Cara Pendaftaran STP UPH 2024/2025


UPH.ac.id - Cara Pendaftaran STP UPH 2024/2025 - Luasnya wilayah dan banyaknya budaya yang dimiliki Indonesia, menjadikan pariwisata menjadi aspek penting dalam kehidupan. Pariwisata dilansir menjadi motor dari lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia. Mengingat kondisi Indonesia yang strategis untuk pariwisata menjadikan Negara Indonesia membutuhkan profesional di bidang pariwisata.

Untuk menangani ketimpangan akan harapan dan realitas, Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STPPH) hadir untuk mewujudkan lulusan yang kompeten dan holistis di bidang pariwisata, sehingga dapat mengisi kursi-kursi kosong dalam industri pariwisata yang menjadi ujung tombak kemajuan di Indonesia. Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi yang dipilih oleh calon-calon pemimpin bangsa yang ingin memiliki ilmu-ilmu tentang pariwisata secara terpadu dan seimbang antara akademik dan kualitas manusia seutuhnya, sehingga akan terbentuk calon lulusan yang berkarakter, kompeten, dan memuliakan nama Tuhan.




Sekolah tinggi yang terletak di Lippo, Karawaci, Tangerang ini memiliki misi menjadikan Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan menjadi lembaga pendidikan tinggi dalam ilmu pariwisata yang berstandar internasional yang didukung dengan kurikulum yang terstruktur dan menunjang kompetensi lulusan, tenaga kependidikan yang berkualitas tinggi dan fasilitas yang lengkap. Menjadikan STPPH berperan aktif dalam hal pariwisata di Indonesia dan melakukan berbagai penelitian.

Turut melaksanakan mcam-macam pengabdian masyarakat sebagai bentuk kontribusi nyata dari aplikasi kepariwisataan terhadap masyarakat. Serta menjadikan peserta didik sebagai bagian dari masyarakat yang mempunyai pengetahuan sejati, memiliki rasa iman kepada Tuhan yang Maha Esa dan memiliki jiwa disiplin, jujur, serta rasa tanggung jawab yang tinggi. Bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai mahasiswa di Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan, Anda perlu tahu bahwa STPPH memiliki 2 jurusan unggulan yaitu Manajemen Usaha Wisata dan Manajemen Perhotelan. Kedua progam jurusan tersebut sudah terakreditasi A (dilakukan oleh BANPT).

Kurikulum yang digunakan berfokus pada strategi bisnis, tren global, kerja sama tim, kemampuan manajerial dasar, serta kepemimpinan operasional. Dengan ini, mahasiswa akan memiliki pengalaman yang banyak mengenai dunia internasional. Ditambah lagi mitra kerja yang dirangkul oleh STPPH sangatlah banyak, sehingga memungkinkan mahasiswa untuk memiliki pengalaman yang relevan saat bekerja sama dengan industri-industri tersebut.


Syarat Pendaftaran di Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan

Sekolah tinggi ini dapat Anda jadikan destinasi pendidikan Anda setelah lulus dari SMA. Bagi Anda yang ingin mendaftar ke Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan, ada syarat-syarat yang harus Anda penuhi sebelum melakukan registrasi, yaitu :

  1. Calon mahasiswa merupan WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Menyiapkan fotokopi ijazah dan SKHU atau surat keterangan lulus sementara yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar
  3. Menyiapkan fotokopi rapot yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah sebanyak 2 lembar
  4. Menyiapkan pas poto terbaru dengan ukuran 4x6 dan 3x4 dengan jumlah masing-masing 2 lembar
  5. Calon mahasiswa baru harus mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh para panitia di STPPH
  6. Calon mahasiswa harus membayar uang pendaftaran yang telah ditentukan


Bagi Anda yang belum jelas mengenai syarat-syarat pendaftaran, Anda dapat menghubungi panitia secara langsung di markas panitia penerimaan mahasiswa baru di kampus STPPH Biaya pendaftaran yang dikenakan di Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan ini adalah Rp 100.000,- yang dapat Anda transfer melalui bank ke rekening yang telah ditentukan. Ketika Anda sudah dinyatakan diterima Anda akan dikenakan pembayaran SPP dan uang pembangunan.

SPP yang harus Anda bayarkan kurang lebih Rp 4.000.000,- per semester, sedangkan uang pembangunan untuk semester awal sekita Rp 5.000.000,- dan masih ada biaya lain seperti biaya pembelian buku, biaya hidup, dan biaya pembelian alat tulis. Namun jangan khawatir, tak sedikit pula beasiswa yang ditawarkan ketika Anda sudah dinyatakan sebagai mahasiswa yang legal.


Mekanisme pendaftaran di Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan ini antara lain:

  1. Silahkan melakukan pendaftaran melalui https://uph.edu, agar dapat melakukan pendaftaran tahap lanjut. 1 orang hanya bisa membuat 1 akun. Pastikan Anda memberikan informasi yang benar pada akun tersebut. setelah Anda melakukan registrasi dengan akun tersebut Anda akan mendapatkan verifikasi email. Dalam email tersebut Anda akan diberikan password dan user name yang akan digunakan untuk registrasi tahap selanjutnya.
  2. Lakukan pendaftaran dengan dengan melengkapi identitas diri, latar belakang pendidikan sebelumnya, profil keluarga, dan mengunggah dokumen yang sudah ditentukan untuk dilampirkan.
  3. Lakukan pembelian formulir secara online kemudian Anda dapat memilih jurusan yang Anda inginkan.
  4. Cek status formulir Anda pada dasbor akun Anda. Pastikan data-data yang Anda lampirkan sudah benar.
  5. Lihat hasil pendaftaran Anda untuk beberapa hari selanjutnya.


Pendaftaran biasanya dilakukan di bulan September dan dilakukan dalam beberapa gelombang. Kapan pun itu jika Anda sudah meluruskan niat untuk mendaftar ke Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan, Anda harus menyiapkan semua berkas dan persyaratan jauh-jauh hari. Akan menjadi sebuah penyesalan yang luar biasa jika Anda gagal diterima hanya karena hal-hal sepele. Demikian info mengenai pendaftaran Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan. Menjadi mahasiswa adalah harapan semua anak.

Namun, tidak semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan. Bagi Anda yang diberi kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, baiknya Anda bersyukur dan menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Agar tidak ketinggalan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru STPPH, ada baiknya jika Anda selalu mengikuti sosial media atau web resmi dari Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan. Semoga beruntung dan senantiasa dimudahkan.