Cara Cek link https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ & Alur Pendaftaran Ulang PTN 2021-2022

Cara Cek link https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ & Alur Pendaftaran Ulang PTN 2021-2022 - proses pengumuman PTN jalur SNMPTN tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Tidak ada banyak perubahan walaupun pelaksanaan ditengah masa pendemi saat ini.

Karena semuanya menggunakan sistem online jadi tidak ada kendala, hanya saja untuk mekanisme pendaftaran ulang akan diatur sesuai protokol kesehatan yang kemungkinan akan memakan waktu lebih lama.

Pemeringkatan Hasil Akhir SNMPTN dapat diakses melalui situs resmi pengumuman-snmptn.ac.id dan beberapa link mirror lainnya. Peserta yang ingin mengecek pengumuman tinggal klik link yang sudah di informasikan kemudian ikuti proses pengecekan untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah Ini.


  1. Buka situs resmi LTMPT kunjungi link https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ 
  2. Terdapat link dari beberapa website resmi PTN yang juga mengumumkan.
  3. Untuk peserta jangan bingung karena meski berbeda pada link mirror tapi hasil data pengumuman tetap sama.
  4. Fungsi dari link mirror pengumuman SNMPTN adalah apabila terjadi masalah pada satu website masih ada link lainya yang bisa dibuka.


Tujuannya tidak lain untuk melancarkan proses pengumuman SNMPTN mengingat animo peserta yang tinggi saat mengakses pengumuman dan berpotensi menyebabkan beberap link akan error maka dari itu LTMPT membuat banyak alternatif link.

 

29 Link Utama Pengumuman SNMPTN

  1. https://pengumuman.snmptn.ltmpt.ac.id
  2. https://snmptn.ugm.ac.id
  3. https://snmptn.undip.ac.id
  4. https;//snmptn.untan.ac.id
  5. https://snmptn.ulm.ac.id
  6. https://snmptn.unand.ac.id
  7. https://snmptn.unpad.ac.id
  8. https://snmptn.its.ac.id
  9. https://snmptn.unsyiah.ac.id
  10. https://snmptn.unsri.ac.id
  11. https://snmptn.ui.ac.id
  12. https://snmptn.ipb.ac.id
  13. https://snmptn.itb.ac.id
  14. https://snmptn.unair.ac.id
  15. https://snmptn.unhas.ac.id
  16. https://snmptn.unesa.ac.id
  17. https://snmptn.unimal.ac.id
  18. https://snmptn.upnjatim.ac.id
  19. https://snmptn.isbi.ac.id
  20. https://snmptn.unnes.ac.id
  21. https://snmptn.ut.ac.id
  22. https://snmptn.unram.ac.id
  23. https://snmptn.unm.ac.id
  24. https://snmptn.usu.ac.id
  25. https://snmptn.untirta.ac.id
  26. https://snmptn.uny.ac.id
  27. https://snmptn.itk.ac.id
  28. https://snmptn.unsrat.ac.id
  29. https://snmptn.unp.ac.id


Sistem akan otomatis mengalihkan web yang tidak bisa diakses pada saat pengumuman ke web yang masih bisa dengan bantuan server PTN yang sudah teruji dapat menampung beban pengunjung yang tinggi saat pengumuman.

  1. Bagi yang ingin melakukan pengecekan dapat dilakukan sesuai jam yang sudah ditentukan sekitar pukul 15.00 sudah bisa diakses.
  2. Berdasarkan pengalaman tahun lalu biasanya sistem pengumuman akan normal satu jam setelah awal rilis pengumuman.
  3. Cara cek pengumuman sangat mudah tinggal masukan nomor peserta, tanggal lahir dan kode captcha klik lihat hasil.
  4. Terdapat dua keterangan apabila muncul data anda lengkap dengan keterangan lulus sudah di pastikan tahun ini peserta yang bersangkutan lulus.
  5. Sedangkan untuk peserta yang gagal akan terlihat jelas pada link web setelah menekan tombol lihat hasil.
  6. Disarankan untuk melakukan pengecekan lebih dari satu kali karena terkadang website mengalami gangguang menyebabkan data yang ditampilkan tidak valid.
  7. Apabila pada awal pengumuman SNMPTN masih belum bisa di akses cobalah untuk melakukan pengecekan secara berkala.

Alur Pendaftaran Ulng Lulus SNMPTN

  1. Khusus peserta yang dinyatakan lulus diharapkan langsung mendownload bukti kelulusan sebagai bukti untuk melakukan pendaftaran ulang ke PTN.
  2. Cara download cukup mudah klik download data pada hasil kelulusan namun apabila tidak tersedia silahkan untuk screenshot layar.
  3. Beberapa persiapan lain setelah lulus SNMPTN adalah kompirmasi kepada orang tua untuk mempersiapkan pembayaran uang UKT pertama.
  4. Proses pendaftaran ulang bagi peserta yang dinyatakan lulus akan di infokan melalui web PTN masing-masing silahkan cek web PTN tujuan anda.
  5. Pembayaran UKT pertama dilakukan melalui bank BUMN sesuai info yang di berikan pihak PTN.
  6. Biasanya peserta yang lulus SNMPTN dapat langsung datang membawa bukti lulus ke Bank dan langsung bayar ke teller atau bisa melalui Chanel Bangking masing-masing bank.
  7. Tahapan selanjutnya adalah menyerahkan bukti pembayaran UKT dan bukti kelulusan dan bawa ke PTN tujuan untuk mengikuti prosedur pendaftaran ulang tentunya dengan standar protokol kesehatan.
  8. Tahap selanjutnya melakukan pengecekan kesehatan di Klinik PTN seperti cek covid-19, cek urin, cek kesehatan fisik, dan mental, setelah hasil keluar langsung ke BAAK PTN menyerahkan berkas pendaftaran ulang.
  9. Dengan membawa bukti pembayaran UKT Pertama yang sudah dibayar, bukti lulus SNMPTN, surat hasil pemeriksaan kesehatan dan berkas formulir pendaftaran ulang yang sudah diisi sebelumnya.
  10. Pada tahap selanjutnya mahasiswa baru akan menyerahkan berkas dan memulai untuk proses pembuatan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) biasanya kartu tersebut langsung tergabung sebagai ATM.
  11. Mengambil perlengkapan seperti almamater kampus, dan apabila proses pendaftaran ulang sudah lengkap jangan langsung pulang mampir terlebih dahulu ke stan fakultas untuk mengambil jadwal perkenalan kampus dan kuliah umum.
  12. Setelah semua lengkap tinggal tunggu jadwal kuliah perdana dan pengenalan kampus biasanya dilaksanakan secara serentak di auditorium.


Kabar Baik Untuk Yang Gagal SNMPTN

  1. Khusus yang gagal jangan berkecil hati karena ada proses pendaftaran sbmptn yang bisa diikuti dan Jalur Mandiri PTN.
  2. Bisa langsung mendaftar SBMPTN dan mengikuti UTBK.
  3. Usahakn untu ikut UTBK karena nilai tersebut juga digunakan sebagai syarat untuk mendaftar jalur mandiri PTN.


Semoga informasi yang diberikan bermanfaat, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan pihak PTN. Seluruh biaya kuliah yang dibayar semua dilakukan melalui bank BUMN dengan atasnama kampus PTN peserta tinggal datang ke bank bisa tanyak langsung untuk pembayaran UKT PTN lulus, simpan semua bukti pembayaran maupun berkas kelengkapan pendaftaran ulang.