Pengumuman SNMPTN.ac.id 2017/2018

Pengumuman.SNMPTN.ac.id- Pengumuman SNMPTN 2017/2018 melalui Pengumuman SNMPTN sesuai Pengumuman  jika dilihat secara rinci khusus Pengumuma SNMPTN.ac.id melalui SNMPTN.ac.id. Informasi Pengumuman Hasil Seleksi Snmptn 2017, Bagi anda yang emang setelah lulus SMA,SMK, atau MA ingin melanjutkan ke tahap selanjutnya PTN ( Perguruan Tinggi Negri ) memang akan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Tidaklah mudah untuk lolos hingga SNMPT 2017 ini. Sebelumnya perlu anda ketahui perihal SNMPTN itu.

Melalui informasi ini kita akan membahas secara rinci mengenai Pengumuman SNMPTN untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi pengenai Pengumuman SNMPTN untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan informasi pengumuman diawali dengan prosedur pendaftaran dan ucapan seperti dibawah ini untuk lebih jelas langsung saja seperti berikut. 

Pengumuman.SNMPTN.ac.id 2017/2018

Kita bisa ucapkan selamat tinggal Pendaftaran dan selamat pada pengumuman unngkapan itulah yang bisa menggambarkan peserta yang sedang menunggu pengumuman SNMPTN, masa pendaftaran memang sudah berakhir bahkan seleksi juga sudah berlalu tinggal kita memastikan hasil yang telah diperoleh apakah lulus atau tidak.

Untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai Pendaftaran SNMPTN terkait dengan Pengumuman sebenarnya sederhana apabila peserta sudah mengikuti pendaftaran dengan ketentuan yang ada sebagai berikut SNMPTN merupakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri. Sebelum anda menerima informasi pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2017, setidaknya anda akan melewati terlebih dahulu untuk tahap – tahap awalanya, seperti :
  1. Dari awal mulai semester setidaknya anda harus mempertahankan nilai diatas rata – rata, minimal 7.
  2. Setidaknya anda harus mempertahankan nilai yang menjadi proritas seperti Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) atau Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ), Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris.
  3. Nilai rapor yang anda dibutuhkan dari semester 1 ( satu ) hingga 5 ( lima ).

Semua calon mahasiswa/i mempersiapkan hal tersebut memang umum. Carilah informasi sebanyak – banyaknya mengenai seleksi SNMPTN 2017. Anda bisa mengunjungi website resmi dari SNMPTN 2017 yang dikelola oleh Dikti. Hanya siswa yang berprestasi ungglulan saja yang bisa lolos pada tahap seleksi ini. Untuk itu anda bisa mengetahui tentang SNMPTN terlebih dahulu sebagai berikut :
  1. SNMPTN itu merupakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang dikelola oleh Dikti.
  2. Sebelumnya SNMPTN itu terdiri dari dua jalur yaitu SNMPTN jalur tertulis dan SNMPTN jalur undangan. Di tahun 2013 adanya perubahan bahwa untuk jalur undangan menjadi SNMPTN, sedangkan untuk jalur tertulis menjadi SBMPTN.
  3. Ikuti semua persyaratan yang telah dilakukan untuk nilai rapor
  4. Usahakan untuk akreditas sekolah anda sudah mendapat peluang. Untuk akreditas A 75%, B 50%, C 20%.

Selanjutnya anda akan menunggu hasil pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2017. Akan terasa khawatir apakah anda akan lolos atau tidak. Semua peserta lainnya pastinya akan merasa hal yang sama seperti anda. Mereka juga akan berdo’a untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik. Yakinkan dirimu untuk mendapatkan hasil terbaik lolos pada seleksi. Jika anda lolos setidaknya anda memiliki masa depan yang cukup baik.

Bagi anda yang belum lolos tentunya jangan berkecil hati dan harus tetap semangat terus. Anda bisa meningkatkan kualitas belajar anda di test selanjutnya. Walaupun anda tidak berhasil akan masih ada peluang untuk lolos test di Perguruan Tinggi Negri Selanjutya lewat jalur tertulis atau mandiri. Ketika anda mengalami permasalahan dalam mengakses pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2017 di mohon agar tenang, karena memang banyak yang mengakses. 

Akan ada informasi lengkap yang bisa anda ketahui berikut ini. Pengumuman hasil seleksi hanya akan diumumkan di website resmi SNMPTN 2017 tidak ada yang lain. Serta tidak akan ada pungutan liar yang dilakukan oleh pihak SNMPTN. Wasapada terhadap penipuan. Ketika anda ingin melihat pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2017 bisa membukanya di laptop/PC/Handphone dengan cara sebagai berikut :
  1. Bukalah website resmi dari pengumuman SNMPTN 2017 di pengumuman.snmptn.ac.id
  2. Anda akan log in dengan nomor pendaftaran atau NISN dan tanggal lahir
  3. Kemudian klik “ Lihat Hasil Seleksi “,
  4. Selanjutnya akan ada tulisan data diri anda yang disertai dengan ucapan selamat anda lulus SNMPTN, itu berarti itu anda lulus seleksi dan bisa ke tahap selanjutnya.
  5. Sedangkan jika dalam data diri anda ada ucapan mohon maaf anda tidak lulus SNMPTN itu berarti anda belum lulus SNMPTN dan bisa mencoba ke test tertulis atau Mandiri.

