Cara Pendaftaran Online UNJ 2018/2019

UNJ.ac.id - Cara Pendaftaran Online UNJ 2018/2019. Universitas Negeri Jakarta atau yang lebih kita kenal dengan nama UNJ merupakan sebuah universitas negeri yang terletak di daerah ibu kota negara kita (Jakarta). Universitas ini memiliki 3 kampus utama yang tersebar di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, dengan masing-masing kampus yang memiliki fasilitas sangat lengkap (seperti laboratorium, workshop, studio, dan fasilitas lainya).

Universitas dengan 7 fakultas ini, memiliki 52 program studi (prodi) yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan. Saran admin, pilihlah prodi yang teman-teman sukai, bukan hanya sekedar suka tapi juga selaras dengan passion dalam diri, jika teman-teman masih bingung dengan passion masing-masing, bisa minta masukan/saran dari orang-orang terdekat. 

"Kesukaan menjadikan mata berbinar saat kita melakukannya", itu hanya kiasaan, maksudnya ketika teman-teman masuk prodi yang mejadi hobi sekaligus bakat akan membuat kalian nyaman menjalaninya. Setiap tugas diselesaikan lebih awal, dan setiap harinya tidak sabar untuk menunggu hari esok, dan mulai memikirkan "kira-kira pelajaran apa lagi yang bisa saya dapatkan besok ya?" Hingga "senin bukanlah hari yang menyebalkan but i love monday". Nah, jika teman-teman sudah memiliki pilihan prodi, selanjutnya bisa mendaftar di UNJ melalui jalur berikat:

Cara Pendaftaran UNJ



SNMPTN atau Seleki Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan kesempatan masuk perguruan tinggi negeri (dalam hal ini UNJ) yag diberikan kepada si anak pintar di sekolahnya masing-masing (baik SMA, MA maupun SMK). Bagi anak-anak ang berprestasi akademik tinggi berpeluang untuk masuk UNJ melalui jalur ini. Seleksi ini dilakukan melalui perengkingan nilai rapor secara nasional mulai dari nilai semester 1 sampai dengan semester 5 (untuk SMA dan MA) dan semester 1 sampai 7 untuk SMK. 

SNMPTN ini tanpa es tertulis dan untuk lulus seleksi ini, teman-teman harus masuk perengkingan nilai rapor dan memenuhi persyaratan khusus yang diberikan olrh pihak UNJ. Waktu pendaftaran seleksi ini biasanya lebih awal dari seleks-seleksi lainnya. Untuk info selengkapnya tentang SNMPTN teman-temab bisa membacaya di website http://snmptn.ac.id/



SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan sebuah kesempatan masuk UNJ yang dilakukan melalui tes tertulis secara nsional. Ujian tertulis yang diadakan secara serentak seluruh Indonesia, dan untuk lulus seleksi ini, teman-tema harus mengejar nilai setinggi-tingginya yang dieroleh melalui pengerjaan soal-soal tes. 

Saran Admin, saat mengerjakan soal-soal tes, kerjakan yang lebih mudah terlebih dahulu (karena teman-teman sedang berpacu dengan waktu) kemudian kerjakan yang kira-kira persentase kebenarannya diatas 60% (karena 1 soal benar bernilai +4, salah - 1, tidak dikerjakan 0). Waktu pendaftaran SBMPTN biasaya dibuka setelah SNMPTN. Untuk info selengkapnya tetang SBMPTN ini, bisa teman-teman baca di laman http://sbmptn.ac.id/


#3 Jalur Mandiri Penmaba 

Penmaba atau Penerimaan Mahasiswa Baru merupakan kesempatan masuk UNJ yang diadakan khusus oleh pihak UNJ, artinya panitia penentu kelulusan merupakan pihak UNJ sendiri (berbeda dengan SNMPTN dan SBMPTN yang panitianya nasional). Jalur Penmaba ini biasanya lebih kita kenal dengan jalur mandiri. Penmaba dilakukan melalui tes tertulis, artinya teman-teman harus melahap soal-soal ujian sebanyak-banya. Kerjakan sebaik mungkin, karena kesempatan lulus lebih besar jika dibandingkan 2 seleksi sebelumnya (peertanya lebih sedikit dari SNMPTN dan SBMPTN).

Waktu pendaftaran seleksi ini biasaya setelah SBMPTN, jadi bagi teman-teman yang tidak bisa masuk UNJ melalui SBMPTN jangan berkecil hati, masih ada Penmaba. Untuk info selengkapnya tentang Penmaba ini, bisa teman-teman aca di situs http://penmaba.unj.ac.id/



Bidikmisi merupakan sebuah kesempatan melanjutkan pendidikan yang di berikan kepada seluruh anak Indonesia yang tidak mampu secara ekonomi dan berprestasi akademik baik. Nah, bagi teman-teman yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tapi tidak punya biaya, Bidikmisi bisa jadi solusinya. Mula-mula tean-teman mendaftar bidikmisi kemudian baru mendaftar UNJ baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Penmaba. ntuk info selengkapnya tentang Bidikmisi ini, teman-teman bisa membaca di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/

Telah kita bbahas tentang cara mendaftar UNJ yag terdiri dari SNMPTN, SBMPTN, Penmaba, dan Bidikmisi. "Kesempatan terbuka lebar bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikan", tidak aa istilah keterbatasan karena keterbatasan hanyalah sebuah tantangan yang harus kita taklukkan. Ibarat sebuah portal setinggi lutut, untuk meneruskan perjalanan kita harus melompatinya. melompati berarti mencari pemecahan atas permasalahan yang kita hadapi. Tidak ada biaya ada Bidikmisi, dan tidak lulus 1 seleksi masih ada seleksi lainnya. Terus berjuang dan semangat!

Dewasa ini, bukan keterbatasan yang menjadikan seorang untuk maju, tap kemalasan yang merajai diri. banyak dari generasi kita (generasi muda) yang terlena akan kemanjaan yang bertebaran di mana-mana, mereka bilang "menikmati mati masa muda". "Generasi yang sukses adalah mereka yang menikmati masa muda dengan berjuang" karena kemalasan hanya akan membawa pada keterpurukan.

"Orang yang sukses adalah mereka yang bisa menaklukan kemalasan dalam diri", Musuh terberat di dunia ini bukanlah orang lain melainkan diri sendiri, yang jika kita tidak tegas kepadanya impian akan kesuksesan hanya akan menjadi angan-angan. Selamat berjuang teman-teman! Semoga kalian bisa mencatatkan nama sebagai salah satu mahasiswa UNJ di prodi yang disuka dan dapat menaklukkan kemalasan.....
GET IT ON Google Play