Cara Pendaftaran Online UNRI 2018/2019

UNRI.ac.id - Cara Pendaftaran Online UNRI 2018/2019 simak Cara Pendaftaran UNRI melalui Universitas Riau merupakan perguruan tinggi negri terbaik yang ada di riau, selain itu riau juga merupakan kota besar yang menjadi tujuan belajar mahasiswa baru yang disekitar domisili kota tersebut. Hal ini juga bukan tidak beralasan karena seperti kita ketahui UNRI memiliki banyak sekali fakultas yang akreditasinya sangat baik serta diiringi dengan kualitas mutu pendidikan tinggi yang ada dikampus ini.

Seperti kita ketahui fakultas kedokteran UNRI menjadi prioritas yang paling diminati seperti fakultas kedokteran setiap tahun jumblah peserta fakultas ini terus mengalami peningkatan yang sangat luar baiasa hal itu ditinjau dari jumblah pendaftar setiap tahunnya calon mahasiswa baru berlomba lomba mengikuti seleksi agar bisa lulus di fakultas tersebut.

Tidak hanya fakultas kedokteran saja terdapat beberapa fakultas lain yang juga diminati oleh mahasiswa lainnya hanya saja untuk bisa kuliah dikampus ini tidak seperti membalikan telapak tangan perlu proses panjang dan cukup melelahkan diantaranya kita harus mengikuti seleksi masuk yang ada tentu hal itu memerlukan biaya, tenaga, waktu dan kemampuan untuk dapat memenuhi semua kreteria yang ditentukan oleh kampus.

Cara Pendaftaran UNRI


Untuk melengkapi informasi pembahasan kita kali ini kita akan membahas mengenai jalur masuk yang bisa diikuti oleh peserta agar dapat melengkapi proses pendaftaran berikut informasi lengkapnya yang akan kita bahas secara rinci seperti dibawah ini berdasarkan beberapa informasi terkait dengan pendaftaran lengkap.



Jalur Mandiri seleksi merupakan salah satu jalur seleksi untuk masuk perguruan tinggi dimana jalur seleksi ini dilaksanakan oleh UNRI sebagai salah satu perguruan tinggi negeri, jalur Mandiri dapat didikuti oleh siapa saja yang berminat tanpa terkecuali asalkan lulusan tiga tahun terakhir. Pendaftaran dilaksanakan melalui online www.unri.ac.id hanya saja untuk bisa mendaftar jalur ini peserta harus membayar uang pendaftaran.



SNMPTN merupakan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dimana kampus ini menggunakan sistem undangan tidak semua orang bisa mengikuti seleksi ini karena untuk bisa melakukan pendaftaran dibutuhkan rekomendasi sekolah sebagai tahap awal sekolah harus melakukan pendaftaran secara online melalui PDSS Sekolah SNMPTN setelah siswa yang diajukan mendapatkan rekomendasi maka tahap selanjutnya barulah siswa bisa melakukan pendaftaran secara online melalui www.snmptn.ac.id tanpa harus membayar uang pendaftaran.



SBMPTN adalah seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri untuk melakukan pendaftaran jalur ini peserta tidak perlu repot-repot rekomendasi, sistem penerimaan dilaksanakan melalui online situs resmi www.sbmptn.ac.id kemudian peserta harus melakukan login 1 untuk cetak bukti pembayaran, melakukan pembayaran dan menggunakan PIN serta KAP yang telah didapat untuk login 2.


Untuk bisa mendaftar peserta harus memenuhi semua persyaratan pendaftaran jika tidak kalian sebagai peserta tidak akan bisa melakukan pendaftaran, beberapa jalur masuk yang disiapkan seperti SNMPTN diprioritaskan untuk siswa berprestasi sedangkan untuk SBMPTN dan Mandiri bisa diikuti secara umum. Selain jalur yang telah disebutkan UNRI juga membuka jalur masuk khusus untuk Bidik Misi.

Agar bisa mendaftar peserta harus melakukan secara online melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ kemudian bisa ikuti penerimaan yang ada dari beberapa informasi yang telah dijelaskan dapat disimpulakan pendaftaran dilaksanakan melalui online sesuai dengan ketentuan yang berlaku sampai dengan selesai. Selamat Mencoba.
GET IT ON Google Play