Cara Pendaftaran Online PPDB KALSEL 2018/2019

PPDB KALSEL - Cara Pendaftaran Online PPDB KALSEL 2018/2019. Provinsi Kalimantan Selatan menjadi salah satu peserta PPDB, sistem pendaftaran online sekolah dari tingkat SMA/SMK, SMP sampai dengan tingkat SD sederajat, proses ini dinilai lebih transparan karena terbuka, sebab proses PPDB menggunakan sistem nilai rapot dan beberapa sistem lainnya. Jika kita ingin mencoba PPDB khususnya pelajar dan walimurid yanga da di KALSEL dapat melihat berbagai informasi lengkap melalui situs siap-ppdb.com.

Melalui informasi ini kita akan membahas satu persatu mengenai sistem PPDB, jadi bagi masyarakat Kalimatan Selatan informasi ini penting untuk disimak, terutama tahun ini yang sudah lulus dan ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, Salah satu yang paling dicari melalui sistem PPDB adalah pendaftaran online sekolah favorite.



Siapa yang tidak mau sekolah ditempat yang bagus terutama nomor satu di Kalsel, peluang yang bisa kita ikuti melalui sistem PPDB karena lebih terbuka untuk lulus, bagi yang berminat untuk mendaftar silahkan simak beberapa informasi terkait dengan PPDB Kalsel seperti dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya.


1. PPDB KALSEL SMA/SMK

Pendaftaran PPDB khusus SMA akan dilaksanakan pada pertengahan tahun tepatnya depat kenaikan kelas dan kelulusan, silahkan mulai mencari informasi sejak bulan Apri-Juni karena pada rentang waktu tersebut akan dibuka pendaftaran online PPDB KALSEL SMA/SMK, link resmi pendaftaran dapat diakses melalui situs https://kalsel.siap-ppdb.com/. Adapun lokasi pendaftaran untuk PPDB KALSEL SMA/SMK seperti berikut.



2. PPDB KALSEL SMP/MTs

Untuk jenjang SMP biasanya akan dilaksanakan serentak dengan pendaftaran PPDB SD, biasanya dibuka setelah proses PPDB SMA berlangsung, nah bagi yang berminat silahkan kunjungi situs yang sama https://kalsel.siap-ppdb.com/ kemudian pilih sekolah, perlu dingat bahwa masing-masing sekolah memilki sistem PPDB sendiri-sendiri tidak semua sekolah membuka proses PPDB melalui situs KALSEL SIAP PPDB.


3. PPDB KALSEL SD/MI

Bagi wali murid yang punya rencana ingin mengeyekolahkan anaknya ke jenjang SD tahun ini, bisa mengikuti PPDB terutama bagi masyarakat KALSEL proses pendaftaran dilakanakan pada situs yang sama yaitu https://kalsel.siap-ppdb.com/ silahkan baca petunjuk pendaftaran seperti dibawah ini.


Salah satu jalur yang popule dibuka adalah jalur PPDB Reguler dan masih ada jalur yang lainnya, untuk bisa mendaftar silahkan ikuti petunjuk pendaftaran yang ada pada situs resmi, bagi yang belum mengetehaui silahkan cek dibawah ini, proses tahapan pendaftaran seperti berikut.

Proses PPDB sebagian besar difokuskan pada Kota Banjarmasin, karena regulasi pendidikan tingkat sekolah menengah atas diatur oleh pemerintah provinsi sedangkan beberapa jenjang lainnya berada pada kendali sekolah masing-masing, jadi silahkan cek dibawah https://kalsel.siap-ppdb.com/. Proses dimulai dari Pendaftaran kemudian setelah selesai dilaksanakan seleksi.

Terakhir adalah pengumuman bagi yang sudah dinyatakan lolos harus mengikuti prosedur lapor diri atau pendaftaran ulang ke sekolah masing-masing, proses pendaftaran bisa diikuti seperti pada gambar diatas, Kami akan update apabila ada informasi baru terkait dengan PPDB KALSEL.

Maka dari itu pastikan kalian update terutama masyarakat KALSEL agar tidak ketinggalan berita, semoga informasi mengenai Pendaftaran Online PPDB KALSEL bisa bermanfaat, dan kami doakan bisa diterima di sekolah terbaik yang ada di Kalsel amin.

0 Response to "Cara Pendaftaran Online PPDB KALSEL 2018/2019"

Posting Komentar