Jadwal Pendaftaran SNBP SNBT SNPMB TA 2025/2026


Jadwal Pendaftaran SNBP SNBT SNPMB TA 2025/2026 - Proses pelaksanaan jalur masuk khusus perguruan tinggi negeri saat ini telah dibuka, pelaksanaan jalur ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu melalui jalur undangan yang akan dilaksanakan melalui SNBP dan Jalur tertulis melalui SNBT, tidak hanya itu bersamaan dengan pelaksanaan ini ada beberapa jadwal pendaftaran yang berbarangan seperti Jadwal KIP Kuliah.

Dimana beasiswa ini juga ikut menyesuaikan kedua jalur ini karena sistem seleksinya melalui kedua jalur ini, ada banyak sekali situs yang membahas mengenai jadwal seperti melalui situs resmi namun kita terkadang bingung karena antara pelaksaan SNBP dan KIP Kuliah itu serentak sedangkan proses pendaftarannya berbeda.



Jika kalian merasa seperti jangan bingung karena program beasiswa Kip Kuliah itu mengikuti seleksi SNBP mereka yang mengusulkan sebagai calon peserta beasiswa Kip Kuliah melalui SNBP akan mendapatkan beasiswa tersebut apabila lulus SNBP begitu juga SNBT sama hanya saja kalian harus mengikut program tersebut sesuai dengan ketentuan dari masing-masing jalur. adapun beberapa infromasi terkait dengan jadwal secara lengkap dibawah ini.

Kita akan bahas dimulai dari SNBP ini hanya bisa dilakukan melalui sekolah, pertama sekolah akan mendaftarkan siswa melalui pengisian PDSS dan mendaftarkan Beasiswa KIP Kuliah SNBP proses selanjutnya akan dilakukan jika siswa sudah menerima username dan password keuntungan dari jalur ini tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis adapun jadwal lengkap  dan Kip Kuliah seperti dibawah ini :


Jadwal Pelaksanaan SNBP

  1. Pengumuman kuota sekolah : 28 Desember Tahun Ini
  2. Masa sanggah kuota sekolah : 28 Desember  - 17 Januari Tahun Ini
  3. Pengisian PDSS : 09 Januari - 09 Februari Tahun Ini
  4. Pendaftaran SNBP : 03 Januari - 08 Februari Tahun Ini
  5. Pengisian PDSS : 09 Januari - 09 Februari Tahun Ini
  6. Pendaftaran SNBP : 14 - 28 Februari Tahun Ini
  7. Pengumuman Hasil SNBP : 26 Maret Tahun Ini

Sementara untuk SNBT sendiri adalah jalur nasional berbasis tertulis negeri bersama dengan berakhirnya SNBP jalur ini akan dibuka, peserta dapat melakukan pendaftaran secara sendiri tanpa harus menunggu di daftarkan oleh sekolah, hanya saja ada uang pendaftaran sebesar 200 rb pada tahap pendaftaran yang dibayarkan melalui bank Mandiri, BTN, BNI. Kalian bisa ikut dan langsung mendaftar termasuk untuk program beasiswa adapun informasi jadwal lengkapnya dapat dilihat dibawah ini :


Jadwal Pelaksanaan SNBT
  1. Pembuatan Akun SNPMB : 16 Februari – 03 Maret Tahun Ini
  2. Pendaftaran UTBK-SNBT : 21 Maret - 05 April Tahun Ini
  3. Pelaksanaan UTBK Gelombang I : 30 April - 02-07 Mei Tahun Ini
  4. Pelaksanaan UTBK Gelombang II : 14 - 20 Mei Tahun Ini
  5. Pengumuman Hasil SNBT: 13 Juni Tahun Ini
  6. Masa Unduh Sertifikat UTBK : 17 Juni - 31 Juli Tahun Ini

Itulah beberapa jadwal lengkap mengenai SNBP, SNBT semoga bisa membantu anda dalam persiapan pendaftaran sampai dengan pengumuman tidak lupa admin berdoa semoga kalian semua bisa diberikan kelulusan tahun ini amin. Kedua jalur seleksi ini adalah kesempatan besar yang tidak boleh dilewatkan begitu saja karena jika gagal mungkin akan ketemu di seleksi tahun depan.

Sementara untuk peserta SNBP ini merupakan tahun pertama dan terakhir jika tidak lulus tidak akan ada tahun berikutnya, kita doakan semoga diberikan yang terbaik demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan terkait dengan Jadwal Lengkapnya terima kasih selamat mencoba.