11 Beasiswa Dalam Negeri Terpopuler 2018/2019

Pendaftaran.Net - 11 Beasiswa Dalam Negeri Terpopuler 2018/2019 Ada banyak sekali beasiswa, hanya saja tidak semua orang mengetahui informasi beasiswa tersebut, jika mengetahui belum tentu memenuhi syarat untuk mendaftar biasanya program beasiswa menetapkan seleksi yang ketat untuk penerima beasiswa termasuk penguasaan bahasa inggris aktiv dan prestasi lainnya, seperti kata pepatah "Sesuatu Yang Berharga tidak akan didapat dengan Mudah".

Hal itu berlaku untuk beasiswa, ada dua persyaratan utama apabila kita ingin mendapatkan beasiswa pertama kita adalah siswa atau mahasiswa berprestasi dari berbagai bidang namun jika masih kalah bersaing ada katagori kedua yang bisa diikuti berasal dari keluarga kurang mampu, hal itu menjadi ketentuan multak yang tidak dapat di ganggu gugat.



Siapa yang tidak mau diberikan beasiswa semua orang pasti menginginkannya, hanya saja persyaratan yang ketat membuat banyak orang tidak lulus seleksi bahkan sebagian besar tidak bisa mendaftar karena tidak memenuhi syarat, oleh sebab itu tidak cukup bermodal keinginan, kita harus memiliki strategi khusus apabila ingin mendapatkan beasiswa.

Salah satunya adalah mengukur kemampuan diri dan menentukan seleksi beasiswa yang dirasa kita mampu, jangan terlalu berlebihan dalam berekspektasi, jika kita tidak pandai berenang jangan ikut lomba berenang begitu juga apabila kita tidak memiliki kemampuan berbahasa inggris lebih baik tidak perlu ikut seleksi beasiswa luar negeri karena akan sia-sia.

Berdasarkan latar belakang tersebut disini admin ingin berbagi beberapa informasi yang bisa digunakan sebagai referensi, yaitu daftar beasiswa yang populer di Indonesia dan bisa kita ikuti meski memiliki kemampuan secukupnya adapun informasi yang dimaksud seperti berikut ini untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini :


Beasiswa Bidik Misi Diploma dan Sarjana

Beasiswa Bidik Misi merupakan salah satu beasiswa terbesar bagi siswa lulusan sekolah menengah atas sederajat yang berprestasi namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, prioritas dari beasiswa ini adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kabar baiknya adalah beasiswa bidik misi ini bisa diikuti dari jenjang Diploma sampai sarjana, mulai dari PTN, Politeknik Negeri sampai dengan PTS. Pendaftaran dilaksanakan melalui online pada situs https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ untuk periode pendaftaran Beasiswa ini tergolong panjang hampir sepanjang tahun Januari hingga September.


Beasiswa LPDP Pascasarjana 

Mungkin sebagian besar lulusan sarjana sudah tidak asing lagi dengan beasiswa satu ini, salah satu beasiswa terbesar dan terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke Pascasarjana seperti S2 dan S3, beasiswa ini ditujukan bagi lulusan yang berprestasi. Jika kebanyakan beasiswa Pascasarjana mengharuskan untuk memiliki nilai toefel atau bahasa inggris 450-500 dimana tidak semua lulusan sarjana mencapai nilai tersebut, pada program Afirmasi LPDP cukup dengan 400 sudah bisa mendaftar.

Kabar baik lainnya adalah program Beasiswa LPDP ini dapat dinikmati baik kuliah dalam negeri maupun luar negeri, dan bahkan tidak ada batasan maksimum, bisa dibilang siapa saja yang memenuhi syarat akan mendapatkan beasiswa LPDP, selain itu pendaftaran dilaksanakan sepanjang tahun mulai Januari sampai dengan Desember dan dibuka setiap tahun, menurut kementerian keuangan yang memberikan dana untuk LPDP setiap tahun meningkatkan anggaran demi dapat menyerap lebih banyak lagi putra-putri indonesia yang berprestasi. Pendaftaran dapat diakses melalui situs https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/.


Beasiswa Ungulan Kemendikbud

Beasiswa Unggulan merupakan salah satu beasiswa yang cukup populer karena beasiswa ini tidak hanya digunakan untuk pendanaan kuliah saja tetapi untuk para guru dalam mengembangkan riset dan penelitian juga dibuka, jadi ini merupakan kesempatan bagi anda yang sedang mencari beasiswa dapat mencoba mendaftar melalui situs https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/ program yang ditawarkan pendanaan kuliah Pascasarjana dan Riset.


Beasiswa BBM Diploma, Sarjana dan Pascasarjana

Beasiswa BBM merupakan salah satu beasiswa yang diberikan oleh perguruan tinggi kepada mahasiswa yang sedang kuliah, dengan syarat berlatar belakang dari keluarga kurang mampu dan dapat dibuktikan dari UKT yang ditetapkan oleh kampus kepadanya masuk dalam katagori berapa. Beasiswa ini hanya bisa diikuti setelah mahasiswa lulus dan kuliah di salah satu PTN yang ada di Indonesia. Selain itu sumber dana Beasiswa ini langsung dari Ristekdikti.

Prosedur pendaftarannya pun sudah bisa dimulai dari semester 2 sampai dengan semester 8 diberikan setiap satu semester, besaran beasiswa ini dapat membantu membayar uang UKT anda, namun tidak untuk biaya lainnya, sumber dana Beasiswa BBM sangat beragam seperti dari BUMN ataupun pihak swasta yang bermintra dengan PTN, salah satu BUMN yang ikut mendanai beasiswa ini adalah Bank BNI. Untuk mendaftar silahkan langsung melalui BAAK Kampus masing-masing.


