5 Jalur Pendaftaran Online ULBI STIMLOG 2024/2025


5 Jalur Pendaftaran Online ULBI STIMLOG 2024/2025 - Apakah Anda sedang mencari-cari perguruan tinggi mana yang ingin Anda masuki untuk tahun ini? Nah, kebetulan sekali saat ini banyak perguruan tinggi yang sudah membuka dan memulai pendaftaran, termasuk juga Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia atau kalau disingkat STIMLOG Indonesia.

STIMLOG Indonesia ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang lokasinya berada di Bandung, Jawa Barat. Perguruan tinggi ini didirikan di tahun 2013 tepatnya pada tanggal 22 Juli, oleh Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI). Guna melanjutkan eksistensinya, membuka pendaftaran Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia untuk siswa/i yang telah lulus sekolah dan ingin menjadi mahasiswa baru dan menuntut ilmu di perguruan tinggi ini.



Untuk mempermudah Anda para calon mahasiswa baru, berikut ini ada beberapa panduan yang bisa menjadi informasi Anda untuk mendaftarkan diri ke STIMLOG Indonesia. Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui jurusan atau program studi yang ditawarkan oleh STIMLOG Indonesia apa saja? Nah, ternyata STIMLOG Indonesia ini menawarkan 2 macam jurusan atau program studi dengan jenjang S1.

Jurusan atau program studi tersebut ialah S1 Prodi Manajemen Logistik dan S1 Prodi Transportasi. Setelah mengetahui memilih jurusan atau prodi yang ditawarkan oleh STIMLOG Indonesia, Anda bisa melanjutkannya ke tahap pendaftaran Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia.
 
Saat ini STIMLOG sedang melakukan penggabungan dengan poltekpos dan akan berubah menjadi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) nantinya program studi yang ada di STIMLOG akan berubah menjadi salah satu fakultas yang ada di ULBI.

Panduan Pendaftaran Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia Untuk pendaftaran mahasiswa baru STIMLOG Indonesia, Anda bisa melakukannya secara online dan bisa juga secara offline dengan datang langsung ke Sekertariat PMB STIMLOG Indonesia, melalui guru BK di sekolah masing-masing, atau bisa juga melalui kantor pos. Untuk Anda yang melakukan pendaftaran secara online, terdapat 5 cara untuk mendaftar ke STIMLOG Indonesia yaitu:
  1. Siapkan persyaratan dan lakukan pendaftaran secara online di website resmi PMB STIMLOG Indonesia.
  2. Kemudian isi biodata diri dan mengupload berkas-berkas persyaratan secara online.
  3. Setelah proses registrasi selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi via SMS.
  4. Setelah mendapatkan notifikasi, Anda bisa langsung melakukan pembayaran ke Bank atau tempat yang telah ditentukan dan bekerjasama dengan STIMLOG Indonesia. Kemudian kirim bukti pembayarannya melalui E-mail atau Whatsapp yang sudah disediakan.
  5. Lalu, Anda tinggal menunggu informasi hasil lulus seleksi yang akan diberikan via SMS dengan jangka waktu sekitar 7 hari dari pembayaran. Anda juga bisa mengecek hasilnya secara online.

Untuk Anda yang melakukan pendaftaran secara offline, berikut 5 cara untuk mendaftar ke STIMLOG Indonesia yaitu:
  • Anda perlu membeli formulir pendaftaran yang bisa Anda dapatkan di kampus STIMLOG Indonesia nya, di masing-masing sekolah Anda melalui guru BK, atau bisa juga Anda dapatkan di kantor pos yang ditunjuk oleh STIMLOG Indonesia.
  • Lalu, Anda melakukan pembayaran pendaftaran melalui Bank yang bekerjasama dengan STIMLOG Indonesia.
  • Kemudian, Anda bisa menyerahkan formulir pendaftaran yang telah diisi bersamaan dengan persyaratan yang dibutuhkan melalui Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) atau bisa juga E-mail.
  • Anda juga harus mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM), bila Anda melalui jalur Reguler sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  • Anda bisa melihat pengumuman hasil kelulusan, ketika sudah mendapat notifikasi via SMS atau bisa juga di check secara online.

