Caran Pendaftaran Online PPDB Kab Pasuruan 2018/2019

PPDB Pasuruan - Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Pasuruan 2018/2019 Pendaftararan PPDB Online Kabupaten Pasuruan Seperti yang terjadi sejak beberapa tahun lalu, pemerintah Indonesia menerapkan sistem pendaftaran siswa dan siswi baru secara daring atau bahasa populer disebut, online. Pada kesempatan yang baik ini, kami akan memberitahukan informasi tentang pendaftaran PPDB online kabupaten Pasuruan. PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) dilakukan secara online untuk Kabupaten Pasuruan dipastikan akan dimulai pada Juni atau Juli mendatang nanti. 

Para siswa maupun orang tua yang hendak mendaftarkan putra dan putrinya dapat langsung mengakses website yang sudah kami sediakan di bawah ini. Pendaftaran siswa baru melalu media daring dirasa efektif daripada pendaftaran secara manual.. Para calon murid maupun orang tua dapat melakukan pendaftaran dimana pun bahkan kapan pun. Dengan melakukan pendaftaran siswa dan siswi baru secara online, diharapkan dapat menekan praktek pelanggaran yang umumnya terjadi oleh oknum oknum yang tak bertanggung jawab.

Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Pasuruan 


Dengan adanya pendaftaran online ini, diharapkan dapat mengurangi keluhan wali murid yang secara tak langsung terkena dampat negatif dari praktek pungli ini. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten pasuruan, Iswahyudi mengatakan bahwa pendaftaran PPDB online Kabupaten Pasuruan ini dimulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dan sederajat. Seperti yang dikutip dari Suara Pembaharuan, Iswahyudi mengatakan bahwa semua sekolah yang telah dinstruksikan untuk mempersiapakan diri demi menyongsong pendaftaran peserta didik baru.

hal ini dikarenakan dengan dekatnya antara jadwal pendaftaran dan bulan ramadhan. Iswahyudi juga menambahkan bahwa pihak sekolah yang ditunjuk untuk memulai persiapan sejak dini agar tidak terkesan terburu-buru saat pendaftaran dibuka nantinya. Dengan adanya pendaftaran PPDB online Kabupaten Pasuruan lewat jejaring maya, diharapkan dapat mempermudah para orang tua murid dan calon siswa untuk melakukan perdaftaran pada sekolah yang diinginkan. 

Jika diiringi dengan kesiapan yang matang maka secara tidak langsung, pihak daerah (khususnya pemerintah Pasuruan) bisa menyukseskan program ini. Para orang tua maupun calon peserta didik baru nantinya tak perlu mengantri atau menghabiskan banyak biaya hanya untuk sekedar menghantarkan anak anak mereka mendaftar di sekolah sekolah pilihan masing masing. Jadi, pada dasarnya, dengan pembukaan pendaftaran PPDB online Kabupaten Pasuruan ini adalah untuk menekan laju kecurangan dan pengueluaran bagi orang tua murid. 

Lebih lanjut lagi, dengan pendaftaran online yang dilakukan, maka calon siswa dan siswi dapat memilih sekolah yang diinginkan baik di sekitar daerah Pasuruan maupun di luar Pasuruan. Sistem yang sama diberlakukan baik untuk calon siswa yang dari luar kota Pasuruan maupun dalam kota. Hal ini untuk menerapkan sistem keadilan yang merata bagi para calon siswa. Pihak Kabupaten Pasuruan juga melakukan perbaikan sistem jaringan online di daerah mereka demi menyokong kelancaran program pendaftaran PPDB online Kabupaten Pasuruan. Para calon murid bisa saling berhubungan antar sekolah yang inginkan lewat situs SIAP yang disediakan pihak kementrian pendidikan. 

SIAP sendiri adalah kepanjangan dari Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan Penerimaan Peserta Secara  Online. SIAP web yang tersedia pada sekolah sekolah merupakan layanan terpadu yang diberikan secara geratis sebagai media interaksi dan komunikasi antar sekolah yang dituju. Web ini sudah didesain sedemikian sederhana agar para orang tua mampu yang notabenenya “awam” dalam urusan maya agar bisa mengerti sistem baru yang diterapkan oleh pemerintah ini. Hal ini terasa begitu menguntungkan terlebih bagi sekolah sekolah favorit yang kebanyakan sudah memiliki situs pribadi untuk sekolahnya. Tentunya dengan adanya SIAP nyata bisa membantu para orang tua untuk tahu lebih banyak tentang sekolah pilihannya.

Saat ini dikatakan bahwa penyediaan SIAP di berbagai daerah masih berjalan. Untuk Kabupaten Pasuruan sendiri, penyediaan SIAP sudah hampir rampung dan akan siap luncur. Hal ini dirasa akan mempermudah orang tua dan siswa untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran PPDB online Kabupaten Pasuruan. Bagi anda yang  ini mengetahui informasi tentang SIAP dan cara pendaftaran PPDB secara online dan realtime, maka anda harus meregistrasikan diri pada halaman SIAP-PPDB online. 

Dengan melakukan pendaftaran anda bisa memantau laju perkembangan berita tentang pendaftaran PPDB online Kabupaten Pasuruan kapanpun dan dimanapun. Untuk cara pedaftarannya, anda hanya tinggal mengakses alamat ppdb.com. Kemudian ikuti intruksi yang ada. Nah,jika anda berminat untuk mendaftarkan anak anda di berbagai sekolah Kabupaten Pasuruan, maka anda harus mengetahui hal hal yang perlu dipersiakan sebelum melakukan pedaftaran. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran PPDB Online Kabupatten Pasuruan dan syarat syarat yang harus dipenuhi oleh pihak siswa, anda tinggal mengunjungi situs resmi Kabupaten Pasuruan, https://pasuruankab.siap-ppdb.com/. Setelah memasuki situs tersebut, anda langsung menemukan kemudahan karena fitur fitur di dalam situs begitu jelas dan tak menyusahkan. Lebih lagi, akan ada banyak petunjuk dan petunjuk yang sederhana dan mudah dimengerti. 

Hal ini  demi mempermudah anda mendapatkan informasi yang diperlukan sebelum melakukan pendaftaran. Demikianlah, informasi ini kami sampaikan kepada anda. Semoga saja setelah membaca tulisan ini, bisa mempermudah anda (para peserta didik baru maupun orang tua) untuk bisa memahami lebih jauh tentang tata cara dan hal hal yang perlu disiapkan sebelum melakukan pendaftaran PPDB online Kabupaten Pasuruan khususnya. 

Terima kasih sudah membaca dan mengunjungi situs ini. Kami akan terus mengupdate berita terbaru tentang pendaftaran PPDB yang dilakukan secara online khususnya untuk daerah Pasuruan dan sekitarnya. Semoga saja artikel ini mungkin bisa membantu anda nantinya dalam memahami sistem pendaftaran peserta didik baru ini.
GET IT ON Google Play