Pendaftaran Online Jalur Mandiri POLITANI PANGKEP 2021/2022

Polipangkep.ac.id - Pendaftaran Online Jalur Mandiri POLITANI PANGKEP 2021-2022 - Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene dan Kepulauan atau yang sering disingkat dengan sebutan Politani Tangkep terletak di Sulawesi Selatan tepatnya di jalan Poros Makassar – Parepare Km. 83, Mandalle, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Politani Pangkep menjadi salah satu politeknik negeri di Indonesia yang mampu menghasilkan tenaga ahli madya dan tenaga ahli dalam bidang perikanan dan pertanian yang menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi jenjang D-III dan D-IV di Sulawesi Selatan. Beberapa program studi yang dapat Anda pilih ketika Anda ingin mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru di Politani Tangkep.




Program studi D-III yang ditawarkan oleh Politani Tangkep meliputi teknik kelautan, budidaya tanaman perkebunan, agribisnis perikanan, perikanan tangkap, teknologi pengolahan hasil perikanan, dan budidaya perikanan. Untuk program studi jenjang D-IV yang ditawarkan meliputi administrasi bisnis internasional, pengelolaan pelabuhan perikanan, dan agroindustri.


Info Pendaftaran Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Online

Nah, pada kesempatan kali ini secara khusus kami akan membahas mengenai informasi pendaftaran online Politani Pangkep atau Politeknik Pertanian Negeri Pangkakene terutama bagi Anda yang ingin kuliah di kampus ini. Berikut jalur-jalur seleksi yang bisa Anda tempuh.



Jalur Mandiri
 
Jalur mandiri dijadikan sebagai salah satu jalur seleksi calon mahasiswa baru Politani Tangkep yang merupakan alternatif terakhir yang bisa ditempuh untuk bisa menjadi mahasiswa di Politani Tangkep. Jalur ini secara sengaja dibuka paling akhir sehingga dalam mengikuti seleksi, calon mahasiswa baru diharapkan dengan sungguh-sungguh menyiapkan diri untuk ikut seleksi sehingga dinyatakan lolos, j
 
alur masuk ini menjadi jalur satu-satunya yang secara keseluruhan sistem pendaftaran sampai dengan proses pengumuman ditangani langsung oleh pihak politeknik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jalur mandiri Politani Tangkep dapat diakses melalui lama resmi polipangkep.ac.id

  1. Melakukan pembayaran ke Bank BUMN terdekat
  2. Mengunjungi situs resmi http://pmb.polipangkep.ac.id/ untuk mulai mendaftar
  3. Klik menu Registrasi
  4. Isi form online seperti nama, NINS, email dan pilih jalur mandiri.
  5. Unggah bukti pembayaran
  6. Kirim
  7. PIN akan dikirim ke email gunakan untuk login
  8. Login untuk memulai pendaftaran.
  9. Pastikan isi data diri
  10. Upload file ijasah, foto, 
  11. Kirim Final
  12. Cetak kartu peserta
  13. Ikuti tes
  14. Hasil kelulusan dapat diakses melalui situs resmi http://pmb.polipangkep.ac.id/


Mekanisme pembayaran untuk mahasiswa di Politeknik Pertanian Negeri Pangkakene Kepulauan adalah dengan menggunakan sistem uang kuliah tunggal atau UKT. Biaya pendaftaran yang harus ditanggung oleh calon mahasiswa baru sesuai dengan jalur yang akan ditempuh.


Biaya Kuliah Politeknik Pangkep

Biaya kuliah menjadi hal yang sangat penting untuk dipersiapkan sehingga ketika pengumuman lolos seleksi nama Anda tercantum, Anda bisa segera melakukan heregistrasi sebagai mahasiswa. Perkiraan biaya kuliah yang harus dibayarkan jika Anda diterima sebagai mahasiswa di Politani Pangkep dengan sistem UKT adalah sebagai berikut. Untuk biaya SPP per semester dikenai uang sebesar Rp 500.000. kemudian biaya asuransi Rp 25.000/ tahun. Biaya lain-lain per tahun yang harus dibayarkan sebesar Rp 100.000.

Untuk uang pembangunan sebesar Rp 8.000.000,- ditambah uang pendaftaran sebesar Rp 150.000 ditambah untuk uang keperluan buku dan kuliah kurang lebih sebesar Rp 5.000.000. Jadi biaya total yang mungkin harus Anda persiapkan jika Anda ingin melanjutkan pendidikan di Politani Tangkep kurang lebih sebesar Rp 17.650.000,-.