi situs pendaftaran UIN Ar-Raniry di https://pendaftaran.ar-raniry.ac.id/
  2. Lalu nantinya akan masuk ke beranda
  3. Klik bagian “Informasi dan Jadwal” 
  4. Nantinya akan muncul banyak pilihan, Anda dapat pilih “SBMPTN” 
  5. Di laman tersebut akan muncul pengumuman mengenai SBMPTN secara detail dan resmi
  6. Untuk melakukan pendaftaran melalui jalur SBMPTN bagi calon mahasiswa dan mahasiswi di UIN Ar-Raniry, terdapat sedikit pengumuman mengenai pendaftaran yang dimulai dengan membuat akun di LTMPT, proses pendaftaran, dan proses pelaksanaan UTBK sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Pengumuman SBMPTN akan diumumkan pada waktu dekat. Dan nantinya seluruh proses pendaftaran akan dilanjutkan sampai terdapat pengumuman resmi dari pihak UIN Ar-Raniry. Jika calon mahasiswa dan mahasiswi ingin mengetahui informasi resmi mengenai Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Library Orientation (Orientasi Perpustakaan), dan Perkuliahan Efek maka Anda dapat periksa ke situs resmi di ar-raniry.ac.id.