Cara Pendaftaran Online ITB 2018/2019

ITB.ac.id - Cara Pendaftaran Online ITB 2018/2019 sesuai Cara utnuk Pendaftaran semua jalur ITB berikut - Cara Pendaftaran ITB, Institut Teknologi Bandung merupakan kampus terbaik yang ada di Indonesia hal itu terbukti kampus ini tidak lepas dari 3 besar peringkat terbaik di Indonesia, nah disini kami akan sedikit mereviuew tentang kampus ITB dimana bagi yang ingin mengambil ilmu sains murni dapat dilakukan melalui ITB. Institut Teknologi Bandung memiliki beberapa keunggulan yang tidak perlu diragukan.

Terutama dibidang teknik hal ini seperti yang telah disampaikan dalam berita, tentu kita tidak susah mencari informasi mengenai kampus ini, pada kesempatan yang berbahagia kali ini disini admin akan memberikan informasi mengenai pengalaman mendaftar di kampus ITB, beberapa tahun silam sempat mencoba untuk mendaftar dikampus ini menjadi sebuah kenangan yang mungkin bisa dijadikan pengalaman kita bersama.

Untuk bisa masuk ITB bukan perkara mudah karena setidaknya harus menjadi yang terbaik dari terbaik pula maka dari itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa masuk ITB salah satunya adalah mampu menguasai bahasa Inggris diprioritaskan pemahaman bahasa Inggris para peserta selain dari IQ, yang menjadi bahan pertimbangan lain adalah pilihlah jurusan sesuai dengan hobby minat dan bakan saudara.

Cara Pendaftaran ITB

Disini kami akan membahas secara rinci menganai pendaftaran ITB secara keluruhan sebagai kampus terbaik tentu menjadi buruan para mahasiswa untuk bisa melakukan pendaftaran, termasuk saya pribadu dulu, jika melihat perjuangan pendaftaran yang cukup panjang sangat melelahkan meski pada akhirnya berhasil atau gagal semua sudah diatur, kalian juga bisa menfaatkan jalur masuk yang ada bagi yang berprestasi bisa mengikuti jalur undangan sedangkan yang tidak berprestasi diharapkan mengikuti pendaftaran jalur tertulis.

Sesuai dengan ketentuan pendaftaran diatas maka sebagai salah satu peserta ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat mendaftar ITB seperti memilih jalur seleksi yang benar dan melakukan pendaftaran pada situs resmi ITB nah kalian harus memperhatikan hal tersebut secara rinci agar tidak terjadi kesalahan, disini kami akan memberikan informasi secara rinci sebagai berikut.



Bagi kalian yang memiliki prestasi akademik baik selama sekolah dapat memanfaatkan peluang pendaftaran ini, karena pendaftaran berdasarkan hasil selama sekolah sebab jalur ini dipilih sesuai dengan prestasi, selain itu perlu rekomendasi sekolah untuk bisa mendaftaran, siswa bersangkutan tidak akan bisa  melakukan pendaftaran sebelum didaftarkan oleh sekolah, baru setelah proses tersebut bisa melakukan pendaftaran. cara melakukan pendaftaran melalui https://web.snmptn.ac.id



Bagi kalian yang ingin melakukan pendaftaran melalui jalur tertulis dan mahasiswa yang belum berkesempatan mengikuti jalur undangan bisa mengikuti jalur masuk ini, kelebihan dari jalur seleksi ini adalah para peserta dapat mengikuti pendaftaran secara online tanpa harus menunggu rekomendasi sekolah siswa langsung bisa mendaftar, caranya cukup mudah kalian melakukan login 1. Bayar ke Bank, melakukan login 2 dan selesaikan pendaftaran dilaksanakan melalui online situs resmi pendaftaran.sbmptn.ac.id


3. Jalur Masuk Kelas Internasional ITB

Kelas Internasional merupakan salah satu program seleksi yang diperuntukan bagi mereka yang menguasai bahasa inggris dalam katagori mahir, mahasiswa baru berkesempatan mengikuti seleksi ini nantinya setelah lulus akan dikirim keluar negeri, beberapa tahun kemudian kembali lagi semua biaya akan diakomodasi dari ITB, sangat sayang bila peserta baru tidak memanfaatkan peluang ini bagi yang ingin melakukan pendaftaran silahkan cek http://usm.itb.ac.id/oreg/index.php/international.


