Cara Pendaftaran Online Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) 2017-2018

Polinema.ac.id  - Cara Pendaftaran Online Polinema 2017-2018 simak Pendaftaran khusus Polinema melalui Pendaftaran Polinema. Hai Sobat Pendaftaran.Net lama tak berjumpa seperti biasa pada kesempatan yang berbahagia ini admin akan sedikit membahas mengenai review pendaftaran khusus untuk Polinema, merupakan salah satu perguruan tinggi berbasisi Politeknik, Polinema merupakana singkatan dari Politeknik Negeri Malang berada disalah satu kota besar yang ada di Pulau Jawa, setiap tahun kampus ini membuka penerimaan mahasiswa baru.

Dari berbagai rangkaian informasi mengenai pendaftaran kampus ini memang memiliki permasaan dengan kampus Politeknik Negeri pada umumnya, seperti pendaftaran untuk jalur undangan, tertulis, dan beberapa jalur kerjasama untuk ikatan dinas, jauh sebelum kampus ini berdiri mandiri seperti saat ini, perkembangan kampus tidak lepas dari PTN yang ada di Kota yang sama.

Hanya saja hal itu sudah berlangsung lama dan kini kampus Polinema berdisi sendiri sebagai salah satu kampus Politeknik Negeri Terbaik yang ada di Indonesia, wajar saja jika setiap tahun kampus ini terus mengalami lonjakan pendaftar dari berbagai daerah tidak hanya dalam kota saja bahkan banya yan berasal dari luar provinsi.

Cara Pendaftaran Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) 2017-2018

Semua itu hanya semata-mata agar dapat kuliah dikampus yang sangat diinginkan ini, untuk bisa kuliah dikampus ini tentu para peserta harus mempersiapkan diri mulai dari mamatuhi segala ketetapan yang dipersyaratkan agar bisa mendaftar, selanjutnya mengikuti seleksi dari jalur masuk yang tersedia, mungkin kebanyakan peserta belum mengetahui apa saja jalur pendaftaran yang bisa diikuti.

Sesuai dengan tema pembahasan kali ini kita akan fokus mereview Pendaftaran mengenai kampus Polinema dimana seperti yang telah disinggung sebelumnya untuk bisa mendaftar kita membutuhkan informasi untuk dijadikan bahan referensi tujuannya tidak lain agar memudahkan pada saat ingin mendaftar dan meminimalisir kesalahan pada saat mendaftar.

Untuk itu admin kira informasi yang akan diberikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran, dimulai dari jalur masuk dan cara mengikuti pendaftaran, secara umum setiap kampus Politeknik Negeri memiliki kesamaan jalur masuk yang membedakan adalah cara dan pemilihan kampusnya untuk lebih jelas berikut admin berikan informasi lengkap mengenai Pendaftaran Polinema.



Jalur Undangan merupakan salah satu seleksi yang dilaksanakan melalui PMDK PN dimana sistem seleksi penelusuran minat dan kemampuan sesuai prestasi yang diperoleh jalur ini dilaksanakan serentak secara nasional dengan ketentuan pendaftaran harus mendapatkan rekemendasi sekolah, dimana Pendaftaran PMDK PN awal dilakukan sekolah, kemudian setelah proses pendaftaran oleh sekolah selesai barulah Pendaftaran PMDK PN dilanjutkan oleh Siswa setelah mendapatkan Login PMDK PN. Untuk lebih jelas informasi Pendaftaran PMDK PN dapat juga diakses melalui http://admisi.polinema.ac.id/undangan.

Cara Pendaftaran PMDk PN dilaksankan melalui situs resmi http://pmdk.politeknik.or.id/ menjadi suatu persyaratan wajib mendapatkan rekomendasi sekolah agar bisa mendaftar bagi yang tidak mendapatkan rekomendasi sekolah disarankan mengikuti pendaftaran jalur masuk lainnya, katagori siswa berprestasi dipilih langsung oleh sekolah.



Bagi yang belum berkesempatan lulus atau sama sekali belum bisa mengikuti jalur undangan, jangan berkecil hati masih ada jalur Tertulis Nasional, Ujian Masuk Politeknik Negeri dilaksanakan bersama serentak seluruh Indonesia, yang membedakan adalah jalur seleksi dimana ini merupakan jalur tertulis, sudah pasti bisa diikuti oleh seluruh calon peserta tanpa mempersyaratkan pendaftaran seperti PMDK PN.

