Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Kulonprogo 2018/2019

PPDB Kulon Progo - Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Kulonprogo 2018/2019 untuk Pendaftararan PPDB Online Kabupaten Kulon Progo Dinas Pendidikan daerah Kulon Progo tahun ini kembali menerapkan sistem online untuk penerimaan baru. Sebenarnya Kabupaten Kulon Progo mulai menerapkan sistem pendaftaran PPDB online sejak tahun lalu. Antusias warga akan sistem online terbilang bagus dan pihak pemerintahan Kabupaten Kulon Progo berniat untuk meneruskan program tersebut di tahun berikutnya. 

Dengan mengulangi perdaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo dari seperti tahun lalu ,nyatanya berhasil menjaring siswa yang lebih banyak dan mempermudah calon siswa untuk  mengakses berita tentang perkembangan PPDB online ini dimanapun dan kapanpun. Meskipun tak semua sekolah menerapkan sistem pendaftaran secara online, nyatanya antusias masyarakat cukup tinggi dengan sistem ini.

Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Kulon Progo 


Kehadiran pendaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo dirasa lebih banyak menghasilkan keuntungan dan kemudahan baik bagi pihak sekolah yang menyediakan layanan online maupun pihak siswa. Kepala Dinas pendidikan kabupaten Kulon Progo merasa bahwa tanggapan positip baik dari kalangan calon siswa maupun orang tua. Menurut mereka dengan memberlakukan sistem secara online maka akan lebih transparan dan tentu saja mudah untuk diakses dan dipantau. Pendaftaran ini dibuka untuk umum. 

Jadi, bagi anda yang berasal dari luar daerah Kulon Progo ataupun yang di sekitar daerah Kulon Progo mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendaftar. Pendaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo ini nyatanya membawa dampak yang begitu bagus baik bagi orang tua murid maupun pihak sekolah yang dituju. Penerimaan peserta didik baru secara online dianggap warga mampu mengatasi kesibukan dalam pencabutan berkas pendaftaran, terutama yang sering terjadi pada hari hari menjelang penutupan. 

Selain itu mereka bisa memangkas biaya biaya seperti transportasi dan administrasi yang rasanya menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Dengan adanya pendaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo ini, juga memangkas praktek praktek pungli yang dilakukan pihak pihak tak bertanggung jawab. Dengan demikian siswa siswi yang hendak mendaftar mendapatkan kesempatan yang sama. Jaringan internet dirasa efektif untuk menanggulangi masalah waktu dari calon perserta. Hal itu dikarenakan jaringan internet lebih cepat dan efisien.

Pihak penyelenggaraan pendaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo juga akan terus berupaya untuk meningkatkan layanan dan ketersediaan jaringan online pada tiap tiap sekolah yang dituju. Baik itu sekolah unggulan maupun sekolah yang masih terbilang sebagai pilihan kedua. Evaluasi akan terus dilakukan terlebih tentang aplikasi PPDB yang mungkin akan diperbanyak. Meskipun banyak kekurangan terlebih untuk mengakses internet dengan cepat, toh pihak pemerintahan kabupaten Kulon Progo terus berbenah diri. 

Pihak pemerintahan kabupaten Kulon Progo menyatakan bahwa koneksi internet adalah masalah tersendiri, terutama bagi sekolah ataupun calon peserta yang berada di pelosok daerah Kulon Progo. Tercatat hanya beberapa sekolah negeri dan daerah kabupaten Kulon Progo yang mampu mengakses internet dengan koneksi yang baik dan sisanya masih tersendat. Untuk penyelengaraan pendaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo ini, pihak dinas pendidikan kabupaten Kulon Progo, terus dibenahi hingga pada akhirnya bisa merata. 

Sejak kemunculannya pada tahun lalu, pemerintah Kabupaten Kulon Progo terus melakukan sosialisasi tentang bagaimana cara mendaftar, menggunakan dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan para calon murid. Dengan adanya situs pendaftaran PPDB secara online ini diharapkan dapat memberi informasi lengkap tentang waktu pelaksaan, batas akhir pedaftaran dan waktu ujian, tata cara pendaftaran dan syarat syarat yang harus anda siapkan sebelumnya. Berikut kami berikan beberapa informasi terkait penerimaan peserta didik baru periode tahun ini.

Tak perlu repot repot datang ke sekolah yang diinginkan oleh anak anda, di sini kami menyediakan informasi yang lengkap tentang pendaftaran PPDB yang anda butuhkan. Pertama tama, anda tingga mengunjungi halaman website di siap-ppdb.com. Pada halaman tersebut, anda akan disuguhkan dengan berbagai informasi tentang apa itu PPDB dan segala keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda mengakses lewat internet. Kemudian pada bagian kanan atas, anda akan melihat menu “mendaftar/login”. 

Jika anda belum memiliki akun di situs pendaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo, maka anda wajib mengklik menu bertuliskan login dan jika anda sudah memiliki akun. Jika belum maka anda harus mengklik menu bertuliskan “mendaftar”. Akan muncul halaman baru setelah anda mengklik menu menu tersebut. Jika anda sudah memiliki akun maka anda harus mengklik “masuk”. Masukan ID dan kata sandi yang telah anda miliki. Jika belum, maka informasi ini cocok bagi anda yang belum memiliki akun di situs pendaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo. Anda harus membuat email terlebih dahulu. 

Setelah mendapatkan email, anda wajib mengisi kolom kolom biodata yang diminta oleh situs pendaftaran PPDB online tersebut. Jika sudah selesai anda lalu mengklik “lanjut”. Setelah itu, muncullah halaman baru yang meminta anda untuk mengisi email dan kode aktivasi yang sudah lebih dahulu dikirim oleh pihak situs.  Isilah kolom kolom tersebut lalu anda tinggal melanjutkan dengan mengklik “lanjut” sesudahnya. 

Setelah melakukan hal itu, maka akun yang anda sudah aktif dan pendaftaran anda telah selesai. Anda tinggal kembali ke menu awal. Isilah ID dan kata sandir yang sudah anda buat  tadi dan akun anda siap untuk digunakan. Demikianlah informasi mengenai pendaftaran PPDB online Kabupaten Kulon Progo yang bisa kami sampaikan. Semoga saja dengan membaca artikel ini, anda bisa mendapatkan informasi yang anda butuhkan  dalam melakukan pendaftaran PPDB secara online.
GET IT ON Google Play