Cara Pendaftaran Online POLMED 2017-2018

Pendaftaran.polmed.ac.id - Cara Pendaftaran khusus POLMED tahun 2017-2018 simak Pendaftaran khusus POLMED sesuai Pendaftaran dan Penerimaan POLMED untuk Pendaftaran POLMED simak tahun 2017-2018 Sesuai dengan apa yang akan dibahas kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran POLMED melalui beberapa jalur masuk dan mekanisme pendaftaran POLMED, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai POLMED jika kalian ingin mendaftar jalur masuk ini perlu diperhatikan dalam beberapa hal diantaranya adalah prosedur pendaftaran.

Nah bagi teman-teman yang ingin mengikuti pendaftaran POLMED informasi ini cukup dapat membantu anda dalam proses pendaftaran secara umum pendaftaran POLMED memiliki kesamaan jalur masuk seperti jalur seleksi Undangan, Tertulis dan beberapa jalur masuk Beasiswa Bidik Misi yang bisa diikuti secara umum.

Meski begitu hanya saja setiap jalur masuk mengikuti pendaftaran harus memenuhi persyaratan, Jalur undangan hanya dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang mendapatkan rekomendasi sekolah, sedangkan untuk UMPN dapat dilakukan secara umum, sedangkan untuk beasiswa bidik misi hanya bisa diikuti untuk mahasiswa yang kurang mampu.

Cara Pendaftaran POLMED 2017-2018

Politekni Negeri Medan merupakan salah satu politeknik negeri yang berada di Kota Besar yang ada di Medan setiap tahun kampus ini membuka penerimaan mahasiswa baru setiap tahun sebagai politeknik negeri yang ada di Medan dan cukup ternama tentu ada banyak sekali peserta yang menginginkan berkuliah dikampus POLMED.

Bagi yang berminat silahkan melakukan pendaftaran pada situs resmi melalui jalur masuk POLMED sebelum melakukan pendaftaran ada beberapa jalur masuk yang bisa diikuti seperti yang telah dijelaskan sebelumnya peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengikuti persyaratan pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.



PMDK merupakan singkatan dari penelusuran minat dan kemampuan siswa selama sekolah bagi siswa yang berprestasi akan direkomendasikan oleh sekolah setelah siswa mendapatkan login dari sekolah bisa melanjutkan pendaftaran melalui situs resmi http://pmdk.politeknik.or.id. Untuk siswa yang tidak mendapatkan rekomendasi sangat disayangkan tidak bisa mengikuti pendaftaran jalur masuk ini.



UMPN merupakan salah satu ujian masuk politeknik negeri dengan sistem seleksi ujian tertulis, sistem pendaftaran ini dinilai sebagai salah satu jalur masuk yang bisa diikuti secara umum jika dibandingkan dengan undangan, pendaftaran jalur ini dilaksanakan melalui online http://pendaftaran.polmed.ac.id/umpn/index.php melalui penerimaan pendaftaran ini dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 



Beasiswa Bidik Misi merupakan beasiswa yang dipersiapkan untuk mereka dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan kuliah Politeknik Negeri, POLMED juga dipercaya sebagai penyelenggara beasiswa ini, untuk bisa melakukan kegiatan pendaftaran beasiswa bidik misi POLMED dilaksanakan melalui online situs http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ kemudian memverifikasi pendaftaran melalui jalur masuk.


Pendaftaran Jalur Kerjasama POLMED.

Jalur ini diperuntukan untuk lembaga yang menjalin kejasama dengan POLMED salah satunya beberapa perguruan tinggi dan perusahaan yang terlibat langsung melalui sistem pendaftaran ini, untuk bisa melakukan pendaftaran jalur ini harus mendapatkan persetujuan kerjasama dari pihak yang sudah menjalin MoU dengan POLMED. pendaftaran dilaksanakan melalui online http://pendaftaran.polmed.ac.id


Pendaftaran POLMED dilaksanakan melalui beberapa gelombang seperti yang telah dijelaskan yang paling dominan adalah untuk seleksi UMPN dan PMDK sealin itu untuk bisa mengikuti penerimaan jalur ini peserta harus mengikuti pendaftaran secara online dengan tiga tahapan mudah untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Cara Pendaftaran Online POLMED

Langkah 1 Membayar Uang Pendaftaran.