Untuk bisa melakukan pendaftaran jalur UMPN peserta cukup mengakses situs resmi http://admisi.polinema.ac.id/umpn kemudian melakukan pendaftaran pada bagian kanan situs, tentu sebagai salah satu jalur masuk umum peserta dikenakan biaya pendaftaran yang dibayar melalui Bank BNI, adapun persyaratan Pendaftaran UMPN dan Cara Pendaftaran seperti berikut ini.


Persyaratan Pendaftaran UMPN.
  1. Lulusan SMU/SMK/MA dan sederajat
  2. Peserta diijinkan memilih 5 (lima) program studi (Pilihan 1-4 di Polinema, pilhan 5 di politeknik lain)
  3. File foto berwarna berseragam sekolah ukuran 4x6 (ukuran file maksimal 100Kb)
  4. Tidak buta warna bagi pendaftar REKAYASA
  5. Ketentuan pemilihan program studi sebagai berikut :
  6. Peserta dari IPA diijinkan memilih REKAYASA / TATA NIAGA, sedangkan dari IPS hanya diijinkan memilih TATA NIAGA dan REKAYASA program Studi Manajemen Informatika (D3) dan Teknik Informatika (S1)
  7. SMK hanya diperbolehkan memilih jurusan/program studi bidang REKAYASA atau TATA NIAGA yang sesuai dengan jurusannya di SMK. Siswa SMK yang berasal dari jurusan tertentu yang kemungkinan tidak sesuai dengan jurusan yang dibuka di Politeknik Negeri Malang, jika mengalami kesulitan saat pemilihan jurusan dapat melakukan konsultasi lebih dahulu dengan Panitia Pendaftaran.
Apabila Calon mahasiswa Baru dinyatakan lulus seleksi UMPN, maka wajib menunjukan :
  • Foto copy Legalisir Ijazah/Surat Keterangan Lulus.
  • Foto Copy Hasil Ujian Nasional.
  • Surat Keterangan Dokter yang menyatakan tidak buta warna (untuk pemilih REKAYASA).
  • Bagi Calon Mahasiswa Baru yang diterima akan di tes ulang buta warna oleh dokter POLINEMA.

Cara Pendaftaran UMPN Polinema.
  1. Calon mahasiswa Baru mendaftar di website http://admisi.polinema.ac.id melalui Jalur UMPN Bersama dengan mengisi formulir pendaftaran yang terdiri dari : Data Calon Mahasiswa Baru. Data Sekolah. Data Orang Tua. Pilihan Program Studi
  2. Setelah melakukan pendaftaran, calon mahasilswa baru akan mendapat nomer TOKEN dan KODE PENGAMAN.
  3. Calon Mahasiswa Baru membayar biaya pendaftaran di Bank BNI seluruh Indonesia, dengan menyerahkan nomor TOKEN. Calon Mahasiswa akan mendapatkan SLIP Pembayaran dan Nomor PIN dai Bank BNI.
  4. Calon Mahasiswa Baru LOGIN di website http://admisi.polinema.ac.id sebagai pendaftar UMPN Bersama dengan mengisi nomor TOKEN, PIN dan KODE PENGAMAN.
  5. Calon Mahasiswa Baru melengkapi data yang terdiri dari : Biodata calon Mahasiswa Baru. Data Sekolah. Data Orang Tua.
  6. Upload Foto 3x4 (File maksimal 100kb).
  7. Data Surat Keterangan Tidak Buta Warna (khusus pemilih REKAYASA).
  8. Calon Mahasiswa mencetak Kartu Ujian UMPN Bersama.
  9. Calon mahasiswa Baru mengikuti ujian UMPN Bersama sesuai tanggal ujian di Kartu Perserta Ujian.

#3 Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema.

Jalur Mandiri merupakan salah satu seleksi masuk yang diperuntuk untuk siswa semua lulusan setara dengan Sekolah Menengah Atas, pendaftaran ini dilaksanakan melalui ujian lokal jalur ini juga menawarkan semua program studi yang ada di Polinema dapat dilakukan pendaftaran, untuk bisa mendaftar jalur ini peserta dikenakan biaya dan membayar melalui bank BNI, sedangkan untuk untuk pendaftaran dilaksanakan melalui http://admisi.polinema.ac.id/mandiri.

