Cara Pendaftaran Online PPDB KALBAR 2018/2019

PPDB KALBAR - Cara Pendaftaran Online PPDB PROV KALBAR 2018/2019 Sistem pendidikan saat ini sudah semakin berkembang dan menuju ranah diginal dimana semua bentuk dari sistem pendidikan sudah bergeser dari awalnya konfensional menjadi diginal, hal itu sudah menjadi sebuah keharusan karena sistem tata kelola pendidikan harus beradaptasi dengan lingkungan yang saat ini menuntut serba digital.

Campur tangan teknologi membuat kita akan semakin lebih mudah dan cepat untuk mengakses ranah pendidikan, Pendidikan adalah suatu keharusan untuk menjamin masa depan yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik seharusnya memang kita harus memiliki pendidikan, masalahnya saat ini di indonesia bukan sekedar go digital tetapi lebih dari itu.



Pendidikan di Indonesia telah maju satu langkah kedepan, urusan pendidikan bukan lagi masalah baru, terutama era digitil sekarang ini berbicara mengenai pendidikan Indonesia sudah sampai pad level pemerataan, termasuk bagaimana pada jenjang tertentu. Kita ketahui bersama bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia.

Persebaran penduduk yang tidak hanya berada di kota namun juga di desa bahakan sampai pada titik tertentu yang sulit diakses membuat pemerataan pendidikan terhambat, salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki sistem pendidikan adalah merancang sistem online dari mulai pembelajaran hingga saat pertama kali mendaftar.

Bersama dengan Telkom yang mendukung program PPDB Online, pemerintah merencanakan pemerataan pendidikan go digital melalui sistem PPDB Online terutama pada saat mendaftar, beberapa daerah yang sudah go digital PPDB Online adalah daerah provinsi Kalimatan Barat, meski berada diwilayah yang tergolong jauh dari ibukota.

Perkembangan PPDB di Provinsi ini terbilang maju cukup pesat. Nah melalui informasi ini admin akan memberikan ulasan terkait dengan Pendaftaran PPDB Online untuk itu bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Barat yang ingin mendaftar semua jenjang pendidikan untuk itu berikut kami informasikan lengkap dibawah ini :

1. Jalur Reguler

Salah satu jalur PPDB ada adalah reguler dimana sistem pendaftaran melalui jalur ini selalu penuh peminat karena melalui reguler bisa mendaftar, untuk bisa mendaftaran silahkan kunjungi situs https://kalbar.siap-ppdb.com kemudian memilih jalur reguler sesuai dengan ketentuan dari PPDB Online, jalur ini bisa diikuti oleh semua siswa.


2. Jalur Prestasi

Sistem seleksi ini mengharuskan siswa memiliki prestasi sesuai dengan yang telah ditetapkan, hanya saja tidak semua siswa yang bisa ikut jalur ini karena hanya mereka yang memiliki prestasi saja yang bisa ikut jalur ini, bagi yang sudah memiliki prestasi selama sekolah baik akademik maupun non akademik bisa mendaftar melalui situs https://kalbar.siap-ppdb.com.


3. Jalur Alasan Khusus

Bagi mereka orang tua atau wali yang memiliki profesi sebagai PNS/TNI/POLRI/HAKIM/JAKSA dll jalur ini hanya diperuntukan bagi anak-anak dengan orang tua profesi tersebut dan tidak semua orang bisa mengikuti jalur ini, untuk mendaftar jalur ini silahkan kunjungi situs resmi https://kalbar.siap-ppdb.com.


4. Jalur Zonasi

Jalur Zonasi merupakan salah satu jalur lokal yang dibatasi pada wilayah atau daerah tertentu dan rayon tertentu sesuai dengan kedudukan sekolah,  jadi bagi masyarakat yang berada dalam satu daerah dan sesuai rayon sekolah cocok ikut jalur ini, silahkan kunjungi https://kalbar.siap-ppdb.com untuk mendaftar.


Hanya saja setiap jalur masuk belum tentu ada di daerah tempat anda tinggal, jadi harus cek terlebih dahulu kemudian tentukan mana yang ingin diikuti bagi peserta yang masih bingung bisa langsung mengunjungi situ PPDB yang ada di atas, selanjutnya peserta harus mulai mendaftar bagi yang belum mengetahui caranya silahkan ikuti proses pendaftaran seperti dibawah ini.


Anda juga bisa mengikuti mekanisme pendaftaran yang satu ini untuk proses hampir mirip namun ada sedikit perbedaan silahkan simak beberapa informasi seperti dibawah ini untuk lebih jelas berikut informasi lengkapnya.


Itulah beberapa informasi mengenai PPDB Online KALBAR semoga bisa membantu anda dalam mencari informasi terutama bagi masyarakat KABAR, proses PPDB akan memudahkan kita untuk mendaftarkan karena sesuai dengan katagori, jadi peluang ini menjadi yang paling besar karena sistem yang diusung lebih transparan jika dibandingkan dengan proses seleksi konvensional.

Semoga bermanfaat, ikuti pendaftarannya sampai dengan lulus selanjutnya proses yang akan dilalui harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, apabila peserta tidak memenuhi syarat pada jalur tertentu maka disarankan memilih jalur yang lainnya dan jangan memaksakan diri.

0 Response to "Cara Pendaftaran Online PPDB KALBAR 2018/2019"

Posting Komentar