Pengumuman Hasil Seleksi UNDIP 2024/2025


UNDIP.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi UNDIP 2024/2025 - khusu Pengumuman Hasil Seleksi UNDIP Program Khusus UNDiP menjaring mahasiswa dalam banyak jalur. Salah satunya adalah dengan menggunakan jalur penjaringan siswa berprestasi atau yang sering disingkat menjadi PSSB. Pengumuman hasil seleksi undip untuk jalur siswa berprestasi ini sudah mulai bisa dilihat mulai online. 

Program seleksi ini memang khusus untuk calon mahasiswa yang selama menempuh pendidikan memiliki prestasi akademik gemilang. Tentu saja harapannya adalah dengan membuka jalur khusus ini undip akan mendapatkan siswa-siswa berprestasi akademik gemilang yang nantinya mampu memberikan kontribusi aktif untuk kemajuan undip dengan prestasinya yang luar biasa. Tentu saja dengan memilih menggunakan jalur ini, maka Anda akan bisa mendapatkan keringanan biaya pendidikan selama menempuh pendidikan tinggi di undip.




Pengumuman hasil seleksi undip untuk jalur siswa berprestasi ini dapat diakses melalui situs http://um.undip.ac.id/. Anda hanya tinggal memasukkan nomor tes Anda pada kolom yang tersedia. Setelah memasukkan nomor tesnya, Anda sudah bisa mengatahui hasil seleksi penerimaan untuk jalur siswa berprestasi apakah Anda lolos atau tidak. Jalur khusus ini menggunakan metode seleksi dengan menggunakan hasil rapot selama sekolah selama kurang lebih 5 semester pertama. 

Sehingga bagi Anda yang saat ini ingin masuk ke undip dengan menggunakan jalur ini, maka tidak ada salahnya jika Anda sudah mulai merintis prestasi dari sejak Anda masuk sekolah. Pengumuman hasil seleksi undip selain dari jalur SNBP ini sudah dapat Anda akses pada situs tersebut. Bagi Anda yang belum lolos seleksi PSSB ini, maka Anda masih bisa mengikuti SNBT yang digelar seleksinya bersamaan dengan universitas lainnya yang ada di indonesia. 

Seleksi nasional ini akan digelar pada tanggal yang sudah ditetapkan serentak di seluruh Indonesia. Sehingga peluang Anda akan sama  dengan calon mahasiswa lainnya yang berasal dari daerah lainnya yang juga ingin melanjutkan pendidikan tingginya di UNDIP. Universitas yang terletak di semarang ini memiliki bebeapa progrm studi mulai dari jenjang diploma hingga jenjang sarjana. Sehingga pilihan Anda untuk bisa masuk ke undip ini ada cukup banyak. Jika Anda tidak lolos dari jenjang s1, maka Anda bisa masuk melalui jenjang d3.

Pengumuman hasil seleksi undip khusus ini tentu saja akan dapat Anda akses pada saat sudah masuk masa pengumumannya. Periode kuliah akan bersamaan dengan periode kuliah untuk kelas reguler lainnya yaitu pada bulan sesuai dengan situs resmi. Sehingga bagi Anda yang belum lolos ujian seleksi untuk jalur siswa berprestasi ini ada baiknya Anda bisa mulai mempersiapkan diri untuk proses ujian saring yang lainnya yang masih memungkinkan Anda untuk diterima di undip dengan kelas reguler yang sama. Namun perbedaannya hanya pada unsur biaya pendidikannya saja yang tidak beasiswa.

Selain apa yang telah diuraikan diatas berikut kami berikan beberapa informasi terkait dengan pengumuman UNDIP apabila anda mengikuti seleksi melalui PTN satu ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengakses pengumuman seperti menggunakan link pengumuman melalui UNDIP apabila anda melakukan hal tersebut ada beberapa jalur masuk dibawah ini bisa diakses pengumumannya melalui link UNDIP seperti dibawah ini :


Pengumuman SNBP UNDIP

SNBP merupakan salah satu jalur masuk khusus jalur undangan yang dilakanakan secara nasional, kita tidaka akn membahas mengenai pendaftaran karena semua itu sudah berakhir dan yang akan kami hadirkan cara cek pengumuman SNBP jika anda menggunakan link UNDIP untuk mengakses pengumuman SNBP silahkan kunjungi situs undip.ac.id link ini bisa digunakan oleh seluruh peserta SNBP baik yang memilih kampus UNDIP dan yang tidak.



SNBT merupakan jalur seleksi tertulis yang dilaksanakan secara bersama biasanya dilakukan setelah SNBP dilasanakan bagi peserta yang sudah mengikuti seleksi ini dan berencana untuk mengakses pengumuman SNBT melalui link UNDIP silahkan buka link undip.ac.id kemudian masukan nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasil untuk link ini bisa digunakan bagi semua peserta SNBT tanpa terkecuali.


Pengumuman Jalur Mandiri PTN UNDIP.

Jalur Mandiri PTN UNDIP merupakan salah satu jalur masuk yang dilaksankaan secara mandiri oleh UNDIP sekaligus menjadi seleksi terkahir dalam beberapa jalur tersedia, jalur ini meliputi Beasiswa dan Reguler baik secara tertulis maupun Undangan, meski tidak sepopuler jalur sebelumnya namun perlu diketahui bahwa mandiri PTN merupakan jalur alternatif dengan angka kelulusan lebih besar, jika peserta ingin mengakses pengumuman Jalur Mandiri PTN UNDIP silahkan cek melalui http://um.undip.ac.id.


Masukkan no. peserta UNDIP
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta UNDIP
(DD - MM - YYYY)
:
 

Secara garis besar UNDIP memiliki 3 jalur masuk ini namun dapat dipecah menjadi beberapa jalur yang dispesifikasikan sesuai dengan seleksinya seperti jalur undangan, jalur tertulis, sampai dengan jalur beasiswa, jika anda memilih UNDIP sebagai salah satu PTN yang dipilih maka informasi ini dipastikan cocok untuk anda baca karena memberikan informasi yang sedang anda cari.

Dari beberapa informasi yang dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan pengumuman UNDIP memang menggunakan internal link website UNDIP sebagai sumber yang akan diberlakukan untuk peserta yang mengikuti semua jalur masuk, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua admin kira info ini sudah cukup jelas dan selamat mencoba.