Agar bisa melakukan pendaftaran jalur ini peserta harus mengetahui apa saja yang menjadi persyaratan jalur seleksi ini maka dari itu untuk melengkapi informasi pendaftaran jalur mandiri ini berikut kami berikan informasi terkait dengan jalur Mandiri khsusu untuk kampus Polinema dan sekaligus Cara Pendaftaran yang bisa diikuti.


Persyaratan Pendaftaran Ujian Mandiri Polinema.
  1. Lulusan SMU/SMK/MA dan sederajat
  2. Peserta diijinkan memilih 4 (empat) program studi
  3. File foto berwarna berseragam sekolah ukuran 3x4 (ukuran file maksimal 100Kb)    
  4. Tidak buta warna bagi pendaftar REKAYASA
  5. Ketentuan pemilihan program studi sebagai berikut : 
  6. Peserta dari IPA diijinkan memilih REKAYASA dan TATA NIAGA
  7. Peserta dari IPS hanya diijinkan memilih TATA NIAGA dan REKAYASA (Program Studi Tertentu)
  8. Peserta dari BAHASA diijinkan memilih TATA NIAGA
  9. SMK diijinkan memilih jurusan/program studi bidang REKAYASA atau TATA NIAGA yang sesuai dengan jurusannya di SMK. Siswa SMK yang berasal dari jurusan tertentu yang kemungkinan tidak sesuai dengan jurusan yang dibuka di Politeknik Negeri Malang, jika mengalami kesulitan saat pemilihan jurusan dapat melakukan konsultasi lebih dahulu dengan Panitia Pendaftaran.

Catatan : Apabila Calon mahasiswa Baru dinyatakan lulus seleksi Madiri, maka wajib menunjukan :
  • Foto copy Legalisir Ijazah/Surat Keterangan Lulus.
  • Foto Copy Hasil Ujian Nasional.
  • Surat Keterangan Dokter yang menyatakan tidak buta warna (untuk pemilih REKAYASA).
  • Bagi Calon Mahasiswa Baru yang diterima akan di tes ulang buta warna oleh dokter POLINEMA.

Cara Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema.
  1. Calon mahasiswa Baru mendaftar di website http://admisi.polinema.ac.id melalui Jalur Mandiri dengan mengisi formulir pendaftaran yang terdiri dari : Data Calon Mahasiswa Baru. Data Sekolah. Data Orang Tua. Pilihan Program Studi.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, calon mahasilswa baru akan mendapat nomer TOKEN dan KODE PENGAMAN.
  3. Calon Mahasiswa Baru membayar biaya pendaftaran di Bank BNI seluruh Indonesia, dengan menyerahkan nomor TOKEN. Calon Mahasiswa akan mendapatkan SLIP Pembayaran dan Nomor PIN dai Bank BNI.
  4. Calon Mahasiswa Baru LOGIN di website http://admisi.polinema.ac.id sebagai pendaftar Mandiri dengan mengisi nomor TOKEN, PIN dan KODE PENGAMAN.
  5. Calon Mahasiswa Baru melengkapi data yang terdiri dari : Biodata calon Mahasiswa Baru. Data Sekolah. Data Orang Tua. Upload Foto 3x4 (File maksimal 100kb). Data Surat Keterangan Tidak Buta Warna (khusus pemilih REKAYASA).
  6. Calon Mahasiswa mencetak Kartu Ujian Mandiri.
  7. Calon mahasiswa Baru mengikuti ujian Mandiri sesuai tanggal ujian di Kartu Perserta Ujian.

#4 Pendaftaran Jalur Kerjasama Polinema dengan PT PLN (Persero)

Jalur Kerjasama Polinema dengan PT PLN (Persero) merupakan salah satu jalur unggulan dimana kuota penerimaan jalur ini terbatas, keunggulan utama bagi jalur masuk ini adalah jaminan kerja di PLN setelah lulus, pendaftaran diperuntukan untuk calon mahasiswa sederajat Sekolah Menengah Atas, SMK, MA dengan prioritas jurusan IPA, untuk bisa mendaftar jalur ini bisa melalui situs resmi http://admisi.polinema.ac.id/d3pln. khusus jurusan Teknik Listrik,Adapun persyaratan jalur ini dan seperti berikut. Pendaftaran dikenakan biaya pendaftaran sesuai dengan ketentuan pada situs yang sama.