Cukup mudah kan melakukan melihat hasil pengumuman seleksi SNMPTN 2017. Perlu diingat bahwa saat melihat hasiil pengumuman test seleksi pastinya akan dilakukan secara bersamaan oleh seluruh peserta, maka anda harus bersabar menunggu proses ini. Hal ini bisa mengakibatkan situs tidak bisa diakses. Tunggu sampai situs kembali normal dan bisa diakses. 

Jika situs resmi SNMPTN 2017 tidak bisa diakses, maka anda bisa mencari ke situs alternatif yang bisa ditemukan di internet. Akan ada 11 ptn yang akan membantu anda untuk melihat Pengumuman Hasil Seleksi Snmptn 2017 tersebut, diantaranya “sebagai berikut untuk lebih jelas selengkapnya dibawah ini. 
  • Pilihlah salah satu universitas dibawah ini, :
  1. Universitas Hasanuddin (snmptn.unhas.ac.id )
  2. Universitas Tanjung Pura (snmptn.untan.ac.id )
  3. Universitas Andalas (snmptn.unand.ac.id )
  4. Universitas Diponorogo (snmptn.undip.ac.id )
  5. Universitas Sriwijaya ( snmptn.unsri.ac.id )
  6. Universitas Indonesia (snmptn.ui.ac.id )
  7. Institut Teknologi Bandung (snmptn.itb.ac.id )
  8. Universita Gadjah Mada (snmptn.ugm.ac.id )
  9. Institut Pertanian Bogor (snmptn.ipb.ac.id )
  10. Universitas Airlangga (snmptn.unair.ac.id )
  11. Institut Teknologi Sepuluh November (snmptn.its.ac.id  )
Selanjutnya anda akan mengentru dengan nomor pendaftaran / NISN dan tanggal lahir. Lihatlah hasil yang diperoleh, apakah anda lolos atau tidak. Situs alternatif ini memang akan sering juga eror, namun setidaknya anda memiliki alternatif lainnya.

  • Setelah pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2017 diperoleh dan anda lolos bisa melanjutkan ke tahap selanjutnta seperti berikut :
  1. Melakukan daftar ulang di website resmi Perguruan Tinggi Negri ( PTN ) anda.
  2. Isilah biodata secara lengkap di dalam form yang telah disediakan.
  3. Jangan lupa mencetak bukti pendaftaran.
  4. Isilah UKT ( Uang Kuliah Tunggal ), itu merupakan biaya semester kuliah anda. Jika anda seorang bidikmisi tidak akan dipungut biaya semester cukup melengkapi surat keterangan tidak mampu dari RT/RW, kelurahan, tagihan listrik selama dua bulan terakhir, slip gaji orang tua.
  5. Membawa f.copt KTP sebanyak 2 lembar
  6. Pas foto berwarna 2 x 3  dan 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
  7. Membawa bukti pembayar UKT bagi calon mahasiswa/i baru.
  8. Membawa bukti lolos seleksi SNMPTN 2017.
  9. Membawa ijazah, SKHUN ( Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional ), Rapor yang asli dan f.copy
  10. Bersedia untuk mengikuti cek kesehatan yang dilakukan oleh pihak Universitas
  11. Bersedia untuk mengikuti proses Orientasi Mahasiswa Baru
  12. Bersedia untuk mematuhi peraturan yang telah disepakati, jika melanggar akan dikenakan sanksi.
  13. Bersedia menjalani proses perkuliahan hingga selesai.

Berikut diatas merupakan penjelasan dari awal anda mengikuti proses seleksi – daftar menjadi calon mahasiswa/i – melihat pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2017 – daftar ulang menjadi mahasiswa baru. Semua proses tersebut akan dilalui oleh semua calon mahasiswa/i baru. Sebagai kakak kelas nantinya tentu anda akan memberihukan hal ini kepada adik kelas atau calon mahasiswa/i baru. 

Beritahukan semua tahapan dengan jelas bahkan membantu proses semuanya hingga akhir. Jika ada hal – hal yang belum anda ketahui dengan jelas bisa langsung menghubungi kepada pihak panitia SNMPTN 2017. Selamat menjalankan seleksi SNMPTN 2017 ini, semoga anda berhasil. Good luck kawan. Demikianlah informasi yang bisa dilakukan semoga dapat membantu anda untuk cek pengumuman.