Beasiswa PPA Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

Beasiswa PPA sendiri memiliki pola yang hampir mirip dengan BBM, hanya saja PPA ditujukan bagi siswa yang berprestasi, beasiswa ini memang tidak begitu besar namun kuota sangat besar dan termasuk salah satu beasiswa bergengsi di kampus, hanya saja untuk bisa mendapatkan beasiswa ini mahasiswa harus memiliki prestasi akademik biasanya IPK rata-rata 3.50 keatas atau kurang sedikit, atau prestasi non akademik lainnya seperti Olahraga, Seni ataupun bidang lainnya.

Proses pendaftaran serentak dengan BBM dilakukan melalui kampus dan dapat diikuti dari semester 1 sampai semester 8, proses pengajuan harus melalui beberapa tahap salah satunya adalah mencari infromasi terlebih dahulu apa saja yang menjadi persyaratan, biasanya dibuka awal semester, dan diajukan, apabila di terima beasiswa akan di transfer melalui rekening terdaftar setiap akhir semester dan untuk semester berikutnya harus mengajukan yang baru. Pemerintah sebagai penyedia dana utama yaitu Ristek Dikti.


Beasiswa Mora Kemenag Doktor

Program beasiswa 5000 Doktor ini dibuka untuk lulusan pascasarjana S2 yang ingin melanjutkan ke jenjang doktoral luar negeri, beasiswa ini ditujukan bagi yang berprestasi dan lulus seleksi ketat, program ini merupakan salah satu beasiswa populer Kemenag, untuk mendaftar silahkan kunjungi situs resmi http://pendis.kemenag.go.id/ Silahkan kunjungi situs resmi untuk melanjutkan pendaftaran.


Beasiswa BUDI Pascasarjana

Beasiswa BUDI adalah beasiswa yang diberikan bagi dosen dan calon dosen sebagai salah satu beasiswa unggulan dosen, memang setiap tahun program beasiswa ini selalu menjadi rebutan karena pendanaan beasiswa ini termasuk full, dari awal masuk kuliah hingga selesai, program BUDI dilaksanakan serentak dengan seleksi pascasarjana perguruan tinggi di Indonesia untuk mendapatkan beasiswa ini silahkan mendaftar melalui situs http://budi.ristekdikti.go.id/ program beasiswa ini di danai oleh Kemenristek Dikti.


Beasiswa Dalam dan Luar Negeri RistekDikti

Kementerian Ristek Dikti mencatatkan paling banyak memberikan beasiswa kepada mahasiswa baik dalam maupun luar negeri terutama bagi mereka yang berprestasi, biasanya pelaksanaan Beasiswa Dalam Negeri dan Luar Negeri ini dilaksanakan serentak dengan pendaftaran Masuk Perguruan Tinggi, agar bisa mendaftar silahkan kunjungi situs http://beasiswa.ristekdikti.go.id/ hanya saja seringkali situs tersebut mengalami gangguan karena down, jadi untuk mamastikan informasi bukaan beasiswa dapat diakses melalui situs ristekdikti.go.id.


Beasiswa Djarum Plus

Salah satu Beasiswa Populer dari pihak swasta adalah beasiswa Djarum melalui yayasan Djarum Fondation memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari perguruan tinggi ternama dengan cara mendaftar secara mandiri biasanya dibuka pada April sampai dengan selesai, besaran beasiswa ini diberikan 700-1 juta perbulan, sekaligus menjadi beasiswa bergengsi sarjana proses pendaftaran dilaksanakan melalui situs https://djarumbeasiswaplus.org/ silahka kunjungi situs tersebut untuk mendaftar.


Beasiswa Tanoto Foundation

Progam Beasiswa Tanoto Fundation merupakan salah satu yayasan miliki pengusaha Indonesia yang aktiv memberikan beasiswa kepada ribuan siswa dan mahasiswa yang ada di Indonesia, setiap tahun beasiswa ini dibuka dan diikuti oleh puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia apabila berminat silahkan kunjungi situs http://www.tanotofoundation.org/.


Beasiswa Pertamina

Pertamina adalah salah satu BUMN terbesar yang menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang sedang kuliah di perguruan tinggi, Tidak main-main beasiswa ini mencapai 5 juta untuk bantuan UKT dan biaya hidup 500 rb perbulan, Progam Beaiswa Sobat Bumi Pertamina ini dibuka sesuai dengan kebijakan dari Pertamina, jadi kalian harus pasang mata agar tidak kelewatan karena kuota yang diterima cukup kecil jangan sampai ketinggalan, untuk pendaftaran silahkan kunjungi situs http://beasiswa.pertaminafoundation.org/. Bagi mahasiswa Universitas Pertamina dapat mendaftar beasiswa melalui https://universitaspertamina.ac.id/akademik/beasiswa/.


Demikian informasi yang bisa kami berikan beberapa Beasiswa Dalam Negeri Terbaik di Indonesia yang memiliki peluang besar untuk lulus, masih ada banyak lagi list beasiswa terbaik di Indonesia yang tidak bisa ditulis satu persatu anda dapat mengakses list beasiswa melalui link http://www.pendaftaran.net/search/label/Beasiswa semua beasiswa terbaik ada pada katagori tersebut.

Jadi apabila anda salah satu siswa/mahasiswa yang sedang mencari beasiswa namun tidak terlalu unggul dalam prestasi dan merasa kurang mampu beasiswa yang di jelaskan bisa diikuti dan memiliki peluang besar untuk lulus, admin doakan semoga tahun kalian bisa lulus dan mendapatkan beasiswa terima kasih selamat mencoba.