Persyaratan Saat Pendaftaran
  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Lulusan SMU/MA dan sederajat Jurusan IPA atau lulusan SMK Jurusan yang serumpun Teknik Listrik.
  3. Tahun Kelahiran 1997 atau sesudahnya.
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan.
  5. Tidak memiliki ketunaan yang dapat mengganggu kelancaran studi atau pekerjaan.
  6. Berbadan sehat dan tidak buta warna (surat keterangan dokter).
  7. Bebas Narkoba, dinyatakan dengan melampirkan Surat Pernyataan Bermaterai dari yang bersangkutan.
  8. Tidak bertato atau bertindik bagi laki-laki.
  9. Melampirkan Surat Ketarangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian,
  10. File foto berwarna berseragam sekolah ukuran 4x6 (ukuran file maksimal 100Kb dan diupload setelah mendapatkan PIN).
  11. Bersedia ditempatkan pada seluruh unit PLN di seluruh Indonesia.
  12. Lulus Ujian seleksi penerimaan.

Persyaratan Setelah Dinyatakan Lulus Ujian
  • Foto copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir.
  • Foto copy hasil Ujian Nasional yang dilegalisir.
  • Surat Keterangan Dokter yang menyatakan Tidak Buta Warna
  • Bebas Narkoba, dinyatakan dengan surat keterangan bermaterai dari yang bersangkutan.
  • Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

#5 Pendaftaran Jalur Kerjasama Polinema GMF Aero Asia.

GMF Aero Asia merupakan salah satu Perushaan penerbangan yang menjalin kerjasama dengan hampir seluruh Politeknik Negeri yang ada di Indonesia termasuk diantaranya adalah Polinema dimana pendaftaran D-III Bidang perawatan Pesawat Udara dan "Basic Certificate" keunggulan jalur pendaftaran ini adalah jaminan kerja dari PT GMF AeroAsia setelah lulus. Untuk bisa mendaftar peserta dikenakan biaya dan membayarnya ke Bank, sebagai salah satu perlengkapan pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi http://admisi.polinema.ac.id/d3gmf. Berikut Persyaratan Pendaftaran.

Persyaratan Saat Pendaftaran
  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Lulusan SMU/MA dan sederajat Jurusan IPA atau lulusan SMK Jurusan : Teknik Elektro, Teknologi dan Rekayasa, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Komputer, Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Otomasi Mesin, Mekatronika, Penerbangan, Teknik Industri.
  3. Usia tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 September.
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan.
  5. Tidak memiliki ketunaan yang dapat mengganggu kelancaran studi atau pekerjaan.
  6. Berbadan sehat dan tidak buta warna (surat keterangan dokter).
  7. Tinggi badan minimal 160cm untuk laki-laki dan 155cm untuk perempuan dengan berat badan proposional.
  8. Tidak bertato atau bertindik bagi laki-laki.
  9. Bersedia ditempatkan pada seluruh unit PT GMF AeroAsia di seluruh Dunia.
  10. Lulus Ujian seleksi penerimaan.

Persyaratan Setelah Dinyatakan Lulus Ujian
  • Foto copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir.
  • Foto copy hasil Ujian Nasional yang dilegalisir.
  • Surat Keterangan Dokter yang menyatakan Tidak Buta Warna
  • Bebas Narkoba, dinyatakan dengan surat keterangan bermaterai dari yang bersangkutan.
  • Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Semoga informasi yang telah admin berikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku, adapun beberapa jalur masuk yang diperisiapkan untuk peserta yaitu PMDK PN, UMPN, Mandiri, dan jalur unggulan kerjasama PLN dan GMF maka dari itu untuk bisa melakukan pendaftaran kalian harus memilih salah satu dari beberapa jalur tersedia.

Selain jalur PMDK PN semua jalur dikenakan biaya pendaftaran besaranya 200-300 ribu, agar bisa mendaftar peserta harus mengakses situs resmi dan memenuhi semua persyaratan pendaftaran seperti yang telah dijelaskan diatas, dari rangkaian pendaftaran tersebut peserta dapat pula melihat jadwal dari masing-masing jalur masuk yang akan dimulai dari awal tahun sampai pertengahan.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan semoga dapat membantu saat pendaftaran, apabila terdapat perbedaan informasi maka yang digunakan info mengacu pada situs resmi karena admin mengutip dari situs yang sama, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan panitia seleksi Polinema, selamat mencoba dan semoga berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

GET IT ON Google Play