Pengumuman Hasil Kelulusan SNBP 2023/2024

Info Penting CPNS

Pengumuman Hasil Kelulusan SNBP 2023/2024 - Semua proses mulai dari pendaftaran sampai dengan seleksi sudah berakhir dan kini tiba yang saat dinanti oleh semua peserta yang mengikuti SNBP yaitu proses Pengumuman Hasil Seleksi SNBP melalui informasi ini kita akan tau siapa saja yang akan lulus dan yang gagal memang harapan kita bersama tentu lulus 100% namun kuota tidak mengizinkan semua siswa lulus pasti akan ada kompetisi dan akan menghasilkan kegagalan ataupun keberhasilan.

Semua itu seperti satu ikat sapu yang dikebat dalam satu kesatuan setiap perjuangan pasti akan ada yang gagal dan ada juga yang berhasil itu sudah menjadi hukum alam yang tidak bisa kita hindari, tetapi kita harus percaya bahwa Hasil tidak akan pernah menghianati proses, apapun hasilnya sudah pasti itu yang terbaik untuk kita, melalui informasi ini kita akan membahas secara rinci mengenai Pengumuman SNBP.




Seperti kita ketahui bersama pelaksanaan Penguuman SNBP menjadi yang terkahir dari rangkaian proses SNBP yang panjang dimulai dari Pengisian PDSS, kemudian Verifikasi PDSS berlanjut pada proses Pendaftaran SNBP, dan mencetak kartu peserta SNBP sampai seleksi sampai pada tahap pengumuman merupakan hasil keseluruhan SNBP.

Mungkin untuk mencapai tahap ini peserta sudah melewati proses yang cukup panjang dan melelahkan maka dari itu Pengumuman SNBP wajib disimak karena sudah lama ditunggu nantinya hasil akan menentukan nasib anda selama 4 tahun kedepan apakah gagal atau berhasil, semua itu sudah menjadi resiko dari setiap seleksi.

Bagi yang berhasil tentu bisa diterima karena kebahagiaan akan menghapiri sementara untuk yang gagal akan sulit diterima karena itu merupakan bentuk kekecewaan meski sudah menunggu cukup lama, hampir lebih dari satu bulan, untuk peserta yang gagal tidak perlu kecewa terlalu lama karena proses pendaftaran akan kembali dibuka setelah pengumuman berlangsung pembukaan SBMPTN akan dilakukan untuk yang gagal bisa ikut seleksi tersebut.

SBMPTN bisa menjadi obat penawar kekecewaan bagi peserta yang gagal, melalui informasi ini kita akan membahas secara rinci mengenai mekanisme Pengumuman SNBP seperti apa caranya admin akan berikan informasi terkait Pengumuman SNBP secara umum tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya untuk akses Pengumuman SNBP.

Cukup mudah Peserta tinggal akses situs resmi SNBP atau menuju pada situs resmi Pengumuman SNBP kemudian isi semua nomor peserta SNBP dan Tanggal Lahir kemudian Lihat Hasil, nantinya akan keluar dua keterangan dimana jika lulus peserta akan mendapatkan keterangan berwarna hijau menerangkan Selamat Anda lulus.

Sementara Bagi yang tidak lulus akan memiliki keterangan belum beruntung, memang segampang itu untuk bisa mengakses Pengumuman SNBP namun tahun ini menjadi berbeda dari tahun sebelumnya karena Panitia juga berubah jika dua tahun lalu pelaksanaan Pengumuman SNBP berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun bahkan error situs tidak begitu berarti.

Konsep pengumuman SNBP sudah dibuat baik dimana mengandalkan beberapa situs untuk memecah pengunjung SNBP karena jumlah pendaftar hampir 1 juta bisa dibayangkan apabila secara bersamaan peserta tersebut mengakses pengumum SNBP maka yang akan terjadi error mengingat daya tampung server hanya dibatasi.

