Pengumuman Hasil Kelulusan SNBP 2024/2025


Pengumuman Hasil Kelulusan SNBP 2024/2025 - SNBP merupakan salah satu jalur masuk favorite khusus untuk Politeknik Negeri, sistem seleksi dan penerapan yang dilakukan melalui jalur SNBP hampir mirip dengan pola undangan lainnya, dari mulai mekanisme pengisian PDSS sampai dengan pendaftaran, pada kesempatan kali ini admin tidak akan membahas mengenai Pendaftaran, karena semua itu sudah lewat kini tiba saat yang dinanti oleh para peserta yaitu memastikan diri untuk mengetahui hasil dari perjuangan yang sudah dilakukan oleh siswa.

Bersamaan dengan ini kita akan membahas secara lengkap terkait dengan Pengumuman SNBP untuk itu kita akan mengulas mengenai hal tersebut secara rinci untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan pengumuman SNBP, mengapa hal ini kami bahas karena ada banyak peserta menginginkan hal ini bisa dipublikasi karena tidak sedikit dari peserta yang masih belum mengetahui secara pasti kapan dan bagaimana Pengumuman SNBP dilakukan.





Secara umum hampir semua jalur masuk yang mengunakan sistem online baik dari pengisian data, pendaftaran sampai dengan pengumuman dilaksanakan melalui online, sesuai dengan ketentuan tersebut maka secara jelas bahwa pengumuman SNBP Juga dilaksanakan secara online melalui situs yang sama.

Sebelum kita melanjutkan Pengumuman SNBP kita akan membahas sedikit untuk mengenai perjuangan peserta dalam mengikuti seleksi, meski bukan tes tertulis hal ini juga tidak kalah penting karena melibatkan banyak pihak termasuk sekolah, setiap tahun jalur ini selalu menjadi pilihan pertama untuk diikuti oleh peserta Politeknik Negeri setiap tahun.

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya jalur masuk ini mengumumkan hasil seleksi melalui online bagi peserta yang belum tau caranya disini kami akan memberikan informasi sesuai dengan ketentuan yang ada pada situs tentang mekanisme pendaftaran untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan Pengumuman SNBP Politeknik untuk lebih jelas berikut informasi lengkap sesuai ketetapan SNBP.


Pengumuman SNBP

Untuk dapat mengakses pengumuman peserta diharapkan dapat mengakses pengumuman pada jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia bersamaan dengan itu hasil akan diumukan melalui situs resmi https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ secara online. Kemudian untuk mengecek silahkan masukan nomor peserta dan lihat hasilnya jika keterangan menjelaskan bahwa anda tidak lulus akan tertera jelas pada situs begitu juga sebaliknya jika lulus keterangan bisa anda lihat dengan jelas.
  1. Pertama kunjungi situs resmi https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ 
  2. Klik form pengumuman
  3. Isi Nomor peserta dan NISN
  4. Lihat Hasil.
  5. Akan muncul keterangan mengenai hasil akhir.
  6. Bagi yang dinyatakan lulus silahkan melakukan pendaftaran ualng.
  7. Semenatara bagi yang tidak lulus bisa mengikuti jalur lainnya.

Untuk simulasi pengumuman dapat kalian lihat cek hasil pengumuman melalui form dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya :



Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 



Apapun hasil dari pengumuman tentu harus menjadi pertimbangan kita bersama untuk berusaha lebih kelas untuk mereka yang mendapatkan hasil kurang baik sementara bagi yang berhasil kami ucapkan selamat untuk yang belum ingat poin 4 ya teruskan perjuangan kalian jangan, gagal adalah sukses tertunda yang harus dilanjutkan pada seleksi SNBT.

Semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi referensi kita bersama terutama bagi peserta yang sedang mencari informasi terkait dengan Pengumuman SNBP, sesuai ketentuan yang berlaku. Demikianlah informasi terkait dengan Pengumuman SNBP diharapkan bisa membantu dan memberikan solusi terkait Pengumuman SNBP terus update info lainnya ya jangan sampai ketinggalan.