Cara Pendaftaran Online UNMUL 2017-2018

UNMUL.ac.id - Info Cara untuk Pendaftaran dan Penerimaan Online tahun 2017-2018 simak Pendaftaran secara Online berikut Cara Pendaftaran UNMUL 2017-2018, hai teman-teman kembali lagi di web Review Pendaftaran terbaik di Indonesia, disini kami akan memberikan ulasan mengenai pendaftaran dan penerimaan dari kampus ini UNMUL maka dari itu jangan lewatkan beberapa informasi resmi dari kampus UNMUL apa saja yang harus diperhatikan sebelum mendaftar dikampus ini untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat melakukan pendaftaran untuk bisa mengikuti segala bentuk pendaftaran, para peserta diharapkan mengikuti semua penerimaan dan pendaftaran yang ada jika dikaji secara keseluruhan penerimaan bagi calon mahasiswa baru memang seperti biasa tetapi, tidak semua peserta yang ada biasa melakukan pendaftaran.

Karena tidak semua penerimaan yang ada adalah muka-muka baru jadi untuk itu para peserta harus mengetahui apa saja jalur masuk UNMUL, secara umum ada dua jenis jalur masuk yang dibuka seperti kita ketahui jalur SNMPTN menjadi favorite sebagai seleksi undangan yang diadakan rutin setiap tahun, selain itu ada juga jalur tertulis PTN dimana seleksi ini menggunakan ketentuan tertulis bagi anda yang ingin mengikuti seleksi ini bisa langsung membaca beberapa ketentuan yang ada pada SBMPTN.


Cara Pendaftaran UNMUL 2017-2018

Tidak hanya jalur umum saja tetapi UNMUL juga membuka jalur masuk untuk Mandiri maka dari itu kalian harus memperhatikan apa yang akan dibahas, karena seperti jalur mandiri dilaksanakan melalui online hampir mirip SBMPTN tetapi untuk kampus ini sepenuhnya dikembalikan pada Penerimaan UNMUL secara lokal, untuk lebih jelas pembahasan mengenai UNMUL akan dibahas seperti dibawah ini.


1. Jalur SMMPTN UNMUL

Penerimaan SMMPTN atau Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri diadakan oleh UNMUL secara lokal atau mandiri ketentuan pendaftaran sepenuhnya dikembalikan pada perguruan tinggi tidak seperti jalur umum yang akan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia kampus ini memiliki ketentuan pendaftaran sendiri, pendaftaran dilaksanakan melalui situs https://smmptn.unmul.ac.id/ ada beberapa gelombang yang disiapkan oleh UNMUL baik dari gelombang1 sampai 3. Untuk ketentuan pendaftaran sebagai beriktu.

Pendaftaran Mulai tanggal 16 Agustus s/d 20 Agustus
  • Biaya SAINTEK : Rp. 200.000
  • Biaya Penyelesaian Sarjana : Rp. 200.000
Pembayaran Dapat Dilakukan Pada Bank Sebagai Berikut :
  • Batas Lulusan SMTA yang diterima adalah: 2015,2016,2017
Pembayaran Dapat Dilakukan Pada Bank Sebagai Berikut :
  • BNI (Bank Negara Indonesia)
  • BTN (Bank Tabungan Negara)
  • Muamalat
  • Mandiri
  • Bankaltim

Selanjutnya anda harus "Buat Account" di link https://smmptn.unmul.ac.id/?idm=dadf2514bcl1$1b083&pg=dadf2M514bcvOAvy1b083 sampi dengan selesai untuk itu sebagai salah satu peserta yang ingin mendaftar jalur ini bisa melakukan pendaftaran melalui account terlebih dahulu.

Kontak Person
  • Kasidi, S.Sos - 08125880121
  • Isai Julianto, S.Kom - 081347251823
  • Abdul Khadir, S.Kom., M.Si. - 08125848220
Melalui link yang telah disebutkan tadi kalian bisa melihat beberapa informasi terkait dengan pendaftaran jalur mandiri jangan lewatkan beberapa informasi lengkapnya seperti kita ketahui pendaftaran ini memang dilaksanakan melalui online ikuti petunjutk pendaftaran sampai dengan selesai.


2. Jalur SNMPTN UNMUL.

SNMPTN merupakan jalur masuk seleks nasional masuk perguruan tinggi negeri dimana kampus ini memang memiliki berbagai keunggulan yang seperti kita ketahui penerimaan dan pendaftaran dilaksanakan melalui ujian undangan dimana tidak semua peserta bisa mengikuti seleksi ini lebih sederhana seleksi ini diperuntukan untuk mahasiswa yang berprestasi ketentuan pendaftaran diserahkan semua kepada sekolah maka dari itu selaku peserta harus mendapatkan rekomendasi setelah mendapatkan login siswa bisa melakukan pendaftaran di http://web.snmptn.ac.id.


3. Jalur SBMPTN UNMUL.

SBMPTN tidak seperti undangan karena seleksi melalui kampus ini berdasarkan ujian tertulis dan tidak hanya untuk yang berprestasi saja bagi kalian yang biasa-biasa saja bisa mengikuti pendaftaran jalur ini tanpa rekomendasi sekolah peserta dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi http://pendaftaran.sbmptn.ac.id secara mandiri hanya saja dikenakan biaya pendaftaran. Silahkan coba.



Ini merupakan jalur masuk terakhir yang bersifat mengikuti jalur masuk yang ada karena bidik misi sendiri tidak berdiri sendirian memang peserta harus melakukan pendaftaran secara online melalui situs http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ kemudian verifikasi pendaftaran Bidik Misi SNMPTN atau SBMPTN yang kalian ikuti untuk ketentuan persyaratan mengikuti pendaftaran jalur masuk. Untuk selebihnya bidik misi adalah beasiswa dari pemerintah diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu.


Dari beberapa informasi mengenai pendaftaran diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran untuk kampus UNMUL memiliki beberapa jalur masuk yang bisa diikuti secara online dimana terdapat dua jenis yang satu jalur undangan dan satunya tertulis bisa dibilang jalur Berprestasi vs Jalur Umum. Maka dari itu silahkan kalian baca terlebih dahulu mengenai pendaftaran yang dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikianlah informasi mengenai pendaftaran semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan berkaitan dengan pendaftaran apabila terdapat perbedaan informasi maka yang digunakan informasi mengacu pada penerimaan Pendaftaran situs resmi bagi kalian calon mahasiswa baru yang sedang mencari  info UNMUL postingan kali ini tepat bagi anda selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima kasih.
GET IT ON Google Play