Cara Pendaftaran Online POLTEK CALTEX 2021-2022

Info Penting CPNS

PCR.ac.id - Cara Pendaftaran Online POLTEK CALTEX 2021-2022 - Politeknik Caltek Riau atau sering disebut dengan PCR ini menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang berdiri pada 5 Juni 2001. Kampus ini berada di Pekanbari, Riau dengan jumlah mahasiswa sekitar 1727 mahasiswa. Perguruan tinggi ini didirikan atas kerjasama pemerintahan provinsi Riau dengan PT. Caltex Pasific Indonesia. 

Beberapa program studi yang ditawarkan meliputi Teknik Komunikasi, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Akutansi, Teknik Mekatronika dan Akuntasi untuk diploma dan sistem Informasi Industri, Teknik ELEKTRO Telekomunikasi, Sistem Informasi Industri, Teknik Mesin dan Teknik Listrik untuk Diploma 4. Berdasarkan catatan politeknik swasta di Indonesia, Politeknik Caltex Riau tercatat sebagai kampus swasta politeknik terbaik di Indonesia yang secara resmi dirilis oleh Kemenrstekdikti pada tahun 2015.




Alumni PCR yang berprestasi sudah membangun karier di beberapa tempat sesuai dengan konsentrasi yang dulu dipilih ketika menempuh pendidikan.  Nah, bagi Anda yang melirik kampus ini sebagai pilihan maka Anda bisa tambah yakin dengan pilihan Anda. Beberapa posisi profesional di dunia perminyakan dan beberapa posisi non perminyakan diisi, bahkan lebih dari 40 orang mengisi beberapa posisi tinggi di Chevron dan puluhan lainnya bekerja di perusahaan-perusahaan ternama lainnya seperti perusahaan teknologi informasi, provider telekomunikasi, beberapa perusahaan pendukung industri perminyakan, perbankan, wiraswasta, PNS, dan beberapa perusahaan penerbangan. 

Kampus Politeknik Caltex Riau berada di Rumbai daerah Pekan Baru. Kampus ini terkenal dengan sebutan kampus anti asap rokok, cinta lingkungan, dan tertib lalu lintas. Disiplin, kebersamaan dan cinta lingkungan menjadi  Moto sivitas akademika PCR. Beberapa prestasi yang bisa diraih oleh kampus ini banyak sekali baik tingkat regional, nasional, dan internasional. Sejarah awal dimulainya aktivitas operasional ini sudah dimulai sejak bergabungnya 170 mahasiswa di tiga program studi yang pertama kali dibuka seperti elektronika, telekomunikasi, dan teknik komputer.


Syarat Pendaftaran

Siapa saja yang bisa melakukan pendaftaran Poltek Caltek dan apa saja syarat nya ? untuk calon peserta silahkan kunjungi situs resmi https://pmb.pcr.ac.id/syarat-pendaftaran untuk mengecek syarat pendaftaran.
 
Terdapat 4 jalur pendaftaran PCR Seperti jalur PSUD, UMPCR, Jalur Mandiri. Jalur Kerjasama. Alih Jenjang dan Pascasarjana untuk lebih jelas berikut cara mendaftar PCR :
 
 
Pendaftaran Akun
  1. Proses pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi pmb.pcr.ac.id daftarkan nama lengkap dan email. 
  2. Masukan kode verifikasi yang dikirim ke email, sesuai dengan yang digunakan untuk mendaftar. 
  3. Masukan password yang sudah dibuat.
  4. Silahkan lakukan pendaftaran. 
 
Pendaftaran
  1. Cara Mendaftarn login ke pmb.pcr.ac.id menggunakan akun yang sudah ada. 
  2. klik menu Daftar Sekarang. 
  3. Pilih Jenis tes yang akan diikuti. 
  4. Masukan Nilai Raport. 
  5. Pilih program studi. 
  6. Lengkapi data diri. 
  7. Upload Berkas syarat sesuai jalur masuk yang diikuti. 
  8. Hasil kelulusan dapat di cek melalui situs Pmb.pcr.ac.id
 
Biaya Pendidikan

Biaya pendidikan yang harus Anda persiapkan untuk menjadi mahasiswa di Politeknik Caltex Riau memiliki harga yang bervariasi. 
  1. Untuk jalur PSUD uang matrikulasi pertama yang harus dibayarkan Rp 2.250.000,- 
  2. Untuk jalur UMPCRI uang yang harus dibayarkan sebesar Rp 2.250.000,-
  3. Untuk jalur UMPCRII uang yang harus dibayarkan sama yaitu Rp 2.250.000,- 
  4. Uang tersebut adalah biaya untuk matrikulasi dan ISO yang dibayarkan hanya satu kali saja pada saat pendaftaran ulang. 
  5. Untuk biaya SPP DIII melalui jalur PSUD, UMPCRI, UMPCRIII sebesar Rp 5.500.000,- 
  6. Biaya SPP DIV melalui berbagai jalur harus membayar sebesar Rp 6.500.000,- 
  7. Biaya SPP Teknik melalui jalur PSUD biaya sebesar Rp 17.100.000,- 
  8. Melalui jalur UMPCRI biaya sebesar Rp 20.100.000,- 
  9. Melalui jalur UMPCRII sebesar Rp 23.100.000,-. 
  10. Untuk SPI DIII Akutansi membayar biaya sebesar Rp 14.100.000,- 
  11. Melalui jalur PSUD, biaya sebesar Rp 17.100.000,- 
  12. Untuk jalur UMPCR, biaya sebesar Rp 20.100.000 untuk jalur UMPCRII. 
SPP dibayarkan setiap semester saat daftar ulang semester. Untuk SPI dapat dibayarkan setelahnya.