Cara Pendaftaran Online UNIZAR 2018/2019

Unizar.ac.id - Cara Pendaftaran Online (UNIZAR) Universitas Islam Al-Azhar Mataram 2018/2019, Mataram Apa itu Pendidikan? Pendidikan merupakan salah satu proses yang bisa manusia lakukan agar menujuke suatu jalan yang lebih baik dan untuk meningkatkan suatu mutu Pendidikan, karena jika manusia belajar maka tujuannya adalah hanya untuk mencari ilmu dan juga pengalaman sebanyak mungkin, sehingga menjadikan pola pikir manusia semakin maju dan teroritis.

Sebenarnya untuk belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja Anda mau, tetapi sebagai manusia modern kita memerlukan sebuah tempat pendidikan yang akan membimbing proses pembelajaran dengan benar. Salah satu tempat pendidikan tinggi yang benar adalahmenjadi mahasiswa atau kuliah. Sudah ada banyak Perguruan tinggi favorit yang ingin dimasuki banyak siswa yang akan menjadi tempat dimana manusia akan belajar dalam mengembangkan ilmu.



Program Studi Universitas Islam Al-Azhar Mataram

Pembelajaran atau pendidikan yang lebih tinggi tersebut bisa diperoleh di salah satu Universitas swasta pilihan banyak orang yang berada di dalam kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Lebih jelasnya Universtas Islam Al-Azhar (UNIZAR) beralamat lengkap di Jalan Unizar No. 20, Turida, Sandubaya, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Perguruan Tinggi UNIZAR ini sudah lama didirikan sejak tanggal 26 Juni 1979 di bawah naungan Yayasan Pesantren Luhur Al-Azhar.Tujuan mendirikan perguruan tinggi UNIZAR Mataram yaitu sebagai sesuatu yang dapat memenuhi sebuah kebutuhan bagi para masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang khusus di daerah tertentu atau tepatnya di kota Mataram.

Sehingga untuk banyak masyarakat Mataram sudah tidak perlu bingung dan kesulitan mencari pendidikan tinggi serta tidak perlu merantau untuk melaksanakan pendidikan yang lebih tinggi dan memperoleh ilmu sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Sampai saat ini pun Universitas Islam Al-Azhar Mataram sudah membuka pendaftaran Universitas Islam Al-Azhar Mataram untuk beberapa fakultas dan juga program studi yang bisa masyarakat pilih sesuai minat. Program studi tersebut yaitu sebagai berikut:

  1. Fakultas Kedokteran : Program Studi S1 Pendidikan Kedokteran dan Program Profesi untuk Dokter.
  2. Fakultas Teknik : Program Studi S1 Teknik Sipil
  3. Fakultas Pertanian : Program Studi S1 Agribisnis
  4. Fakultas Matematika dan IPA : Program Studi S1 Biologi
  5. Fakultas Ekonomi : Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan
  6. Fakultas Hukum : Program Studi S1 Ilmu Hukum

Dengan adanya beberapa fakultas dan program studi di atas, masyarakat atau calon mahasiswa tertarik dan membuat minat muncul kembali untuk mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi belajar di Universitas Islam Al-Azhar Mataram.Selain adanya hal tersebut, Universtas Islam Al-Azhar Mataram juga sudah memberikan banyak kesempatan bagi para masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi untuk mengikuti pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di Universitas Islam Al-Azhar Mataram.

Khususnya untuk para masyarakat Mataram yang ingin kuliah, tidak perlu jauh-jauh hingga ke kota lain untuk merantau. Karena setiap tahunnya tentu di tahun ajaran baru 2018-2019 ini, UNIZAR sudah akan membuka banyaknya dua jalur gelombang untuk pendaftaran yang akan diadakan pada bulan Febuari sampai dengan Juli. Dalam pedaftaran yang disediakan oleh UNIZAR ini terdapat beberapa jalur yang bisa calon mahasiswa tempuh dengan kemampuannya.Ini merupakan salah satu persyaratan agar pendaftaran dapat terpenuhi.

Untuk Anda yang mencari tempat dimana pendaftaran calon mahasiswa baru UNIZAR Mataram ini, bisa langsung mengunjungi ke kampus atau bisa juga transfer uang sebanyak Rp 100.000,- . Namun khususnya untuk calon mahasiswa yang mendaftar di fakultas Kedokteran harus membayar biaya pendaftaran sebanyak Rp 1.000.000,- dari bank Syarah Mandiri ke rekening tujuan yaitu rekening yang sudah ditentukan oleh UNIZAR Mataram.

Universitas Islam Al-Azhar Mataram merupakan salah satu Universitas yang sudah memiliki banyak fasilitas lengkap seperti setiap ruangan yang ber AC, adanya Hotspot area, Perpustakaan, tempat Gedung Teater,  Klinik, Masjid untuk beribadah, dan beberapa jenis laboraturium (komputer, bahasa, kedokteran, dan pertanian).


Syarat Pendaftaran Universitas Islam Al-Azhar Mataram

Untuk mempersiapkan diri sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Anda juga harus mengikuti segala persyaratan yang sudah ditetapkan di UNIZAR ini. Beberapa persyaratannya adalah sebagai berikut:

  1. Wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp 300.000,- untuk calon mahasiswa yang memilih Fakultas Teknik, Hukum, Ekonomi, MIPA, dan Pertanian. Pembayaran yang dilakukan melalui rekening bank Syariah Mandiri Mataran, dan rekening dari Universitas Islam Al-Azhar Mataran adalah 034022224.
  2. Wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 1.000.000,- untuk calon mahasiswa yang memilih atau mendaftar Fakultas Kedokteran. Pembayaran yang dilakukan melalui rekening bank Syariah Mandiri Mataran, dan rekening dari Universitas Islam Al-Azhar Mataran adalah 034022224.
  3. Wajib mempersiapkan fotocopy Ijazah atau tanda sudah lulus UAN bagi siswa SMA/SMK/sedejrajat dan ijazah tersebut sudah dilegalisir oleh pihak yang berwenang sebanyak 2 lembar.
  4. Wajib menyerahkan fotocopy data diri atau KTP dan juga Kartu Keluarga (KK).
  5. Wajib menyerahkan pas foto dengan ukuran 4 x 6, 3 x 4, dan 2 x 3 masing masing menyertakan sebanyak 4 lembar.
  6. Wajib menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diisi oleh calon mahasiswa baru.
  7. Wajib mengikuti ujian.


Nah, persyaratan di atas tentunya sudah menjadi langkah awal yang harus dilalui oleh setiap calon mahasiswa baru yang akan mendaftarkan diri ke UNIZAR Mataram. Selanjutnya, bagi para calon mahasiswa baru yang sudah mendaftarkan diri diharapkan mengikuti persyaratan dengan benar dan baik.

Peserta yang sudah mengikuti proses pendaftaran Universitas Islam Al-Azhar Mataram yang benar akan langsung diberi sebuah tanda peserta untuk ujian kompetensi yang akan dilakukan dalam seleksi masuk UNIZAR Mataram ketika ujian nanti. Semoga seluruh calon mahasiswa baru nanti dapat mengikuti semua persyaratan, ketentuan, dan ujian dengan sebaik mungkin. Proses pendaftaran dapat diakses melalui online situs http://id.unizar.ac.id/pendaftaran/.