Cara Pendaftaran Online UNTIRTA 2017-2018

UNTIRTA.ac.id - Melalui Cara untuk pendaftaran khusus UNTIRTA tahun 2017-2018 simak Cara Pendaftaran UNTIRTA 2017-2018, Hai teman-teman seperti biasa pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan kembali mengulas mengenai Pendaftaran untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini, berdasarkan ketentuan yang berlaku secara umum pendaftaran dilaksanakan melalui beberapa jalur masuk yang disiapkan untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Jika kita membahas mengenai Perguruan Tinggi Negeri maka kita tidak akan pernah ada habisnya karena PTN ada banyak sekali, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran dan tata cara yang bisa digunakan untuk mendaftar salah satu kampus perguruan tinggi negeri untuk itu kalian harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut.

Secara umum UNTIRTA memiliki banyak sekali fakultas yang tersedia untuk bisa kalian ikuti sampai saat ini setidaknya ada 6 fakultas untuk S1 dan sisanya adalah program pascasarjana, Pendidikan dan beberapa fakultas lain bisa menjadi pilihan berkualitas untuk anda ikuti maka dari itu sebagai peserta yang ingin mendaftar harus mengikuti segala ketentuan yang ada berikut kami berikan info lengkapnya.

Cara Pendaftaran UNTIRTA 2017-2018

Nah mungkin temen-temen sekalian sudah pada tidak sabar untuk bisa melakukan pendaftaran sama seperti saya, tahun ini rencana ingin mendaftar di UNTIRTA maka dari itu untuk bisa melakukan pendaftaran kita perlu memahami jalur masuk yang disiapkan seperti apa, secara umum UNTIRTA membuka jalur masuk untuk Mandiri, SNMPTN dan SBMPTN untuk itu info lengkapnya seperti dibawah ini.


1. Pendaftaran Jalur Mandiri UNTIRTA.

Ujian Masuk Mandiri (UMM) Untirta adalah Jalur Penerimaan ke-4 untuk Seleksi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Munculnya UMM Untirta didasarkan pada prinsip Bina Lingkungan Untirta untuk mengedepankan masyarakat Banten untuk melanjutkan studinya di Untirta, Untuk cara pendaftaran seperti berikut.

  1. Informasi Pendaftaran lengkap Jalur Masuk Untirta ke http://untirta.ac.id
  2. Peserta datang ke Bank BNI di seluruh Indonesia, menyerahkan Billing ID dan membayar sesuai tagihan yang diberikan pihak bank, kemudian menerima Bukti Pembayaran yang tercantum Kode Akses Pembayaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN). KAP dan PIN ini bersifat rahasia, mohon tidak ditunjukkan kepada orang lain.
  3. Login ke http://umm.untirta.ac.id dengan menggunakan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bank BNI yang tercantum pada Bukti Pembayaran. Isi Biodata dan Upload Foto (foto Max 500Kb). Pilih pilihan Prodi yang diinginkan, kemudian cetak Kartu Peserta Ujian
  4. Login ke http://umm.untirta.ac.id dengan menggunakan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bank BNI yang tercantum pada Bukti Pembayaran. Isi Biodata dan Upload Foto (foto Max 500Kb). Pilih pilihan Prodi yang diinginkan, kemudian cetak Kartu Peserta Ujian.

2. Pendaftaran Jalur SPMB UNTIRTA.

Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMBPT) adalah Jalur Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Untirta yang ke-3, yang seleksinya menggunakan Ujian Tulis sebagai penilaian kelulusannya. Untirta pada jalur ini membuka tidak hanya prodi S1 namun juga prodi D3. Secara total ada 39 program studi dengan rincian 35 prodi S1 dan 4 program studi D3. 

Untirta menyediakan lokasi ujian utamanya di Serang (Untirta Pakupatan dan Ciwaru) dan Cilegon (Fakultas Teknik Untirta) sebagai lokasi ujian. Untirta akan menerima 20% dari daya tampungnya untuk Jalur UMBPT, sehingga peluang untuk lulus dan diterima di Untirta cukup besar. Pendaftaran dilaksanakan melalui online situs resmi www.spmb.or.id kemudian pilih UNTIRTA.



Sistem seleksi dan penerimaan untuk UNTIRTA dilaksanakan dalam beberapa jalur masuk seperti kita ketahui SNMPTN merupakan jalur ujian undangan yang dilaksanakan pertama oleh UNTIRTA, untuk bisa mendaftar jalur ini peserta dijawibkan mendapatkan rekomendasi sekolah ditandai dengan login yang diberikan untuk mendaftar melalui www.snmptn.ac.id tanpa harus membayar uang pendaftaran karena seleksi sudah ditanggung oleh pemeritnah.



SBMPTN adalah jalur seleksi untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri dimana sistem seleksi yang dilaksanakan melalui ujian tertulis untuk bisa melakukan pendaftaran secara online siswa tidak perlu menunggu rekomendasi karena melalui seleksi ini setiap siswa bisa melakukan pendaftaran secara mandiri dan terbuka untuk umum, pendaftaran dilaksanakan melalui online situs www.sbmptn.ac.id ada urutan pendaftaran yang bisa dilaksanakan seperti seperti buat pembayaran melalui login 1 kemudian bayar lanjut melakukan pendaftaran melalui login 2 sampai dengan selesai. Ini merupakan seleksi ke dua dari jalur mausk UNTRITA.


Untuk kalian yang ingin kuliah tapi tidak punya biaya jangan kwatir ada beasiswa Bidik Misi yang diberikan pemerintah melalui KemenRistekDikti semua beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa kurang mampu agar bisa kuliah tanpa harus memilikirkan biaya kuliah, melalui situs resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ peserta dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sedankan untuk jalur seleksi mengikuti jalur yang tersedia sesuai dengan poin jalur masuk, kemudian pada saat mendaftar harus verifikasi pendaftaran jika semua sudah selesai maka perjumpaan kita kali ini sampai disini dulu, semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa terus update semua penerimaan Pendaftaran sesuai dengan ketentuan berlaku dan selemat mencoba.