Cara Pendaftaran Online POLIMEDIA 2018/2019

Polimedia.ac.id - Jadwal Lengkap dan Cara Mendaftar Online Politeknik Negeri Media Kreatif 2018/2019 Jumlah perguruan tinggi begitu banyak tersebar di Indonesia. Perguruan tinggi dalam bentuk Politeknik Negeri salah satunya, perguruan tinggi jenis ini berdiri dengan berbagai macam bidang. Dimulai dengan Bidang Teknik, Bidang Perikanan, Bidang Pertanian, Bidang Manfuktur, sampai bidang lainnya yang sama-sama didirikan secara fokus.

Mungkin ada dari Anda, siswa yang tahun ini akan melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, satu perguruan tinggi yang dapat dijadikan pilihan ialah Politeknik Negeri populer Daerah Jakata ialah Politeknik Negeri Media Kreatif. Cara mendaftar Politeknik Negeri Media Kreatif pada pendaftaran Tahun 2018 serta profil singkat seputar kampus di bawah ini akan membantu Anda.



Profil Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Meski terbilang baru, Politeknik Negeri Media Kreatif atau PoliMedia merupakan Politeknik Negeri yang resmi disebut sebagai perguruan tinggi sejak tahun 2008, disyahkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI.

Pembentukan Polimedia yang pada awalnya bernama Pusat Grafika Indonesia bertujuan untuk kontribusia berupa inovasi dalam perkembangan zaman baru masyarakat kaum modern Indonesia. Perguruan tinggi satu ini dapat dikatakan menjadi satu-satunya perguruan tinggi dengan program studi fokus dalam bidang industri kreatif.

Kini Politeknik Negeri Media Kreatif memiliki 3 Jurusan dengan 10 Program studia yang terdiri dari:

1) Jurusan Desain Grafis
  • Program Studi Desain Grafis
  • Program Studi Periklanan
  • Program Studi Desain Mode
  • Program Studi Animasi
  • Program Studi Multimedia
2) Jurusan Teknik Grafika
  • Program Studia Teknik Grafika
  • Program Studi Teknik Kemasan

3) Jurusan Penerbitan
  • Program Studi Penerbitan
  • Program Studi Fotografi
  • Program Studi Broadcasting

Setiap jurusan dan program studi disampaikan dengan sejumlah fasilitas kampus yang mendukung, juga disertai tenaga pengajar terpercaya sesuai bidangnya.


Jalur Pendaftaran Pada Cara Mendaftar Politeknik Negeri Media Kreatif

Sama dengan perguruan tinggi dalam bentuk Politeknik Negeri lainnya, pendaftaran dan cara mendaftar mahasiswa baru di Politeknik Negeri Media Kreatif memiliki beberapa jalur, tepatnya terdapat empat jalur yaitu Jalur PMDK-PN, Jalu PMDK Mandiri, Bidik Misi, dan UMPN. Masing-masing jalur memiliki jadwal mengikuti kurikulum kampus yang ada. Lebih lengkapnya mengenai jalur pendaftaran, Anda dapat baca di bawah ini.


Jalur PMDK-PN (PMDK Nasional)

Pendaftaran bagi mahasiswa baru yang menjadi peserta seleksi dapat mengikuti penyeleksian Jalur PMDK-PN sebagai jalur pendaftaran pertama yang biasanya dibuka sejak awal tahun. Jadwal pendaftaran PMDK-PN Tahun 2018 yaitu mulai dari 15 Januari hingga 14 April 2018 untuk jadwal pengisian data baik pihak sekolah dan juga pihak siswa, serta 9 Mei 2018 untuk pengumuman hasil.

Cara mendaftar dengan PMDK-PN dilakukan online yaitu melalui situs resminya di http://pmdk.politeknik.or.id/. Pihak sekolah wajib memiliki akun dan melakukan log in untuk mendaftarkan siswanya, begitu juga dengan pihak siswa yang harus melanjutkan tahap pendaftaran. Sekolah yang diperbolehkan mengikuti PMDK-PN adalah sekolah dengan Nomer Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Sementara siswa yang diperbolehkan mengikuti adalah siswa dengan Nomer Induk Siswa Nasional (NISN), juga berprestasi.


Jalur PMDK Mandiri

Hampir sama dengan PMDK-PN, perbedaannya, siswa yang diperbolehkan mengikuti seleksi jalur ini merupakan siswa dari sekolah yang telah diundang secara mandiri oleh pihak kampus PoliMedia. Jadwal pendaftaran mahasiswa baru melalui Jalur PMDK Mandiri PoliMedia dapat dilihat di http://pmdk.politeknik.or.id/. Siswa wajib melakukan pendaftaran melalui situs PMDK Mandiri dan melengkapi semua data yang dibutuhkan.


Jalur Bidikmisi

PoliMedia juga membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru khusus diperuntukan bagi siswa tidak mampu. Jalur ini disebut dengan Jalur Bidikmisi. Jadwal pendaftaran Jalur Bidikmisi PoliMedia dibuka sekitar Bulan Januari hingga Bulan September.


Jalur UMPN

Jika Anda belum dapat lolos dari seleksi melalui Jalur PMDK-PN atau PMDK Mandiri, Anda dapat mengikuti seleksi pendaftaran melalui Jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri). Jadwal ujian ini biasanya dikeluarkan setelah ada keputusan resmi dari pihak Forum Direktur Politeknik se-Indonesia. Ujian digelar sekitar Bulan Juni hingga Bulan Juli.


Biaya Kuliah Politeknik Negeri Media Kreatif

Biaya kuliah di PoliMedia berbeda, tergantung pada jurusan atau prgram studi. Biaya kuliah per-semester mulai dari Rp 4.000.000,-. Sebagai informasi, PoliMedia tidak hanya memiliki kampus di Jakarta saja, tetapi juga di daerah lainnya yaitu Medan dan Makassar. Biata kuliah di setiap daerah tersebut berbeda-beda. Informasi lebih lengkap mengenai biaya kuliah, dapat Anda lihat di http://polimedia.ac.id/?q=biaya-perkuliahan atau datang langsung ke kampus PoliMedia.


Syarat dan Ketentuan Umum Pendaftaran Mahasiswa Baru PoliMedia

Syarat dan ketentuan secara umum yang harus diikuti dan dipenuhi para siswa selaku peserta di antaranya, siswa hanya perlu mengisi data pribadi melalui website PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru PoliMedia, lalu melengkapi kelengkapan lampiran yang diwajibkan. Seperti pasfoto dan fotocopy ijazah yang telah dilegalisir. Bila belum ada, dapat melampirkan surat kelulusat dari sekolah. Itu dia ulasan singkat tentang cara mendaftar Politeknik Negeri Media Kreatif terbaru.

2 Responses to "Cara Pendaftaran Online POLIMEDIA 2018/2019"

  1. Kak bayar uang pendaftaran nya pake nomor rekening gak, kalau langsung ke teller.
    Atau langsung bilang ke alamat universitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung tanya ke teller untuk pembayarannya

      Hapus