Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Cimahi 2017/2018

Cimahi.siap-ppdb.com - Cara Pendaftaran PPDB kota Cimahi 2017/2018  melalui Pendaftaran Online Kota Cimahi 2017. Update Info Pendaftaran PPDB Online Kota Cimahi Dalam kesempatan kali ini, kami akan berikan sedikit info tentang bagaimana cara dan proses pendaftaran PPDB online kota Cimahi dan beberapa hal yang berkaitan dengan itu. Mau tahu seperti apakah prosesnya? Simak ulasan kami berikut ini! Dimana kita tahu sendiri bahwa pada dasarnya kota Cimahi merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat, di Indonesia. 

Tahun ini dan juga tahun sebelumnya, kota ini sudah mulai menerapkan penerimaan siswa baru dengan cara online lewat situsnya, yaitu di PPDB online untuk kota Cimahi. Untuk lebih lengkapnya, bisa kunjungi di situs ini  cimahi.siap-ppdb.com. Situs ini merupakan salah satu sub domain situs utama milik siap-ppdb.com. situs inilah yang nantinya akan menjadi penyedia sumber informasi terhadap pendaftaran PPDB online kota Cimahi untuk jenjang SMP, SMK, dan juga SMA yang ada di kota Cimahi. 


Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Cimahi 2017/2018


Jadi, sekarang ini untuk proses pendaftarannya seuanya bisa diakses secara online dan real time. Semua detail informasi terkait dengan pendaftaran siswa baru untuk SMP, SMK, dan SMA yang terdapat di kota Cimahi, bisa dimulai dari melakukan proses pendaftaran, seleksi, dan kemudian dilanjutkan pada proses pengumuman hasil seleksi yang bisa Anda lihat dari situsnya secara langsung, yaitu cimahi.siap-ppdb.com. Yang pasti, disini terdapat 3 jalur untuk penerimaan siswa baru yang terdapat di kota Cimahi.

Berikut beberapa informasi mengenai jalur masuk PPDB Online bisa diikuti oleh silahkan PPDB cimahi memang memiliki ketentuan yang tidak jauh berbeda dengan PPDB daerah lainnya hanya saja jalur masuk yang dibuka memang memiliki katagori yang mewakili peserta, jika dari luar daerah bisa ikuti dari luar zona begitu juga selanjutnya adapun jalur masuk PPDB Cimahi seperti berikut ini untuk lebih jelas berikut ini :

  1. Jalur Umum Dalam Zona, 
  2. Jalur Umum Luar Zona, 
  3. Jalur Afirmasi, 
  4. Jalur Prestasi, 
  5. Jalur Khusus

Dimana 3 jalur untuk jenjang SMP sampai dengan SMK dan SMA ini adalah jalur akademik, jalur non akademik afirmasi, dan juga jalur non akademik prestasi untuk pendaftaran PPDB online kota Cimahi ini. Jalur akademik inilah yang nantinya bisa digunakan untuk siswa yang mempunyai potensi, memiliki prestasi yang bagus pada bidang tertentu, aktif, dan memiliki bukti otentik yang asli, bsia berupa piagam ataupun berupa medali yang dimilikinya. 

Untuk prosesnya inilah yang nantinya bisa dilakukan lewat online dari situs PPDB aslinya di situs cimahi.siap-ppdb.com. sedangkan untuk jalur non akademik prestasi ini khusus untuk para calon siswa baru yang mempunyai prestasi untuk ilmu pengetahuan beserta teknologi, olahraga, seni, dan lain – lain. Untuk jalur yang satu ini dikhususkan untuk prestasi yang didapatkan dari kejuaraan yang sedang diadakan oleh pihak Kementrian Pendidikan dan juga Kebudayaan, Kementrian Agama dan Lembaga atau Organisasi, Kementrian Pemuda dan Olahraga yang punya induk organisasi pada tingkat Daerah Kota/ Kabupaten, dan di daerah pusat dan provinsi. 

