Cara Cek Pengumuman Hasil Kelulusan SNBP TA 2025/2026


Cara Cek Pengumuman Hasil Kelulusan SNBP 2025/2026 - segera dilakukan bagi peserta yang sedang menunggu setelah melewati perjuangan panjang kini tiba saat yang dinanti yaitu memastikan apakah hasil dari perjuangan yang dilakukan berujung manis atau memaksa anda untuk mengikuti seleksi lainnya semua itu bergantung pada semua ketentuan hasil pengumuman, benar sekali hari ini merupakan mejadi hari yang paling bersejarah sepanjang hidup anda.

Akan menentukan apakah perjuangan yang sudah dilakukan berujung dengan sebuah hal bahagia atau malah sebaliknya semua itu akan diumumkan melalui satu portal bagi yang sudah melakukan pendaftaran tidak usah bingung karena pengumuman akan dilaksankan hari ini. Perbedaan tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah dipastikan tahun ini tidak akan ada masalah serius saat cek pengumuman.




Mengapa hal ini dipastikan, karena pola pengumuman diatur sedemikian rupa sehingga mampu mengcover semua peserta tanpa membuat situs down panitia SNPMB mengatur dan menyediakan beberapa portal pengumuman tidak hanya bersumber dari satu server saja melainkan melibatkan 12 situs penyedia pengumuman.

Melalui informasi ini admin akan memberikan beberapa ketentuan terkait dengan pengumuman untuk lebih jelas berikut kami berikan cara mendaftarnya, pastikan waktu pengumuman sudah dibuka kemudian peserta cukup mengakses salah satu situs resmi bagi yang belum mengetahui berikut kami berikan daftar situs resmi SNBP untuk lebih jelas seperti berikut.
 
Masukan nomor peserta dan tanggal lahir, seperti dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya :
 


Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 



 

38 PTN mirror pengumuman SNBP sebagai berikut: 

  1. https://snbp.ipb.ac.id 
  2. https://snbp.unnes.ac.id 
  3. https://snbp.isbi.ac.id 
  4. https://snbp.unp.ac.id 
  5. https://snbp.itb.ac.id 
  6. https://snbp.unpad.ac.id 
  7. https://snbp.itk.ac.id 
  8. https://snbp.unram.ac.id 
  9. https://snbp.its.ac.id 
  10. https://snbp.uns.ac.id 
  11. https://snbp.ugm.ac.id 
  12. https://snbp.unsika.ac.id 
  13. https://snbp.uho.ac.id 
  14. https://snbp.unsrat.ac.id 
  15. https://snbp.ui.ac.id 
  16. https://snbp.unsri.ac.id 
  17. https://snbp.ulm.ac.id 
  18. https://snbp.untan.ac.id 
  19. https://snbp.unair.ac.id 
  20. https://snbp.untirta.ac.id 
  21. https://snbp.unand.ac.id 
  22. https://snbp.unud.ac.id 
  23. https://snbp.undip.ac.id 
  24. https://snbp.uny.ac.id 
  25. https://snbp.unej.ac.id 
  26. https://snbp.upnjatim.ac.id 
  27. https://snbp.unesa.ac.id 
  28. https://snbp.upnvj.ac.id 
  29. https://snbp.unhas.ac.id 
  30. https://snbp.usk.ac.id 
  31. https://snbp.unimal.ac.id 
  32. https://snbp.usu.ac.id 
  33. https://snbp.unimed.ac.id 
  34. https://snbp.ut.ac.id 
  35. https://snbp.unja.ac.id 
  36. https://snbp.undiksha.ac.id 
  37. https://snbp.unm.ac.id 
  38. https://snbp.utu.ac.id
Informasi pengumuman SNBP dapat diakses melalui situs resmi SNBP yang sudah diberikan bagi yang sudah tidak sabar lagi menunggu hasil SNBP silahkan langsung meluncur ke masing-masing situs, perlu diketahui bahwa setiap situs bisa digunakan untuk mengakses pengumuman SNBP semua peserta tanpa terkecuali, untuk lebih rinci berikut kesimpulannya.

Jumlah situs penyedia pengumuamn sekitar 14 pilih salah satu dari situs yang tersedia kemudian apabila sudah masuk pada halaman depan silahkan isi nomor peserta ini berlaku untuk semua peserta termasuk peserta reguler dan  Kip Kuliah langkah selanjutnya adalah masukan tanggal lahir lengkap.

Pastikan semua data yang anda masukan sudah benar untuk menghindari kesalahan karena apabila anda salah masukan data dipastikan hasil tidak akan valid bisa jadi hasil yang anda cek tidak sesuai dengan kenyataan sesungguhnya, apabila sudah maka akan muncul dua keterangan dimana kedua keterangan ini menjelaskan apabila lulus terdapat keterangan lulus kemudian begitu juga bagi yang gagal terdapat tulisan warna merah gagal.

Namun dalam mengakses pengumuman seringkali terjadi beberapa kendala seperti situs yang diakses lemot bukan karena jaringan yang anda gunkan lemot tetapi karena pengunjung yang besar pada situs membuat situs lemot, anda harus sabar menunggu sampai halaman tampil dengan sempurna, beberapa situs sering mengalami error bahkan tidak bisa diakses sepenuhnya.

Peserta diharapkan tidak usah panik karena biasanya hal ini bersifat sementara dan tidak akan berlangsung lama yang perlu dilakukan menunggu sampai situs benar-benar bisa diakses kembali, jika dilihat dari pengalaman tahun sebelumnya error tidak akan terjadi lama, mudah-mudahan tahun ini pengumuman bisa diakses dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Bagi yang lulus  kami ucapakan selamat sedangkan bagi yang belum lulus jangan bersedih masih ada SNBT yang sudah dibuka anda harus mendaftar untuk menyelesaikan sukses yang terdunda, itulah yang harus dilakukan untuk mengecek pengumuman semoga informasi ini dapat membantu anda dalam proses cek pengumuman dan semoga bisa memberikan manfaat dan semoga beruntung. Admin berdoa semoga pembaca yang mengaminkan doa ini diberikan kelulusan 100% amin.