Alur Pembayaran Pendaftaran Online SNBT 2024/2025


Alur Pembayaran Pendaftaran Online SNBT 2024/2025 - Jika sebelumnya kita bersama dihadapakan dengan dengan proses pendaftaran SNBP maka kali kita akan kembali menghadapi proses pendaftaran namun bukan jalur undangan, ya benar sekali Pendaftaran SNBT sudah segera dibuka mengapa SNBT lebih spesial dibandingkan dengan jalur undangan, karena semua siswa bisa mengikuti pendaftaran jalur ini tanpa terkecuali.

Dengan catatan mereka yang bisa mengikuti pendaftaran SNBT hanya mereka yang memenuhi persyaratan pendaftaran SNBT saja seperti kita ketahui jika pendaftaran SNBT dibuka untuk tahun ini maka yang bisa mendaftaran lulusan SMA/SKM/MA 2 tahun terakhir setelah tahun itu siswa tidak akan bisa mengikuti pendaftaran SNBT.



Bagi kalian yang sudah memenuhi persyaratan pendaftaran caranya cukup mudah tinggal ikuti pendaftaran secara online melalui situs resmi SNBT kemudian untuk tahap awal pendaftaran peserta harus melakukan login,

Jika kita mengakses situs resmi SNBT maka pada menu utama terdapat panel login yang bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran SNBT Agar siswa bisa menyelesaikan pendaftaran perlu melakukan penyetoran uang pendaftaran SNBT ke Bank BUMN untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.


1. Pendaftaran Awal
  1. Setelah membuat akun login isi NISN dan password.
  2. Isi biodata lengkap sesuai identitas seperti data diri, data keluarga, data keuangan, data pendidikan
  3. Setelah selesai silahkan kirim form
  4. Muncul Kode bayar bawa ke Bank BUMN untuk melakukan pembayaran
  5. Simpan Bukti Pembayaran

 

2. Pemilihan Prodi Tertentu

  1. Bagi yang memilih program studi seperti seni atau olaharaga wajib melakukan pembayaran uang tambahan tes keterampilan.
  2. Baik mengikuti tes maupun tidak mengikuti semua peserta yang memilih jalur ini wajib membayar uang tambahan tersebut.
  3. Sedangkan yang tidak memilih jurusan tersebut tidak perlu membayar.

 

3. Pembayaran

  1. proses pembayaran dapat dilakukan melalui teller bank BUMN dengan cara datang langsung ke Bank.
  2. Namun jika tidak memungkinkan bisa menggunakan atm jaringan Hibaran BUMN dengan mengikuti intruksi dan arahan dari security bank.
  3. Selain itu juga bisa membayar melalui online bisa melalui Mobile Bangking, Internet Bangking, Dompet digital.
  4. Cara cukup mudah tinggal akses chanel pembayaran menuju chanel pendidikan masukan kode bayar, kirim
  5. Proses pembayaran harus segera dibayar setelah melakukan pendaftaran awal.

3. Login Kembali

  1. Setelah melakukan pembayaran proses pendaftaran belum selesai setiap peserta wajib login kembali
  2. Selesaikan proses pendaftaran seperti memilih PTN dan prodi.
  3. Upload Scan Persyaratan dan Pasfoto.
  4. Kirim
  5. Finalisasi
  6. Cetak Kartu Ujian


Nah pada proses Login  sudah benar proses pembayaran SNBT sudah selesai peserta tinggal melanjutkan proses berikutnya terkait dengan login selanjutnya yaitu melakukan pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran SNBT, semoga apa yang telah diberikan dapat membantu para peserta dalam melakukan pendaftaran SNBT khususnya pembayaran uang pendaftaran.

Sampai pada proses ini cara pembayaran SNBT sudah selesai dilakukan semoga informasi yang admin berikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran SNBT dari uraian diatas terdapat 5 tahap proses pembayaran SNBT yang bisa dilakukan dimulai dari login, isi, cetak dan bayar semoga dapat membantu terima kasih, jika anda sudah melakukan pendaftaran SNBT awal silahkan lanjutkan Cara Login Pendaftaran SNBT untuk menyelesaikan prosuder pendaftaran.