Proses pendaftaran PPDB online kota Cimahi tesebut dilakukan secara langsung tepat di tempat sekolah tujuan dengan cara memberikan formulir pendaftaran disertai dengan berkas persyaratan yang dibutuhkan. Sedangkan untuk jalur non akademik afirmasi ini khusus untuk warga sekolah yang mempunyai nota kesepahaman atau MoU atau sebuah perjanjian yang telah dilindungi dari ketentuan peraturan Undang – Undang.

Ini sama persis dengan jalur non akademik prestasi dan juga pendaftaran yang dilakukan pada sekolah yang diinginkan, dengan cara menyerahkan berkas ketentuan dan juga menyerahkan formulir pendaftaran. Sesudah mendapat detail informasi tentang jalur – jalur pendaftaran PPDB online kota Cimahi, maka sekarang kita bisa memahami tentang bagaimana cara mendaftar secara online seperti di bawah ini:

  1. Silahkan buka situs pendaftaran PPDB online kota Cimahi, yaitu di situs cimahi.siap-ppdb.com
  2. Silahkan salah satu untuk jenjang pendidikan SMP, SMK, dan SMA.
  3. Silahkan klik di salah satu jalur untuk penerimaan siswa baru. Bisa pilih untuk jalur non akademik prestasi, jalur akademik, dan bisa juga pilih untuk non akademik afirmasi.
  4. Bila sudah, silahkan klik saja pada menu daftar.
  5. Bila sudah, silahkan isi formulir pendaftaran online disertai dengan cara memilih loket sekolah yang diinginkan.
  6. Selanjutnya, silahkan cetak data pendaftaran yang Anda lakukan secara online. ini tadi adalah tata cara untuk proses pendaftaran online yang bisa dicoba saat Anda melakukan pendaftaran secara online. Setelah itu, silahkan pahami bagaimana proses alur pendaftaran siswa baru yang dibagi menjadi 2 bagian, yaitu pendaftaran secara online dan juga pendaftaran secara offline yang dilakukan secara langsung di sekolah.

Tapi, bagaimanakah alur pendaftaran PPDB online kota Cimahi? Untuk alur pendaftarannya ini bisa dilakukan dengan cara melakukan proses pendaftaran secara online dan kemudian langsung mencetak tanda bukti dari pendaftaran yang dilakukan di situs cimahi.siap-ppdb.com. Kemudian, tugas Anda selanjutnya adalah silahkan datang langsung ke sekolah untuk melakukan proses verifikasi terhadap berkas pendaftaran. Kemudian, calon siswa baru tersebut nantinya bisa memantau hasil seleksi pendaftaran tersebut secara online pada situs cimahi.siap-ppdb.com. selanjutnya bila Anda ingin melakukan proses pendaftaran secara langsung di sekolah itu bisa dilakukan dengan cara di bawah ini:
  1. Silahkan datang langsung ke sekolah untuk mengambil form pendaftarannya. Karena ini beda dengan proses pendaftaran PPDB online kota Cimahi yang bisa dilakukan secara online.
  2. Setelah mengambil form pendaftaran, maka Anda bisa langsung mengisi form pendaftaran tersebut.
  3. Bila sudah selesai mengisi form pendaftaran, maka silahkan kembalikan form pendaftaran tersebut.
  4. Selanjutnya nanti panitia bertugas untuk menerima dan juga melakukan verifikasi terhadap berkas dan form pendaftaran.
  5. Kemudian panitia mencetak langsung tanda bukti untuk verifikasi pendaftaran dan juga memberikan hal tersebut ke calon siswa yang mendaftar tersebut.
  6. Setelah itu, calon siswa baru nanti tugasnya tinggal memantau hasil seleksi secara online di internet atau bisa juga di sekolah.
Demikianlah informasi mengenai cara pendaftaran PPDB Online semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan pendaftaran yang sudah ada semoga bisa bermanfaat terima kasih salam sukses selamat mencoba terus update ya semua ketentuan pendaftaran dan mekanisme lainnya terima kasih semoga anda lulus PPDB Online sesuai dengan yang diharapkan amin. Info Hasil Laporan Kelulusan dapat diakses melaui Pengumuman Hasil Kelulusan PPDB Cimahi 2017/2018.