Cara Pendaftaran Online ISBI ACEH 2018/2019

Isbiaceh.ac.id - Cara Pendaftaran ISBI Aceh 2018/2019 Terbaru Ketika lulus sekolah menengah atas, atau SMA, tentu kalian berniat untuk mendaftarkan diri ke salah satu Universitas yang diinginkan. Setiap anak pasti menginginkan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi favorit, dimana akreditasinya juga sudah tinggi. Bahkan untuk bisa kuliah, ada yang dengan rela merantau jauh-jauh dari tempat tinggal asalnya untuk bisa menuntut ilmu di perguruan tinggi tersebut. 

Melanjutkan kuliah bukanlah perkara yang mudah jika tidak dibarengi dengan niat yang tulus dari hati. Kuliah itu menentukan juga masa depan kita terutama dalam memilih sebuah jurusan. Jurusan di perguruan tinggi itu bermacam-macam. Dan bagi kalian yang menyukai seni, ada universitas yang cukup baik, yaitu Insititut Seni Budaya Indonesia Aceh, atau biasa dikenal dengan nama ISBI ACEH.



Bagi sebagian orang yang sangat berminat akan seni, tentu menginginkan pembelajaran yang lebih dalam mengenai seni. Tempat yang bagus untuk bisa mempelajari seni adalah kampus ISBI Aceh ini. Kampus ini memiliki 2 jurusan yang masing-masing memiliki 3 prodi tersendiri. Jadi jika digabungkan ada 6 prodi yang tersedia pada kampus ini. 

Di sana kalian bisa memilih jurusan dan prodi yang diinginkan, dimana Anda sangat berminat akan jurusan tersebut. Ilmu seni memang selalu menarik untuk dipelajari, karena ada yang bilang bahwa seni itu tidak ada batasnya.Kita bisa dengan bebas mengekspresikan diri kita sendiri sebagai orang yang berjiwa seni.

Pendaftaran ISBI Aceh

Jika Anda berminat untuk mempelajari seni dengan baik, kampus ISBI Aceh membuka pendaftaran ISBI Aceh yang setiap tahunnya dibuka untuk mahasiswa baru yang berminat untuk berkuliah di sana. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tata cara pendaftaran ISBI Aceh yang bisa Anda ikuti. Pendaftarannya ada 3 cara yang bisa kalian lakukan, tinggal pilih, mana jalur yang nanti kalian lakukan untuk bisa mendaftarnya. Berikut penjelasannya :

1. Melalui Jalur SNMPTN

Jika kalian belum tahu kepanjangan dari SNMPTN tersebut, kepanjangan dari SNMPTN adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. SNMPTN adalah salah satu jalur pendaftaran untuk masuk ke perguruan tinggi Negeri termasuk juga dengan ISBI Aceh ini.Pada jalur ini, calon Mahasiswa yang masuk dituntut adalah siswa yang berprestasi dari sekolahnya. Jadi yang bisa mengikuti jalur ini adalah rekomendasi dari sekolah bagi siswa-siswanya yang berprestasi untuk bisa mendaftar dengan gratis. Cara penilaian agar bisa masuk dengan cara ini adalah dengan melihat daftar nilai raport dan juga berbagai penghargaan yang diraih terutama dalam bidang seni. Dan jika diterima, siswa tersebut bisa masuk ke ISBI Aceh tanpa melalui tes.

2. Melalui Jalur SBMPTN

Berbeda dengan SNMPTN, jika jalur ini mengandalkan tes untuk bisa masuk ke perguruan tinggi Negeri. Jadi bagi kalian yang akan masuk ke ISBI Aceh dengan melakukan jalur ini, kalian harus belajar dengan sungguh-sungguh agar hasil ujiannya bisa bagus dan dapat diterima.

3. Jalur Mandiri

Kalur Mandiri ini, sama seperti jalur SBMPTN. Hanya saja jika jalur Mandiri tesnya diselenggarakan oleh universitas tersebut. Dan biasanya tingkat diterimanya jika melalui jalur ini lumayan besar. Itulah 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi terutama ISBI Aceh. Pendaftaran ISBI Aceh tidaklah sulit jika kalian memahami langkah-langkah yang harus Anda tempuh sebelum melakukan pendaftaran.

Untuk mekanisme pembayaran dalam pendaftaran tersebut berbeda-beda. Jika untuk jalur SNMPTN biasanya gratis dan tidak dipungut biaya saat mendaftar. Untuk jalur SBMPTN dan jalur Mandiri biasanya diberi biaya pendaftaran dengan membayar melalui bank-bank yang sudah ditunjuk untuk bekerjasama. Biasanya untuk biaya pendaftaran tersebut, bisa dikenakan Rp.300.000,- hingga Rp.400.000,- bagi setiap perguruan tinggi yang dimasuki.

Jika kalian merasa Pendaftaran ISBI Aceh sedikit sulit, Anda bisa mendatangi kampus ISBI Aceh tersebut di Jln. Nuri No. 1 Jantho Makmur, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Di sana Anda bisa bertanya-tanya kepada staff kampus untuk mengetahui bagaimana cara mendaftarnya dan apa yang harus kalian lakukan untuk bisa memenuhi syarat-syarat pendaftaran tersebut.

Bila Anda semua ingin tahu.ISBI Aceh adalah salah satu Institut kesenian yang memiliki kualitas yang bagus pula. Pada tanggal 6 Oktober 2014, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan ISBI Aceh di Surabaya. Memang kampus ini baru berjalan tiga tahunan, akan tetapi kulitas yang ditawarkan kepada Mahasiswanya cukup bagus. 

Didukung oleh dosen-dosen pengajar yang berilmu tinggi, menjadikan nantinya mahasiswa ISBI Aceh semakin terdepan dalam mengembangkan keilmuan seni yang sangat bermacam-macam. Untuk jurusan yang ada di ISBI Aceh ini ada 2 yaitu seni pertunjukan dan seni rupa dan desain. Untuk seni pertunjukan, dibagi menjadi 3 prodi yaitu prodi karawitan, prodi seni tari, dan yang terakhir untuk prodi seni teater. 

Bila Anda adalah tipe seniman yang suka mengekspresikan dengan fisik atau bagian tubuh Anda, Anda bisa memasuki salah satu dari ketiga program studi tersebut. Masing-masing prodi tentu memiliki keunggulan serta visi dan misi tersendiri untuk menjadikan mahasiswanya sukses ke depannya. Selanjutnya, untuk yang kedua adalah jurusan seni rupa dan desain. 

Untuk prodi ini, cara menuangkan jiwa seni Anda adalah dengan menyalurkannya pada sebuah benda untuk bisa menciptakan karya seni yang hebat. Prodi yang ada di jurusan ini adalah seni murni, prodi seni kriya, dan terakhir adalah prodi desain komunikasi visual. Jika Anda berminat salah satu, silahkan mengajukan pendaftarannya.

0 Response to "Cara Pendaftaran Online ISBI ACEH 2018/2019"

Posting Komentar