4. Jalur Masuk Kelas Cirebon ITB.

Sebagai salah satu kampus berbasi wirausaha kampus ITB sejak tahun 2015 melakukan kerjasama dengan provinsi Jawa Barat untuk melakukan tugas mandat dari kemenristekdikti melalui kampus cirebon, ITB Kampus Cirebon ini merupakan setara kelas pararel yang akan dipusatkan pada kampus Ganesa bagi kalian yang berada diwilayah Cirebon dapat memilih seleksi ini. Bagi yang ingin mendaftar silahkan melalui http://usm.itb.ac.id/pmb-cirebon seleksi ini mengikuti jalur tertulis.


5. Jalur Masuk Non Reguler PMBLN ITB.

PMBLN merupakan jalur seleksi untuk penerimaan mahasiswa baru luar negeri dimana ini merupakan seleksi untuk mahasiswa baru warga negara indonesia yang berada diluar negeri atau lebih tepatnya WNI yang sekolah diluar negeri dan ingin mengikuti seleksi ITB bisa mengikuti jalur khusus ini, untuk pendaftaran dapat dilaksanakan melalui online http://usm.itb.ac.id/oreg/index.php/pmbln bagi yang berminat silahkan ikuti WNI yang ada di luar negeri.


6. Jalur Masuk Non Reguler Mahasiswa Transfer ITB.

Jalur seleksi ini hanya diberikan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang ke S1, hanya saja untuk bisa mendaftar peserta harus mendapatkan rekmondasi dari lembaga yang sudah menjadi mitra kerja ITB, diluar dari itu tidak akan bisa melakukan pendaftaran. Mereka yang mitra kerjasama ITB bisa mengikuti transfer ke jenjang S1 ini merupakan jalur khusus untuk transfer kemitraan ITB pendaftaran dilaksanakan melalui online http://usm.itb.ac.id/wp/?page_id=96


7. Jalur Masuk Pascasarjana ITB.

Bagu bapak ibu yang ingin mengikuti seleksi jenjang S2 dan S3 dapat mengikuti pendaftaran Program Pascasarjana melalui online hal ini tentu memudahkan para peserta untuk melakukan pendaftaran mengingat pendaftaran ini dilaksanakan secara online untuk itu berikut kami berikan informasi lengkap mengenai pendaftaran program ini bisa dilakukan melalui link situs http://usm.itb.ac.id/.



Sistem pendaftaran jalur masuk ITB untuk semuanya dipusatkan pada satu situs yaitu http://usm.itb.ac.id/ dari situs inilaih pendaftaran dilaksanakan mulai dari seleksi nasional, bersama, mandiri, mitra, internasional dan beberapa jalur masuk pascasarjana lainnya. Pendaftaran akan dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan untuk itu kalian harus terus update dari masing-masing jalur tersebut.


Dari beberapa informasi pendaftaran secara umum sudah kami jelaskan nantinya akan kembali kami posting mengenai pendaftaran ITB secara lebih khusus lagi dari masing-masing jalur seleksi dari itu semua kami selaku review pendaftaran meminta maaf apabila dalam tulisan ini terdapat banyak kekurangan sekiranya nanti akan kami perbaiki lagi apabila memang terdapat kesalahan informasi.

Semua info yang kami tulis mengacu pada http://usm.itb.ac.id/ dan tentunya dapat dipertanggung jawabkan secara keluruhan karena sudah berdasarkan ketentuan penulisan Review secar utuh, demikianlah informasi seputar pendaftaran yang dapat kami berikan semoga apa yang telah kami tulis dapat memberikan manfaat terutama bagi kalian para peserta terima kasih salam suskes untuk kita semua selamat mencoba.
GET IT ON Google Play