Melakukan Pembayaran di Bank SUMUT terdekat, dengan memberitahukan kepada petugas Bank jalur yang diambil (IPA,IPS,IPC) sesuai jurusan anda.
  1. Kel. Ujian IPA: Rp. 190.000 Untuk: SMA/MA IPA & SMK Teknik
  2. Kel. Ujian IPS: Rp. 190.000 Untuk: SMA/MA IPS & SMK Niaga
  3. Kel. Ujian IPC: Rp. 200.000 Untuk: SMA/MA IPA

Setelah melakukan pembayaran,
  1. Anda akan menerima slip pembayaran yang berisi nomor registrasi dan password.
  2. Simpanlah slip pembayaran anda dan jangan sampai hilang.
  3. Kehilangan dan penyalahgunaan bukti pembayaran bukan merupakan tanggung jawab Polmed dan Bank SUMUT.
  4. Khusus untuk pilihan lintas Politeknik peminat harus dari jurusan SMA/MA IPA dan mengambil pilihan Kel. ujian IPC

Langkah 2 Tata cara mendaftar online :
  1. Melakukan verifikasi pembayaran anda di Halaman Verifikasi http://pendaftaran.polmed.ac.id/umpn/index.php/site/index.
  2. Setelah proses verfikasi berhasil anda akan otomatis di arahkan ke halaman pengisian biodata.
  3. Mengisi biodata, data orang tua, data sekolah, data ujian nasional dan pilihan program studi.
  4. Unggah pas foto. Syarat: jenis file JPG atau PNG, 472 x 709 pixel, dan tidak lebih dari 1 Mb dapat mengedit foto online http://resizepic.com/.
  5. Lakukan Login Ulang pada laman khusus Calon Peserta Ujian http://pendaftaran.polmed.ac.id/umpn/index.php/site/login Untuk Memastikan Anda Sudah Terdaftar pada sistem Pendaftaran UMPN, Jika pendaftaran anda berhasil pada layar akan tampil Foto, Nama, Email dan Pilihan Program Studi Anda.
  6. Gunakan No. Registrasi anda sebagai username dan password yang tertera di Slip pembayaran untuk verifikasi maupun login ke laman khusus peserta.
  7. Apabila anda mengalami kesulitan dalam pengisian verifikasi dan pengisian data, silahkan menghubungi kami di 061-8211235 atau 0821 6541 7374 (08.00 s.d. 17.30 WIB).

Langka 3 Mencetak Kartu Peserta :

Untuk mencetak kartu peserta peserta harus melakukan login melalui http://pendaftaran.polmed.ac.id/umpn/index.php/site/login atau jika sudah login silahkan cetak kartu pada situs resmi tersebut kemudian setelah selesai dapat log out dan apabila dibutuhkan dapat kembali login dengan username dan password yang sama.

Dari beberapa informasi yang sudah dilaksanakan pendaftaran untuk POLMED dapat dilangsungkan melalui ketentuan yang sudah dijelaskan apabila terdapat perbedaan dari situs resmi maka yang digunakan adalah informasi melalui situs resmi, secara umum POLMED membuka UMPN dengan beberapa gelombang masuk.

Sampai saat ini terbagi menjadi dua yaitu Gelombang satu yang dilaksanakan pada awal tahun sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pertengahan tahun sesuai dengan apa yang telah dijelaskan sudah diuraikan secara rinci diatas, semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat terima kasih dan kepada peserta selamat mencoba.
GET IT ON Google Play