Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Depok 2017/2018

Depok.Siap-Ppdb.com - Cara Pendaftaran PPDB online kota Depok 2017/2018 khusus Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Depok Tahun 2017-2018. Informasi berkaitan dengan pendaftaran PPDB online kota Depok memang akan sangat dibutuhkan para calon siswa ataupun siswa yang akan menjadi siswa di sekolah yang lebih tinggi. Informasi berkaitan PPDB online Depok memang akan lebih memudahkan siswa dalam melakukan pendaftaran sekolah. 

Dengan adanya sistem PPDB online Depok, maka untuk bisa mendaftar PPDB siswa tidak lagi harus datang langsung ke sekolah namun sudah bisa melakukan pendaftaran hanya dengan menggunakan sistem PPDB online Depok yang bisa dilakukan secara online kapanpun dan dimanapun kita berada. Dengan adanya sistem PPDB online Depok memang akan mempermudah siswa dalam mendapatkan info pendaftaran penerimaan siswa baru hanya dengan membukan situs PPDB online Depok.


Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Depok 2017/2018

Dengan adanya informasi pendaftaran PPDB online kota Depok diharapkan akan ada banyak orang yang mulai paham dengan kegunaan dan manfaat adanya sistem PPDB online Depok. Dengan adanya informasi berkaitan dengan PPDB online Depok, diharapkan akan bisa dijadikan panduan dalam menentukan tata cara di dalam melakukan kegiatan dalam sistem PPDB online Depok. 

Dalam melakukan pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok akan ada beberapa syarat yang akan dilakukan siswa sebelum melakukan pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok. Karena PPDB online Depok akan dilakukan dengan cepat, maka ada baiknya memang siswa harus menyiapkan syarat yang ada di PPDB online Depok untuk mempermudah dalam melakukan sistem PPDB online Depok.

Sebelum kita akan membahas lebih lanjut berkaitan dengan pendaftaran PPDB online kota Depok ada baiknya kita paham dengan dasar apa itu PPDB online Depok. Untuk layanan PPDB online Depok memang lebih dikenal dengan SIAP PPDB online Depok. Arti dari singkatan layanan SIAP PPDB online Depok adalah Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan Penerimaan Peserta Didik Baru Kota Depok. Dengan adanya sistem PPDB online Depok ini memang menjadi salah satu cara dalam mempermudah layanan untuk penerimaan siwa baru.

Dalam sistem layanan PPDB online Depok semua informasi berkaitan dengan PPDB online Depok akan ada di layanan SIAP PPDB online Depok. Informasi atau layanan yang akan kita dapatkan di PPDB online Depok diantaranya adalah proses pendaftaran dari PPDB online Depok, proses seleksi sampai dengan pengumuman PPDB online Depok, semua informasi berkaitan dengan PPDB online Depok akan bisa kita akses dengan mudah secara online dan real time hanya dengan membuka situs PPDB online Depok.

Dengan adanya informasi berkaitan dengan pendaftaran PPDB online kota Depok diharapkan memang para siswa baru akan lebih dimudahkan dengan adanya layanan PPDB online Depok. Dengan adanya sistem PPDB online Depok tidak hanya akan mempermudah peserta didik baru untuk sekolah di sekolah tujuannya saja, namun dengan adanya sistem PPDB online Depok ini maka masyarakat akan tahu seberapa transpara proses yang ada di PPDB online Depok.

Untuk melakukan pendaftaran PPDB online kota Depok memang akan lebih mudah bagi siswa untuk melakukan PPDB online Depok kalau sekolah yang ditujunya sudah mempunyai website sekolah sendiri. Dengan sekolah sudah mempunyai web sendiri, maka segala hal yang masih ada kaitannya dengan PPDB online Depok akan bisa kita akses di website sekolah tersebut. Namun, kalau sekolah belum punya web untuk menyebarkan informasi PPDB online Depok, maka peserta didik tetap bisa memperoleh informasi berkaitan dengan pendaftaran dari PPDB online Depok di website resmi PPDB online Depok.