Dampak dari situs pengumuman error adalah situs menjadi lemot pada saat diakses kemudian bahkan tidak bisa sama sekali diakses, kita bisa bayangkan bersama jika sebanyak itu jumlah peserta yang akan mengakses pengumuman saat waktu sudah resmi diumumkan mereka sudah siap mengakses situs, jika tidak langsung dipecah maka yang akan terjadi akan error.

Dua tahun ini proses Pengumuman SNBP sudah cukup baik tahun ini hanya tinggal mengulang saja tetapi kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi karena panitia Pengumuman SNBP tahun ini tidak dipegang lagi oleh panitia tahun lalu atau berbeda panitia dengan tahun ini, kemungkinan error masih bisa terjadi. Muncul pertanyaan lalu apa yang akan dilakukan untuk mengatasi error situs SNBP bagi peserta.

Tidak ada yang bisa dilakukan hanya bisa menunggu dan sementara untuk tidak mengakses situs Pengumuman SNBP sampai kondisi situs kembali normal, kita harapkan sistem pengumuman seperti tahun tahun sebelumnya agar berlajan dengan lancar untuk itu kita harus benar-benar menyadari hal tersebut, karena konsep tahun sebelumnya sudah cukup baik, Pengumuman SNBP memang selalui diwarnai dengan error itu sudah menjadi pemandangan yang tidak bisa dihindarkan.

Ibarat macet dikota Jakarta lalu lintas kunjungan situs menjadi sangat sibuak apabila situs SNBP sedang mengadakan Pengumuman SNBP, adapun beberapa informasi terkait dengan Pengumuman SNBP akan kami berikan simulasinya seperti berikut untuk lebih jelas berikut kami berikan Simulasi Pengumuman SNBP untuk lebih jelas seperti dibawah ini.




Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 

Silahkan masukan nomor peserta SNBP 10 digit dan masukan tanggal lahir peserta SNBP apabila sudah selesai silahkan lihat hasil, cara cek Pengumuman SNBP seperti pada simulasi nantinya akan keluar keterangan apakah anda lulus atau tidak lulus sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti pengumuman SNBP dilaksanakan pada tanggal yang telah ditetapkan oleh panitia.

Lagi-lagi sedikit mengingatkan apabila peserta tidak bisa mengakses pengumuman maka yang harus dilakukan adalah menunggu sampai situs tidak error lagi atau bisa menggunakan alternatif yang bisa digunakan karena biasanya Pengumuman SNBP tidak hanya dilakukan pada satu situs saja tetapi beberapa situs lainnya bekerjasama dengan PTN yang ada dibeberapa wilayah Indonesia untuk itu berikut kami tampilkan link Pengumuman SNBP. Selain situs snbp dan pengumuman snbp dapat diumumkan melalui situs lainnya seperti dibawah ini.
  • unsyiah.ac.id
  • unand.ac.id
  • unsri.ac.id
  • ui.ac.id
  • ipb.ac.id
  • tb.ac.id
  • undip.ac.id
  • ugm.ac.id
  • its.ac.id
  • unair.ac.id
  • untan.ac.id
  • unhas.ac.id
Pastikan adan mengakses pengumuman lebih dari sekali untuk menghindari kasus kesalahan karena biasa saja saat mengakses terjadi error kemudian keterangan yang seharusnya lulus menjadi tidak lulus oleh sebab itu kita harus memastikan beberapa kali, kasus seperti itu sering terjadi seperti pada kakak-kakak kelas kita dulu sempat ada laporan kalau saat pertama kali akses pengumuman SNBP tidak lulus namun setelah beberapa kali mengakses keterangan berubah menjadi lulus.

Hal itu dikarenakan saat mengakses pertama kebetulan database error jadi bagi kalian yang ingin mengakses Pengumuman SNBP harus benar-benar sudah dilakukan beberapa kali, semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi petunjuk anda adalam proses pengumuman SNBP semoga bermanfaat terima kasih selamat mencoba semoga Allah memberikan kelulusan kepada semua peserta yang membaca doa dan mengaminkan doa ini sebelum cek pengumuman terima kasih. Bagi yang gagal SNBP jangan berkecil hati karena masih ada SNBT silahkan mendaftar dan baca cara pendaftaran SNBT