Cara Pendaftaran Online PPI KAI 2023/2024

Info Penting CPNS

Cara Pendaftaran Online PPI KAI 2023/2024 -  Politeknik Perkeretaapian Indonesia saat ini jurusan Perkeretaapian Indonesia. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai PPI. Untuk informasi Lowongan Kerja KAI Lulusan SMA/SMK/MA terbaru silahkan diakses melalui situs Recruitment.kai.id.

Politeknik Perkeretaapian Indonesia adalah sebuah perguruan tinggi vokasi di Indonesia yang menawarkan pendidikan dan pelatihan teknis dan vokasi di bidang transportasi kereta api. Perguruan tinggi ini menawarkan program diploma di berbagai bidang yang terkait dengan transportasi kereta api, seperti teknik kereta api, manajemen kereta api, dan operasi kereta api. Tujuannya adalah untuk menyediakan pendidikan teknis dan pelatihan berkualitas tinggi untuk mendukung perkembangan sektor kereta api di Indonesia.

1. Jalur Pola Pembibitan 
 
Diperuntukan bagi Lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat mengikuti ikatan dinas bisa melalui Jalur Pola Pembibitan perbedaan dari jalur umum adalah hak yang akan diterima oleh calon taruna berupa  Hak yang dapat diterima yaitu: – Bebas Uang Semester, Bebas Loundry, Bebas Madatukar 
 
2. Jalur Reguler 
 
Diperuntukan bagi Lulusan SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat sementara untuk yang mengikuti jalur reguler harus siap menyiapkan biaya seperti Hak yang dapat diterima yaitu: – 50% Uang Semester, Bebas Loundry
 
Ada banyak sekali program studi yang bisa anda ikuti di kampus KAI melalui beberapa informasi terkait informasi tersebut saya rasa penting karena dalam proses pendaftaran kalian semua harus memilih program studi apa saja yang ingin dipilih maka dari itu kami berikan beberapa informasi tersebut sesuai dengan sumber yang telah kami peroleh untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Program Studi
  1. D III Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretaapian. 
  2. D III Teknologi Elektro Perkeretaapian. 
  3. D III Manajemen Transportasi Perkeretaapian. 
  4. D III Teknologi Mekanika Perkeretaapian

Bagi yang berminat dan ingin melakukan pendaftaran kalian harus mempersiapkan beberapa persyaratan yang telah ditentukan kalian bisa melihat informasi lengkap yang ada pada situs resmi https://sipencatar.dephub.go.id/ disana tertera semua apa saja yang harus diperiapkan mulai dari persyaratan kelulusan sampai dengan persyaratan lain, serta cara pendaftaran dan lokasi pendaftaran.

Meski begitu kami akan memberikan sedikit informasi terkait dengan penerimaan dan cara pendaftaran yang tidak lain dikutip dari sumber yang sama, agar kalian memahami dengan benar apa saja yang harus dipersiapkan berikut beberapa tata cara maupun panduan pendaftaran PPI simak selengkapnya.


Cara Pendaftaran
  1. Buka situs https://sipencatar.dephub.go.id/ kemudian pilih informasi untuk Perkeretaapian 
  2. Disana akan tertera Persyaratan kelulusan yang bisa mengikuti seleksi.
  3. Kemudian informasi lain seperti persyaratan lainnya.
  4. Selanjutnya peserta yang ingin melakukan pendaftaran dan sudah memenuhi persyaratan pendaftaran dapat melanjutkan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang ada.
  5. Buka situs https://dikdin.bkn.go.id/ kemudian pilih Formulir Pendaftaran.
  6. Setelah itu kalian harus mengisi semua formulir dengan benar sesuai identitas.
  7. Pilih jalur seleksi baik Pola Pembibitan ataupun Reguler seleksi.
  8. Setelah itu jika semua berkas yang ada sudah terisi dengan benar maka anda bisa mencetak kartu peserta yang sudah jadi.
  9. Setelah itu anda bisa menanyakan pada kantor penerimaan atau lokasi pendaftaran yang tertera pada situs Dephub agar sekiranya menanyakan apa saja yang harus dilakukan setelah proses pendaftaran selesai.
Sampai pada tahap itu semua prosedur pendaftaran sudah dilaksanakan dengan benar untuk mekanisme pengisian formulir dapat anda baca melalui situs resmi Menpan disana akan tertera petunjuk apa saja yang harus dilakukan dalam pengisian formulir pendaftaran yang dilaksanakan secara online, admin kira sudah cukup jelas apa yang telah diberikan.

Dari beberapa informasi tersebut dapat kita simpulkan bahwa penerimana dan pendaftaran PPI juga masih masuk dalam Sipencatar Dephub dimana sistem seleksi memiliki dua jenis baik Pola Pembibitan maupun Reguler. Penerimaan ataupun seleksi ini adalah ikatan dinas dimana bagi yang masuk sudah pasti menjadi karyawan dari PT KAI sendiri.

Enak ya daftar kuliah sekalian dapat kerja, ya itulah keuntungan dari sekolah atau perguruan tinggi kedinasan dimana program studi yang ada memang dipersiapkan untuk SDM yang berkulitas, semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi para peserta disarankan harap berhati-hati karena ada banyak sekali modus penipuan saat ini, demikianlah semoga bermanfaat.