Pengumuman Hasil Kelulusan PPDB Kab Bekasi 2017/2018

Ppdb.bekasikab.go.id - Cara Cek Pengumuman PPDB Kab Bekasi 2017/2018, Pengumuman PPDB Online dan Offline Kab Bekasi, untuk Pengumuman Hasil PPDB Kab Bekasi khusus Pengumuman Kelulusan PPDB Kab Bekasi. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa informasi terkait dengan PPDB Kab Bekasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila anda ingin mengakses pengumuman, pertama lihat katagori PPDB yang anda ikuti setelah itu baru bisa mengakses, selain itu perlu dingat bahwa kedua jenis PPDB memiliki perbedaan saat mengecek pengumuman.

Jika mengikuti PPDB Online bisa langsung menuju situs resmi tapi apabila mengikuti PPDB Offline langsung datang kesekolah tujuan, nah melalui informasi ini kami akan memberikan secara rinci mengenai cara untuk mengakses pengumuman PPDB Kab Bekasi untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.

Pengumuman Hasil Kelulusan PPDB Kab Bekasi 2017/2018

Dimulai dari katogori PPDB yang diikuti baru kemudian dari masing-masing jalur masuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pada dasarnya katagori ini hampir sama cuma proses penerimaan saja yang berbeda, kalau online lebih gampang tinggal duduk dirumah bisa lansung daftar ataupun cek pengumuman.

Sementara untuk yang offline harus datang ke sekolah, bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya memang harus repot sedikit, jenjang sekolah yang dibuka adalah SMP Negeri baru kemudian menyusul lainnya, tidak usah berlama-lama bahas mengenai pendaftaran karena semua itu sudah berlalu sekarang tinggal bagaimana cara cek pengumuman, berikut petunjuk lengkapnya.


PPDB Online Kab Bekasi

Apabila anda mengikuti PPDB Online khusus Kab Bekasi atau sudah mendaftar kemudian berencana untuk mengakses pengumuman maka bisa langsung melalui situs resmi PPDB Kab Bekasi dari situs tersebut ada klasemen sementara hasil PPDB kemudian terkahir ada Pengumuman Prestasi, namun pengumuman PPDB Online hanya bisa dikases apabila sudah resmi diumumkan.

PPDB Offline Kab Bekasi

Jika anda mengikuti PPDB Offline untuk Kab Bekasi tidak usah bingung anda langsung cek  kesekolah tujuan anda biasanya dari sana anda akan menemukan informasi mengenai pengumuman, atau biasanya sekolah juga memberikan kebijakan pengumuman melalui situs resmi sekolah, untuk lebih jelas berikut kami berikan rincian mengenai Jalur PPDB Kab Bekasi beserta cara cek pengumuman seluruhnya seperti dibawah ini :


Jalur Umum Tahap 1

Jalur Umum tahap 1 merupakan salah satu jalur masuk yang Pada tahap ini semua calon peserta didik bisa mendaftar ke sekolah yang ada di kabupaten bekasi, nah apabila ingin mengakses pengumuman jika mengikuti jalur ini cara cukup mudah tinggal kunjung situs PPDB Kab Bekasi di https://ppdb.bekasikab.go.id/ pilih klasemen sementara atau pengumuman prestasi, selain pada situs resmi ini siswa dapat langsung ke sekolah untuk melihat pengumuman. Jadwal pengumuman dapat diakses pada 10 Juli.

Jalur Pra Sejahtera

Jalur pra sejahtera merupakan salah satu jalur masuk PPDB dengan melalui Tahap ini hanya calon peserta didik bisa mendaftar yang mempunyai KIP/KPS/Jamkesda/PKH/KIS-PBI subsidi dan domisilinya pada kecamatan dan desa perbatasan langsung dengan desa kedudukan sekolah. Pengumuman khusus jalur ini akan diumumkan melalui sekolah masing-masing atau bisa melalui situs resmi https://ppdb.bekasikab.go.id/ sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.


Jalur Rayonisasi Desa

Jalur ini hanya bisa diikuti oleh calon peserta didik satu desa dengan domisili sekolah selain dari pada itu siswa tidak akan bisa mengikuti jalur ini. Apabila ingin mengakses pengumuman silahkan langsung datang kesekolah tujuan, atau bisa melalui situs resmi https://ppdb.bekasikab.go.id/ biasanya akan dilaksanakan setelah jalur diatas berakhir atau bebarangan.


Jalur Rayonisasi Desa Perbatasan

Bisa disimpulakn siswa yang bisa mendaftar hanya siswa yang berdomisili dengan desa perbatasan langsung dengan desa kedudukan sekolah bisa dibilang satu desa selain dari pada itu tidak bisa mengikuti jalur ini, apabila anda mengikuti PPDB Offline untuk mengakses pengumuman silahkan kunjungi sekolah tujuan langsung, apabila melalui PPDB Online silahkan kunjungi situs resmi  https://ppdb.bekasikab.go.id/ sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.


Jalur Rayonisasi Kecamatan

Jalur Rayonisasi Kecamatan merupakan salah satu jalur masuk yang diperuntukan untuk siswa satu domisili dengan kecamatan, sebagai contoh siswa A tinggal di kecamatan B kemudian sekolah C juga berada di Kecamatan B, berarti siswa A bisa ikut mendaftar karena satu kedudukan, sementara untuk mengakses pengumuman silahkan kunjungi situs resmi https://ppdb.bekasikab.go.id/ untuk PPDB Online sementara untuk PPDB Online langsung datang ke sekolah tujuan. 


Jalur Umum Tahap 2

Jalur umum tahap 2 merupakan salah satu jalur yang dibuka apabila pada tahap pertama masih banyak kuota yang belum penuh maka akan dibuka jalur tahap dua, mereka yang bisa mengikuti pendaftaran Tahap 2 siswa yang berada di Kabupaten Bekasi saja. Sedangkan untuk cek pengumuman siswa bisa langsung datang kesekolah tujuan atau melalui situs https://ppdb.bekasikab.go.id/.


Nah bagi yang sudah dinyatakan lulus, kami ucapkan selamat, tentu perjuangan adik-adik belum usai karena setelah pengumuman harus melakukan pendaftaran ulang kesekolah, untuk yang belum lulus jalur tahap 1 atau jalur sebelumnya jangan bersedih bisa ikut lagi jalur tahap 2 semoga apa yang telah admin berikan bisa memberikan manfaat.
Demikian informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan terkait dengan pengumuman PPDB baik Online maupun Offline, pastikan anda mengunjungi sekolah tujuan untuk mengetahui pengumuman atau bisa melalui situs https://ppdb.bekasikab.go.id/ selamat bagi yang sudah dinyatakan lulus jangan lupa langsung daftar ulang sesuai jadwal.
GET IT ON Google Play