Jalur Pendaftaran

Perlu Anda ketahui, STIMLOG Indonesia juga membuka dan menyediakan pendaftaran dengan 5 jalur yaitu PMDK (jalur prestasi), Reguler, undangan, mandiri, dan juga beasiswa.


1. Jalur Prestasi (PMDK)

Merupakan jalur pendaftaran yang terbuka untuk siswa/i yang ingin berkuliah di STIMLOG Indonesia tanpa harus ikut tes USM, tetapi melihat kriteria berdasarkan prestasi akademik atau non-akademik (di bidang olahraga dan seni).


2. Jalur Reguler (USM)

Merupakan jalur pendaftaran yang terbuka untuk siswa/i yang ingin berkuliah di STIMLOG Indonesia. Dengan harus mengikuti tes USM sebagai seleksi PMB STIMLOG Indonesia. Biasanya jalur ini dibagi menjadi 3 gelombang.


3. Jalur Undangan (Tanpa Tes)

Merupakan jalur pendaftaran yang diberikan langsung kepada siswa/i yang telah ditentukan oleh panitia PMB STIMLOG Indonesia. Biasanya undangan dikirm via pos atau E-mail, dan Anda bisa langsung melakukan proses daftar ulang secara online atau offline.


4. Jalur Mandiri (Khusus)

Merupakan jalur pendaftaran yang khusus bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah di STIMLOG Indonesia tanpa harus ikut tes USM.


5. Jalur Beasiswa (Prestasi)

Merupakan jalur pendaftaran yang ditujukan untuk siswa/i yang tidak mampu dan mempunyai prestasi akademik yang sangat baik. Beasiswa STIMLOG Indonesia ini di berikan oleh YPBPI untuk membiayai pendidikan sejak awal hingga lulus kuliah.


Persyaratan

  1. Lulusan SMA/SMK/MA tahun ini semua jurusan. 
  2. Upload scan rapot. 
  3. Upload scan surat rekomendasi dari sekolah. 
  4. Memiliki sertifikat prestasi/kejuaraan  

 

Pendaftaran

  1. Pendaftaran dilaksanakn melalui situs resmi Pmb.Stimlog.ac.id. P\ertama membuat akun pendaftaran dengan mengisi nama, NISN, password, email tahun lulusan dan Jalur yang akan dipilih. 
  2. Cetak Bukti Pembuatan Akun. 
  3. Simpan dan tetap rahasikan dari orang lain. 
Pembayaran
  1. Lakukan Pembayaran pendaftaran sesuai dengan VA yang diterima melalui Bank BUMN. 
  2. Pembayaran akan otomatis terverifikasi. 

Login

  1. Login ke website menggunakan NISN & Password yang sudah di buat. 
  2. Isi Lengkap data diri, data sekolah.
  3. Upload persyaratan pendaftaran. 
 Cetak Bukti Pendaftaran
  1. Cetak Bukti Pendaftaran Online. 

Pengumuman

  1. Pengumuman akan diumumkan melalui situs kelulusan sesuai jadwal. 
  2. Pengumuman dapat diakses melalui situs Stimlog.ac.id
Pendaftaran Ulang
  1. Khusus jalur Reguler lakukan Genaral Test Online. 
  2. Daftar Ulang melengkapi berkas.
  3. Kegiatan Perkuliahan dilaksanakan setelah proses pendaftaran ulang selesai.

 
Nah, jadi itulah penjelasan singkat terkait panduan, cara, serta tahap yang perlu Anda lakukan untuk mendaftarkan diri Anda ke kampus Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG Indonesia). Di atas juga terdapat penjelasan singkat terkait biaya pendaftaran dan juga mekanisme pembayaran yang perlu Anda lakukan. Semoga dengan begitu, akan memudahkan Anda yang ingin melakukan proses perkuliahan di Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia ini.