Untuk pendaftaran PPDB online kota Depok akan dibagi dalam dua jalur atau zona pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok. Zona dalam melakuka pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok tersebut adalah lintas zona dan dalam zona. Untuk lintas zona merupakan pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok tahap pertama sedangkan untuk dalanm zona merupakan tahapan pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok tahap yang kedua. 

Untuk para siswa yang akan melakukan pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok bisa memilih antara dua zona pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok tersebut. Sebetulnya kedua zona pendaftaran dalam sistem PPDB online Depok sama saja hanya akan berbeda waktu dalam melakukan PPDB online Depok.


Alur Pendaftaran PPDB Kota Depok

Alur Pra Pendaftaran dan Verifikasi PPDB Online Kota Depok

Bagi yang ingin mendaftar silahkan ikuti tata cara seperti pada gambar dimulai dari pra pendaftaran ada 6 poin penting sampai dengan verifikasi, sesuai dengan ketentuan, tahapan pertama menyiapkan berkas, melakukan pendaftaran melalui situs https://depok.siap-ppdb.com kemudian setelah mendaftar jangan lupa cetak bukti pra pendaftaran, untuk melakukan verifikasi silahkan langsung datang kesekolah peserta PPDB Online jika sudah jangan lupa cetak bukti, dan terakhir menerima bukti untuk melakukan pendaftaran mandiri.


Alur Pendaftaran Mandiri PPDB Online Kota Depok.

Setelah melakukan pra pendaftaran dan sudah verifikasi kesekolah langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh peserta adalah melakukan pendaftaran jalur mandiri PPDB Online Kota depok kemudian bagi yang sudah memiliki PIN dari hasil pra pendaftaran silahkan gunakan untuk mendaftar melalui situs https://depok.siap-ppdb.com langkah selanjutnya adalah siswa melakukan aktivasi kemudian login untuk memilih sekolah, ikuti petunjuk pendaftaran seperti bawah, apabila sudah selesai silahkan cetak bukti pendaftaran mandiri, apabila sudah selesai tinggal menunggu hasil.



Kalau calon peserta didik sudah menyiapkan berkas untuk melakukan pendaftaran PPDB online kota Depok, maka yang harus diketahui selanjutnya adalah tata cara dalam melakukan pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok. Berikut ini tata cara dalam melakukan pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok, diantaranya adalah sebagai berikut ini :


Pendaftaran PPDB Online Kota Depok Melalui Situs Resmi.
  1. Ketika akan melakukan pendaftaran dengan sistem PPDB online Depok maka kita buka website PPDB online Depok yaitu depok-siap-ppdb.com.
  2. Silahkan pilih jenjang sekolah yang akan kita daftar.
  3. Setelah memilih jenjang sekolah nantinya akan muncul halaman baru untuk memilih zona, apakah akan memilih luar zona atau dalam zona.
  4. Selanjutnya silahkan pilih DAFTAR.
  5. Isi formulir pendaftaran secara lengkap.
  6. Jangan lupa untuk memilih sekolah yang akan kita daftar.
  7. Yang paling penting adalah saat kita selesai melakukan pendaftaran sistem PPDB online Depok, maka kita harus mencetak bukti telah melakukan pendaftran dengan sistem PPDB online Depok.

Itu tadi beberapa informasi berkaitan dengan pendaftaran PPDB online kota Depok. Menggunakan sistem PPDB online Depok dalam melakukan pendaftaran PPDB memang dianggap lebih baik dibandingkan dengan menggunakan sistem offline dimana para peserta didik harus datang langsung ke sekolah. Dengan adanya PPDB online Depok maka peserta didik akan mendapatkan informasi PPDB hanya dengan membuka situs PPDB online Depok.

Untuk peserta yang sudah mengikuti pendaftaran melalui jalur mandiri tidak usah kwatir tinggal nunggu pengumuman, bisa melalui situs resmi PPDB, kemudian bisa melalui aplikasi android, melalui sms, ataupun datang kesekolah untuk lebih jelas silahkan kunjungi Pengumuman Hasil Kelulusan PPDB Kota Depok 2017/2018.